Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Operet Parodi Tutup Pagelaran Ultah Yayasan Lanjong

Dua musuh bebuyutan, Raja Lan dan Raja Jong, saling beradu pedangDua musuh bebuyutan, Raja Lan dan Raja Jong, saling beradu pedang
Photo: Agri


Raja Jong tidak setuju jika Putri Juliet menjalin hubungan asmara dengan Pangeran Romeo
Raja Jong tidak setuju jika Putri Juliet menjalin hubungan asmara dengan Pangeran Romeo
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/02/2008 17:42 WITA
Putri Juliet larut dalam kesedihan. Hubungan asmaranya dengan Pangeran Romeo tak mendapat restu dari sang ayah, Raja Jong. Pasalnya, Pangeran Romeo adalah putra Raja Lan yang merupakan musuh bebuyutan Raja Jong.


Apalagi Raja Jong telah menjodohkan Putri Juliet dengan Pangeran Dangdut dari Negeri Awan Mendung. Agar putrinya tidak diganggu Pangeran Romeo, Raja Jong pun menyewa 4 anggota Ninja untuk menjaga dan mengawasi Putri Juliet.


Pasukan Ninja ini ternyata memang begitu tangguh bagi Pangeran Romeo. Untunglah ada seorang peri yang menasehatinya untuk mencari pendekar guna membantunya mengalahkan pasukan Ninja.


Singkat cerita, pasukan Ninja pun siap beradu kekuatan dengan pendekar yang telah didapatkan Romeo. Namun pertarungan batal dilaksanakan, karena baik pihak Ninja dan pendekar ternyata merupakan teman lama.



Putri Juliet larut dalam kesedihan karena akan dinikahkan dengan Pangeran Dangdut
Photo: Agri

Hingga akhirnya Raja Lan dan Raja Jong sendiri mesti turun tangan untuk beradu pedang. Lagi-lagi peri datang sebagai penyelamat. Dia datang memberitahukan bahwa sebenarnya Putri Juliet sebenarnya merupakan anak Raja dan Permaisuri Kerajaan Lan yang tertukar dengan Pangeran Romeo yang sebenarnya anak Raja dan Permaisuri Kerajaan Jong.


Raja Lan dan Raja Jong akhirnya bersepakat untuk berdamai dan menikahkan Pangeran Romeo dengan Putri Juliet. Lebih dari itu, keduanya setuju untuk menyatukan dua kerajaan itu menjadi Kerajaan Lanjong.


Keputusan itu membuat Pangeran Dangdut dari Negeri Awang Mendung marah besar! Dia pun memanggil Pasukan Kegelapan untuk menghabisi Kerajaan Lan dan Kerajaan Jong. Belum sempat memberikan perintah, Pangeran Dangdut didatangi ibunya yang marah-marah karena banyak pekerjaan yang menumpuk di rumah. Pangeran Dangdut tak dapat berbuat apa-apa ketika sang ibu menjewer telinga dan membawanya pulang. Pasukan Kegelapan pun menyerah karena tak ada lagi tuannya di sana.


Adegan demi adegan perjalanan cinta Pangeran Romeo dengan Putri Juliet ini dikemassecara kocak dalam operet parodi plesetan bertajuk The Romantic Love of Wadak Yo..!!. Operet garapan sutradara Haryanto Daud ini menjadi suguhan pamungkas di malam terakhir Pagelaran Ulang Tahun ke-5 Yayasan Lanjong Kutai Kartanegara (Kukar) yang berakhir tadi malam di halaman Planetarium Jagad Raya, Tenggarong.



Direktur Eksekutif Yayasan Lanjong Hj Nurul Hidayati Dwintasari saat melakukan pemotongan tumpeng HUT Yayasan Lanjong ke-5
Photo: Agri

Yang menarik, operet berdurasi 2 jam 15 menit ini dipadu dengan tayangan video klip parodi yang dimainkan oleh para anggota Teater Kampoeng Lanjong. Celoteh-celoteh lucu dan adegan-adegan kocak baik di dalam pementasan operet maupun video klip ini mampu membuat ribuan penonton tertawa geli bahkan bersorak-sorai.


Pagelaran Ulang Tahun ke-5 Yayasan Lanjong ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Eksekutif Yayasan Lanjong Hj Nurul Hidayati Dwintasari dan Pembina Yayasan Lanjong, Khairuddin.


Suasana haru dan bahagia mewarnai berakhirnya malam pagelaran seni Yayasan Lanjong yang berlangsung sejak Rabu (06/02) malam lalu. Hampir seluruh pendukung acara menitikkan airmata sebagai ungkapan kebahagiaan atas suksesnya pementasan yang telah mereka siapkan sejak beberapa bulan lalu.


Pembina Yayasan Lanjong, Khairuddin, menyatakan kebanggaan dan kegembiraannya atas rasa kebersamaan dan kekompakan yang telah dibangun seluruh pendukung acara. Kendati selama latihan ada persoalan-persoalan atau gesekan yang terjadi, lanjutnya, hal itu ternyata menghasilkan karya yang luar biasa bagi masyarakat Kukar.


"Saya berharap agar komitmen, kebersamaan maupun konsistensi yang telah kalian peroleh selama berada di Yayasan Lanjong dapat terus dipertahankan dan menjadi bekal bagi kalian di manapun berada," ujar Khairuddin. (win)


Raja Lan dan Raja Jong akhirnya sepakat menikahkan putra-putri mereka sekaligus menyatukan kerajaan mereka menjadi Kerajaan Lanjong
Photo: Agri



Berita Terkait:
Meriah, Pagelaran Ulang Tahun ke-5 Yayasan Lanjong (09/02/2008)

Berbagi Uang Lewat Permainan Maut (07/02/2008)


 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Saat Subuh Hanguskan Fasilitas Umum di Desa Sebulu Ulu
Persiapan Perpindahan Ibu Kota Negara, Tim PPN/Bappenas Kunjungi Kukar
 
Pertama Kali, Edi Damansyah Lantik Pejabat di Jalanan Desa
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
 
Dampak Penetapan IKN, Dubes Malaysia Kunjungi Kukar Jajaki Peluang Investasi Baru
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com