KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Akhir Juli, Padi Konser di Tenggarong
Padi Save My Soul in Concert

KutaiKartanegara.com 13/07/03 09:37 WITA
Penggemar musik 'Kota Raja' Tenggarong khususnya para Sobat Padi akan disuguhi penampilan salah satu grup musik papan atas Indonesia saat ini yakni Padi dalam sebuah konser bertajuk 'PADI Save My Soul in Concert' pada tanggal 30 Juli mendatang bertempat di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Tenggarong termasuk 1 diantara 21 kota yang dikunjungi Padi untuk konser promosi album terbaru grup band asal Surabaya tersebut. Setelah menghibur Sobat Padi Tenggarong, Padi akan melanjutkan konsernya di kota Balikpapan yang akan berlangsung di Stadion Pertamina pada tanggal 2 Agustus 2003.

Kota-kota lainnya yang mendapat lawatan dalam 'Padi Save My Soul in Concert" diantaranya adalah Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Jember, Bali, Banjarmasin, Tanjung, Palu, Manado, Makassar, Bone, Kendari dan Pontianak.

Save My Soul merupakan album teranyar dari Padi yang baru diluncurkan pada tanggal 18 Juni silam. Hanya dalam tempo sepekan, album ketiga dari grup ini berhasil menembus angka penjualan diatas 500 ribu kopi. Sementara lagu berjudul Hitam yang menjadi salah satu andalan dalam album ini pun telah bertengger di puncak tangga-tangga lagu musik di seluruh radio dan TV di Indonesia.

Album2 Padi

Perjalanan Padi
Padi yang dimotori Fadly (vokal), Ari (gitar), Piyu (gitar), Rindra (bass) dan Yoyok (drum) melejit pertama kali pada tahun 1998 lewat single bertajuk Sobat dalam album kompilasi Indie Ten. Tembang yang merajai tangga lagu Indonesia tersebut akhirnya membawa Padi untuk membuat album perdana Lain Dunia pada tahun 1999 dibawah naungan Sony Music Indonesia.

Album debutan grup band ini ternyata meraih sukses besar di pasar musik Indonesia dan berhasil memperoleh penjualan diatas satu juta kopi. Lagu-lagu pada album perdana tersebut banyak yang menjadi hits seperti Sudahlah...!, Seperti Kekasihku, Mahadewi, Begitu Indah, Bidadari dan Demi Cinta.

Pada bulan Juni 2001, Padi merilis album kedua bertajuk Sesuatu Yang Tertunda. Album ini pun turut meledak di pasaran dengan tembang andalannya Kasih Tak Sampai.

Kini Padi telah mengeluarkan albumnya yang ketiga, Save My Soul. Dalam album yang digarap selama 7 bulan tersebut, ada perubahan yang sangat mencolok dibanding dua album sebelumnya. Para Sobat Padi tak akan menemukan keindahan tembang sekelas Mahadewi atau Begitu Indah pada album debut 'Lain Dunia' atau bahkan Kasih Tak Sampai yang menjadi hits album kedua.

Beberapa kritikus musik dalam negeri menilai bahwa musik Padi dalam album ketiga ini semakin rumit dengan mengangkat tema-tema kepedihan dan cenderung lebih keras. Namun, bagaimanapun karya yang telah dihasilkan Padi pada album ketiga ini, kehadiran mereka masih tetap dinanti-nanti jutaan penggemarnya baik yang ada di Indonesia maupun Asia Tenggara, termasuk para Sobat Padi kota Tenggarong dan sekitarnya yang tak akan melewatkan konser mereka tentunya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.