KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Dikepung Massa, Awang Dharma Bakti Dievakuasi!

H Awang Dharma Bakti (berpeci hitam/tengah) dikawal aparat keamanan menuju kendaraan taktis milik Polda Kaltim
Photo: Yanda

Penjabat Sementara Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti (kiri) ketika dievakuasi meninggalkan ruang kerjanya di lantai II Kantor Bupati Kukar didampingi Kapolres Kutai AKBD Supriyanto (kanan)

Photo: Yanda


H Awang Dharma Bakti melewati pintu samping menuju kendaraan lapis baja yang akan mengevakuasinya dari Kantor Bupati Kukar
Photo: Yanda


H Awang Dharma Bakti memasuki kendaraan taktis yang memang khusus disiapkan untuk pengamanan VIP
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 21/12/04 21:54 WITA
Situasi kota Tenggarong makin bertambah panas hari ini! Penjabat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Awang Dharma Bakti terpaksa harus dievakuasi dari Kantor Bupati Kukar tadi siang setelah ribuan demonstran dari berbagai elemen mengepung gedung kantor termegah di Kukar tersebut untuk mencari sang Bupati yang baru sepekan dilantik Gubernur Kaltim H Suwarna AF ini.

Para demonstran yang kebanyakan berasal dari Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK) dan elemen massa pro H Syaukani HR lainnya rupanya telah mencium keberadaan H Awang Dharma Bakti yang pagi tadi untuk pertama kalinya masuk kantor setelah dilantik pada tanggal 13 Desember lalu di Samarinda.

Sebelum memasuki Kantor Bupati Kukar, para demonstran melakukan negosiasi yang cukup alot dengan aparat keamanan untuk mencari Awang Dharma Bakti. Polisi akhirnya memberikan izin kepada beberapa perwakilan massa untuk memasuki Kantor Bupati dan melakukan aksi pencarian Penjabat Bupati Kukar tersebut.

Setelah menyisir beberapa ruangan, perwakilan demonstran tersebut gagal menemukan H Awang Dharma Bakti. Hal ini dikarenakan pada saat massa melakukan negosiasi, beberapa aparat keamanan bersenjata lengkap memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengevakuasi sang Bupati Kukar melalui pintu samping menuju kendaraan taktis milik Samapta Polda Kaltim yang telah disiapkan di parkir belakang gedung Kantor Bupati Kukar.

Saat meninggalkan ruang kerjanya di lantai 2 Kantor Bupati sekitar pukul 12.30 WITA, Awang Dharma Bakti turut dikawal oleh Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Dwi Lestiyono dan Kapolres Kutai AKBP Drs Supriyanto hingga memasuki kendaraan lapis baja Polda Kaltim tersebut.

Mengetahui orang yang dicari telah dievakuasi, massa sempat mengejar kendaraan yang ditumpangi Awang Dharma Bakti. Merasa kesal, sebagian massa bahkan sempat melempari kendaraan tersebut dengan batu dan potongan kayu. Namun kendaraan taktis yang dibuat khusus untuk angkutan pengamanan VIP ini tidak mengalami kerusakan sedikit pun dan berhasil melaju kencang dan meninggalkan Kantor Bupati Kukar menuju kota Samarinda, tempat Awang Dharma Bakti bermukim. (joe/nop/win)


Massa yang gagal mengejar kendaraan Polda Kaltim yang melaju kencang meninggalkan Kantor Bupati Kukar

Photo: Yanda


Massa dari Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK) yang berkumpul didepan Kantor Bupati Kukar berusaha mencari H Awang Dharma Bakti setelah mengetahui keberadaannya di kantor tersebut

Photo: Yanda

Berita Terkait:
DPRD Harap Keputusan Mendagri Berpihak Pada Rakyat Kukar (20/12/04)

Sultan Kutai Minta Mendagri Tinjau Ulang Pengangkatan Awang Dharma Bakti (19/12/04)

Depdagri: Penunjukan Awang Dharma Bakti Sesuai Prosedur (15/12/04)

DPRD Kukar Tetap Akui Syaukani Sebagai Bupati (14/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.