Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dukung Pencegahan Penyebaran COVID-19
SKK Migas-PHSS Salurkan Bantuan dan Semprot Disinfektan

Bantuan tempat cuci tangan disalurkan SKK Migas-PHSS kepada Pemerintah Desa Gas Alam yang akan ditempatkan di Pasar Badak I Bantuan tempat cuci tangan disalurkan SKK Migas-PHSS kepada Pemerintah Desa Gas Alam yang akan ditempatkan di Pasar Badak I
Photo: Dok. PHSS


Penyaluran bantuan material untuk petugas kesehatan di salah satu Puskesmas di Muara Badak
Penyaluran bantuan material untuk petugas kesehatan di salah satu Puskesmas di Muara Badak
Photo: Dok. PHSS

KutaiKartanegara.com - 07/04/2020 10:07 WITA
Sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), SKK Migas-PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) yang beroperasi di 5 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan material dan penggunaan bersama sumber daya peralatan PHSS untuk lingkungan di sekitar wilayah operasi.


Sejak tanggal 23 Maret hingga 2 April 2020, secara simultan dan berkesinambungan SKK Migas-PHSS bersama dengan instansi Pemerintah dan publik setempat memberikan bantuan antara lain berupa cairan disinfektan, masker, face shield, protective coverall (apron), alat penyemprot, sarung tangan, sepatu keselamatan, dan tempat cuci tangan.


Bantuan tersebut didistribusikan bagi petugas Puskesmas setempat agar pelayanan kesehatan maupun respon medis terhadap keluhan COVID-19 tetap dapat berlangsung, seperti Puskesmas Badak Baru, Puskesmas Muara Badak, dan Puskesmas Prangat Selatan.


Selain itu, tim QHSSE PHSS yang dilengkapi dengan unit Damkar juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas dan ruang publik seperti tempat ibadah, pasar, kantor pelayanan publik di Kecamatan Muara Badak.


Guna menjangkau area publik di wilayah operasi lainnya seperti di Kecamatan Muara Jawa, PHSS menggandeng tim pemadam dari Kecamatan Muara Jawa untuk melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan unit dari kecamatan.


Hingga saat ini tercatat PHSS telah menyalurkan cairan/bahan disinfektan sebanyak 970 liter, penyemprotan disinfektan sebanyak 20.000 liter, 25 buah protective coverall, 6 buah alat semprot, 6 buah pelindung wajah (face shield), 6 pasang sepatu keselamatan, 20 pasang sarung tangan karet (latex gloves), 4 tempat cuci tangan dan 1 box masker N95 guna mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.


Saat ini pula PHSS sedang mengupayakan bentuk bantuan lain berupa 200 kotak masker, 100 buah hazmat, 60 kotak sarung tangan, 100 buah google atau kacamata pengaman, 1600 botol hand sanitizer @60 ml, dan 100 paket supplemen vitamin bagi petugas kesehatan di RSUD AM Parikesit Tenggarong dan Puskesmas yang akan didistribusikan melalui tim penanggulangan Covid-19 setiap kecamatan, yang diperkirakan dapat didistribusikan paling lambat pertengahan April 2020.


Upaya yang telah dilakukan PHSS di wilayah kerjanya mendapat apresiasi dari Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Syaifudin. Menurutnya, bantuan tersebut menjadi eksistensi, bahwa kegiatan hulu migas sangat respon bekerjasama dengan stakeholder di daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19.


"Di tengah situasi sulit bagi kita semua, industri hulu migas melakukan yang terbaik mempertahan operasi lancar untuk menjaga pasokan energi nasional, industri hulu migas juga ikut memberikan kontribusi penanganan COVID-19 kepada stakeholder, khususnya di wilayah operasi, baik kepada unsur Pemerintah juga masyarakat langsung," ujarnya.


Syaifudin juga mengingatkan kepada seluruh pekerja di lingkungan KKKS agar selalu menjaga kesehatan diri masing-masing, tetap mematuhi dan mendukung himbauan Pemerintah Daerah serta selalu koordinasi dengan SKK Migas jika ada kendala di lapangan. (win)


Penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas dan ruang publik Kecamatan Muara Badak
Photo: Dok. PHSS

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com