Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perusahaan Katering CV Bawang Merah Santuni Korban Keracunan Makanan di Anggana

Direktur CV Bawang Merah, Hendrayani, saat menyerahkan santunan kepada salah seorang pekerja yang terkena dampak keracunan makanan beberapa waktu laluDirektur CV Bawang Merah, Hendrayani, saat menyerahkan santunan kepada salah seorang pekerja yang terkena dampak keracunan makanan beberapa waktu lalu
Photo: Dok. CV Bawang Merah


Beberapa pekerja di Anggana saat mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Sungai Meriam akibat keracunan makanan pada 15 Februari lalu
Beberapa pekerja di Anggana saat mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Sungai Meriam akibat keracunan makanan pada 15 Februari lalu
Photo: Dok. Polsek Anggana

KutaiKartanegara.com - 23/02/2016 22:12 WITA
Terkait insiden keracunan makanan di desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada 15 Februari lalu, perusahaan katering CV Bawang Merah selaku penyedia jasa makanan memastikan jika para pekerja yang menjadi korban mendapat perawatan yang baik hingga pulih.


Perusahaan katering yang berkantor pusat di Balikpapan ini telah menyantuni serta menanggung biaya perawatan medis untuk seluruh pekerja yang terkena dampak keracunan itu.


"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu proses penyembuhan staf yang terkena dampak dan berharap keadaan mereka akan lekas membaik," kata Direktur CV Bawang Merah, Hendrayani.


Hendrayani pun menegaskan jika perusahaannya akan melakukan upaya pemeliharaan sanitasi untuk memastikan tingkat kebersihan makanan di lokasi mess PT Weaterford, yang merupakan sub kontraktor perusahaan migas Total E&P Indonesie.


Sementara dikatakan Naufal selaku tim Marketing CV Bawa Berkat, pihaknya sangat menyayangkan atas terjadinya insiden keracunan makanan yang tak disengaja tersebut. "Kami sangat menyayangkan insiden ini. Dan kami memastikan bahwa seluruh staf yang terkena dampak mendapatkan perawatan medis yang baik hingga pulih," katanya.


Ditambahkan Naufal, berkat kesigapan staf CV Bawang Merah, seluruh pekerja yang terkena dampak langsung mendapatkan perawatan medis di fasilitas medis terdekat di hari yang sama. "Dan 4 orang pekerja bisa langsung pulang hari itu juga dan menjalani rawat jalan," imbuhnya.


Pihak perusahaan PT Weatherford diwakili Yudhi selaku Manager Operational menyambut baik perhatian dan tanggung jawab yang diberikan CV Bawang Merah kepada para karyawan perusahaannya yang terkena dampak insiden keracunan makanan tersebut.


"Kami sudah melaporkan insiden ini ke pihak yang berkompeten supaya dilakukan penelitian dan melakukan audit internal agar kejadian ini tak terulang lagi di masa yang akan datang," ujar Yudhi.


Menurut Yudhi, insiden tersebut tidak memengaruhi aktivitas produksi perusahaan tersebut di wilayah Anggana. "Dan kami juga ingin mengklarifikasi bahwa kejadian ini di luar kuasa Total E&P Indonesie," pungkasnya. (win)

Berita Sebelumnya:
Dua Belas Warga Anggana Keracunan Makanan (16/02/2016)



 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pelantikan Bupati-Wabup Kukar Terpilih Diupayakan Pada 26 Februari
DPRD Kukar Paripurnakan Penetapan Edi-Rendi Sebagai Paslon Terpilih
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com