KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Sambut Tahun Baru, Kukar Berdzikir Bersama KH Arifin Ilham

KH Arifin Ilham

KutaiKartanegara.com 13/12/03 01:57 WITA
Ada nuansa berbeda di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, dalam menyongsong pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi. Jika pada tahun-tahun sebelumnya penyambutan tahun baru selalu diisi dengan acara-acara yang bersifat hiburan, maka untuk tahun ini akan diisi dengan kegiatan sederhana yang bersifat spiritual atau keagamaan.

Untuk maksud tersebut, Pemerintah Kabupaten Kukar akan menggelar acara bertajuk Do'a dan Dzikir Awal Tahun Kutai Kartanegara dengan mendatangkan salah satu dai kondang 'spesialis dzikir' KH Arifin Ilham.

Menurut Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM, rencananya kegiatan Do'a dan Dzikir tersebut akan dilangsungkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong tepat tanggal 1 Januari 2004. Dan sebelumnya KH Arifin Ilham juga dijadwalkan tampil di Masjid Jami' Aji Amir Hasanuddin pada Rabu siang (31/12) untuk memberikan ceramah atau siraman rohani kepada umat Muslim kota Tenggarong.

Kehadiran ustadz asal Banjarmasin tersebut ke 'Kota Raja' Tenggarong tentunya memberikan catatan tersendiri bagi umat Muslim kota Tenggarong yang baru saja mendapatkan siraman rohani yang menyejukkan dari KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kukar Drs Abidinsyah Kadrie MM kepada KutaiKartanegara.com mengatakan, masyarakat Tenggarong tidak dilarang untuk melaksanakan kegiatannya sendiri dalam menyambut tahun baru 2004 asal kegiatan tersebut berjalan tertib.

"Silakan masyarakat bermalam tahun baru dengan kegiatan masing-masing, namun yang jelas para pejabat Pemkab Kukar termasuk pak Bupati dan Muspikab akan bertahun baru di Masjid," ujar Abidinsyah Kadrie beberapa waktu lalu.

Namun diharapkan Abidinsyah Kadrie agar masyarakat Tenggarong, khususnya umat Muslim, dapat memanfaatkan kedatangan KH Arifin Ilham ini dengan berbondong-bondong mendatangi Masjid Agung Sultan Sulaiman untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Do'a dan Dzikir bersama ustadz muda tersebut. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.