Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemilihan Ketua DPRD Kukar Sisa Waktu 2004-2009
Salehudin Gantikan Rachmat Santoso

Dua calon Ketua DPRD Kukar, Salehudin (kiri) dan Abubakar (kanan), ikut melakukan pemungutan suaraDua calon Ketua DPRD Kukar, Salehudin (kiri) dan Abubakar (kanan), ikut melakukan pemungutan suara
Photo: Agri


Ketua Panitia Teknis Pemilihan, Marten Apuy, menyerahkan berita acara hasil pemilihan Ketua DPRD Kukar kepada HM Yusuf AS
Ketua Panitia Teknis Pemilihan, Marten Apuy, menyerahkan berita acara hasil pemilihan Ketua DPRD Kukar kepada HM Yusuf AS
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/11/2008 16:45 WITA
Lewat Rapat Paripurna ke-13 DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar tadi siang, H Salehudin akhirnya terpilih sebagai Ketua DPRD yang baru menggantikan Rachmat Santoso.


Salehudin menang mutlak dalam pemungutan suara yang diikuti 28 orang Anggota DPRD Kukar tersebut. Salehudin berhasil mengumpulkan 25 suara, mengungguli kandidat lainnya H Abubakar HAS yang hanya meraup 2 suara. Dari total 28 suara yang masuk, hanya 1 suara dinyatakan batal.


Rapat Paripurna dengan agenda utama pemilihan Ketua DPRD Kukar sisa waktu masa bakti 2004-2009 ini merupakan hasil penundaan dari rapat sebelumnya, Senin (03/11) lalu, yang gagal dilaksanakan lantaran tidak mencapai kuorum.


Jika pada hari Senin lalu Rapat Paripurna hanya diikuti 17 orang, jumlah Anggota Dewan yang hadir tadi siang telah melebihi komposisi 2/3 Anggota DPRD Kukar.



Panitia Teknis Pemilihan saat melakukan penghitungan suara
Photo: Agri

Pada saat Rapat Paripurna dibuka pada pukul 10.30 WITA oleh Plt Sementara Ketua DPRD Kukar HM Yusuf AS, Anggota Dewan yang hadir mencapai 28 orang dari total 40 Anggota DPRD Kukar.


Acara pun dilanjutkan dengan penyampaian usulan Calon Ketua DPRD Kukar yang dibacakan Yayuk Sehati dari Fraksi Partai Golkar. "Kami mengusulkan dua calon Ketua DPRD Kukar yakni H Salehudin dan H Abubakar HAS," ujar Yayuk.


Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara penetapan Calon Ketua DPRD Kukar berikut Tata Tertib Pemilihan Ketua DPRD Kukar oleh Pimpinan Sementara DPRD Kukar HM Yusuf AS dan Hj Joice Lidya bersama Ketua Panitia Teknis Pemilihan Marten Apuy.


Sidang kemudian diskors selama 5 menit untuk memberikan kesempatan kepada Panitia Teknis Pemilihan Ketua DPRD Kukar mempersiapkan prosesi pemungutan suara.


Panitia Teknis Pemilihan yang terdiri dari 5 orang ini diketuai Marten Apuy dari Fraksi PDI-P. Empat anggota lainnya adalah Suryadi, Rusliandi, Mus Mulyadi dan Sutopo Gasif.



Salehudin mendominasi hasil penghitungan suara
Photo: Agri

Rusliandi sendiri baru bergabung Panitia Teknis Pemilihan menggantikan H Abubakar HAS. Pasalnya, Abubakar mengundurkan diri dari panitia karena telah dicalonkan sebagai Ketua DPRD.


Setelah semua perlengkapan pemungutan suara siap, Sutopo Gasif membacakan aturan-aturan terkait pemilihan Ketua DPRD Kukar itu. Kemudian, satu persatu Anggota DPRD yang hadir dipanggil untuk mengambil surat suara dan mulai melakukan pemungutan suara, termasuk 2 Calon Ketua DPRD yakni Salehudin dan Abubakar HAS.


Pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara ini berlangsung tertib dan lancar. Setelah dilakukan penghitungan, ternyata Salehudin menang mutlak dengan raihan 25 suara.


Usai penghitungan suara, Ketua Panitia Teknis Pemilihan Marten Apuy kemudian membacakan berita acara penghitungan suara dalam rangka pemilihan Ketua DPRD Kukar Pengisian Unsur Pimpinan Sisa Waktu Masa Bakti 2004-2009. Berita acara tersebut kemudian diserahkan kepada pimpinan Rapat Paripurna HM Yusuf AS.


HM Yusuf AS mengatakan, hasil pemilihan Ketua DPRD Kukar ini akan segera disampaikan kepada Pj Gubernur Kaltim untuk dapat segera ditetapkan.


Acara pemilihan Ketua DPRD Kukar sisa masa bakti 2004-2009 ini dihadiri jajaran DPD Partai Golkar Kukar, mulai dari sang Ketua Umum Rita Widyasari, Sekretaris H Awang Yacoub Luthman dan sejumlah anggota lainnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, agenda pemilihan Ketua DPRD Kukar untuk mengganti Rachmat Santoso ini merupakan tindak lanjut dari usulan Fraksi Partai Golkar.


Usulan penggantian ini dilakukan lantaran Rachmat Santoso memiliki keanggotaan ganda di partai politik (parpol) yakni di Partai Golkar dan Partai Patriot Pancasila. (win)


Suasana Rapat Paripurna ke-13 DPRD Kukar yang dipimpin HM Yusuf AS (kiri) dengan agenda pemilihan Ketua DPRD Kukar
Photo: Agri



Berita Terkait:
Salehudin Setelah Terpilih Jadi Ketua DPRD: Prioritaskan APBD Tepat Waktu dan Harmonisasi Seluruh Elemen (06/11/2008)

Tidak Capai Kuorum: Rapat Paripurna Pemilihan Ketua DPRD Kukar Ditunda (03/11/2008)

Lewat Rapat Paripurna Tertutup, Rachmat Santoso Dilengser (28/10/2008)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Satu Pasien Corona Sembuh, Kasus Aktif COVID-19 di Kukar Tinggal 10 Kasus
Hasil Telusur Kontak Erat KK-73: Warga Tenggarong Seberang Yang Bekerja di Samarinda Positif Terjangkit COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com