KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Padi Hipnotis Penonton Tenggarong

Fadly (vokalis Padi) ketika beraksi membawakan tembang Menanti Keajaiban dalam konser di Tenggarong
Photo: Yanda


Penampilan Ari, salah seorang gitaris Padi  
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 31/07/03 03:10 WITA
Padi berhasil menghipnotis sekitar 10 ribu Sobat Padi kota Tenggarong dan sekitarnya yang memadati Stadion Rondong Demang Tenggarong semalam (30/07) dalam konser bertajuk "Padi Save My Soul in Concert".

Konser diawali sekitar pukul 20.00 WITA dengan tembang pembuka berjudul Mahadewi yang disemarakkan pula oleh penyalaan kembang api didepan panggung. Histeria para Sobat Padi pun meledak dengan dimulainya aksi panggung band asal Surabaya ini.

Sementara dua buah layar raksasa yang diletakkan di sisi kiri dan kanan panggung menyuguhkan aksi-aksi para personil Padi secara langsung pada saat itu.

Tercatat ada 19 lagu yang dibawakan oleh Padi semalam. Setelah melantunkan tembang yang diambil dari debut album Lain Dunia tersebut, Fadly melanjutkan dengan tembang Perjalanan, Menanti Keajaiban, Begitu Indah, Seperti Kekasihku, Diatas Bumi, Patah, Sesuatu Yang Indah, Repihan dan Bayangkanlah.

Kemudian acara diisi dengan tayangan LA Light Surprise sambil memberikan kesempatan untuk beristirahat kepada Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyo (drum). Dalam tayangan melalui dua buah layar raksasa ini ditampilkan komentar-komentar anak-anak muda Tenggarong terhadap Padi.

Konser berlanjut dengan penampilan akustik Piyu yang melantunkan tembang Belum Ada Judul karya Iwan Fals. Pada pertengahan lagu, Fadly muncul ke atas pentas dan turut menyanyikan lagu ini.

Para Sobat Padi kemudian dibuat hanyut dalam tembang yang menjadi hits album kedua Padi yakni Kasih Tak Sampai. Penonton Tenggarong serentak koor bersama membawakan tembang melankolis ini.


Fadly, Yoyo, Piyu dan Ari, ketika berada di Rumah Makan Nusa Dua, Tenggarong dinihari tadi
Photo: Yanda

Yoyo, sang drummer Padi sempat beraksi menunjukkan kebolehannya dalam menghentak drum setelah berakhirnya tembang Rapuh. Fadly dan Ari pun tak ketinggalan untuk ikut nimbrung dalam bermain drum mendampingi Yoyo.

Tembang-tembang lain yang dibawakan Padi semalam adalah Beri Aku Arti, Angkuh, Rapuh, Ketakjuban, Semua Tak Sama, Hitam dan ditutup dengan tembang pamungkas berjudul Sobat, single yang melambungkan nama Padi pada album kompilasi Indie Ten (1998). Pesta kembang api yang lebih semarak mengakhiri penampilan Padi di kota Tenggarong ini.

Penonton Luar Biasa
Vokalis Padi, Fadly, menyatakan sangat terkesan dengan antusiasme Sobat Padi Tenggarong yang memadati Stadion Rondong Demang tadi malam dengan tertib.

"Ini merupakan penampilan kami yang pertama di hadapan publik Tenggarong dan ternyata sambutan penonton disini sangat luar biasa," kata Fadly kepada KutaiKartanegara.com di Restoran Nusa Dua setelah pulang dari konser bersama Piyu, Ari, Yoyo dan kru Padi lainnya.

Ia berharap Sobat Padi Tenggarong puas dengan penampilan Padi semalam. Walau demikian, Fadly merasa penampilan dirinya masih kurang maksimal berhubung kondisinya yang kurang fit akibat terserang flu dua hari lalu.

"Namun secara keseluruhan, penampilan anak-anak Padi lainnya sudah sangat bagus, hanya kondisi saya saja yang kurang fit," kata Fadly.

Siang ini rombongan Padi akan meninggalkan Tenggarong menuju Balikpapan. Padi masih akan menggelar rangkaian Tour 21 Kota-nya di kota minyak tersebut pada tanggal 2 Agustus nanti. Setelah dari Balikpapan, Padi akan menyeberang ke pulau Sulawesi menuju Palu, Manado, Palopo, Pinrang, Makassar, Bone, Kendari, kemudian kembali ke Kalimantan lagi untuk konser di Singkawang dan Pontianak. (win/nop)

Berita Terkait:
Kembang Api Semarakkan Konser Padi (30/07/03)

Padi Siap Beraksi di Rondong Demang (29/07/03)

Padi Tiba di Tenggarong, Main Bola Lawan Singgasana-Lesong Batu (28/07/2003)

Akhir Juli, Padi Konser di Tenggarong (13/07/2003)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.