Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mobil Damkar Alami Kecelakaan, Dua Petugas PMK Tewas

Kecelakaan maut yang menimpa mobil damkar milik BPBD Kukar mengakibatkan 2 orang anggota PMK tewas seketika Kecelakaan maut yang menimpa mobil damkar milik BPBD Kukar mengakibatkan 2 orang anggota PMK tewas seketika
Photo: Istimewa


Mobil damkar BPBD Kukar mengalami kecelakaan sebelum sempat memadamkan kebakaran di desa Kerta Buana
Mobil damkar BPBD Kukar mengalami kecelakaan sebelum sempat memadamkan kebakaran di desa Kerta Buana
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 27/10/2014 23:45 WITA
Kecelakaan maut menimpa mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar) di jalan poros Samarinda-Sebulu, tepatnya di dekat gapura PT Kitadin, Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang, Senin (27/10) pagi sekitar pukul 09.30 WITA.


Akibatnya, dua orang petugas PMK Kukar tewas seketika di lokasi kejadian akibat tertindih mobil damkar. Mereka adalah Muliyadi bin Karsorejo (35), warga Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang, dan Ardiansyah (20), warga Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong.


Kejadian ini berawal saat Posko Bencana Tenggarong Seberang mendapatkan informasi tentang adanya kebakaran rumah di Desa Kerta Buana, L4, Tenggarong Seberang.


Setelah itu, seluruh unit dikerahkan ke lokasi termasuk mobil PMK bernopol KT 9673 C yang ditumpangi Muliyadi dan Ardiansyah. Mobil PMK itu dikemudikan oleh Alfun Naji Pradana (19), warga Desa Manunggal Jaya.


Selain Muliyadi dan Ardiansyah, ada tiga petugas lainnya seperti, Apri, Endri dan Rinda. Saat itu, kendaraan yang dibawa oleh Alfun melaju kencang agar cepat tiba di lokasi kebakaran.


"Kecelakaan terjadi karena sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya di tikungan yang menanjak sehingga mobil oleng dan terbalik ke dalam jurang," kata Kapolres Kukar AKBP Mukti Juharsa melalui Kasat Lantas AKP Yovan Fatika.


Saat terjadi kecelakaan, Alfun dan satu petugas lainnya berada didalam kabin. Sedangkan Muliyadi, Ardiansyah dan kedua temannya berada dibelakang atau di tangki air. "Dua teman korban selamat karena terlempar, sementara kedua korban tak berhasil menyelamatkan diri karena tertindih mobil dan tewas ditempat dengan kondisi mengenaskan," jelas Yovan.


Kedua rekan yang selamat itu hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan. Sementara warga dan petugas setempat berusaha mengangkat mobil PMK yang menindih kedua korban tewas.


"Mobil berhasil diangkat beberapa jam kemudian. Setelah dievakuasi, kedua jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat guna menjalani visum, kemudian baru diserahkan ke pihak keluarga guna menjalani pemakaman," tutur Kasat.


Kasus lakalantas ini, lanjut Yovan, masih dalam penyelidikan. Pihaknya belum menetapkan siapa tersangkanya. Saat ini pihaknya masih memintai keterangan beberapa saksi, termasuk sopir PMK itu. "Kita masih dalami kasus ini dan masih dalam penyelidikan Unit Laka Satlantas Polres Kukar. Untuk barang bukti, kami mengamankan mobil PMK tersebut," ucapnya.


Sementara Kepala BPBD Kukar H Darmansyah mengaku sangat terpukul dan berduka dengan musibah yang menimpa anggotanya. "Kedua anggota tersebut telah dikebumikan hari ini juga. Kami atas nama keluarga besar BPBD Kukar turut berduka atas musibah ini. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan," demikian katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Difasiltasi Polres Kukar, Nenek Penyapu Jalan Yang Berkurban Sapi Itu Berangkat Ziarah ke Kalsel
Jasad Pria Ditemukan di Kolong Jembatan Desa Sumber Sari, Loa Kulu
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com