KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

DPRD Harap Keputusan Mendagri Berpihak Pada Rakyat Kukar

HM Yusuf AS (kanan bawah) saat menerima demonstran di teras depan gedung DPRD Kukar sebelum melakukan pertemuan dengan perwakilan massa
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 20/12/04 23:05 WITA
Situasi politik di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, masih saja memanas hingga hari ini dengan adanya dua kepemimpinan di Kukar yakni antara Awang Dharma Bakti sebagai Bupati Kukar yang diangkat pemerintah pusat dengan H Syaukani HR sebagai Bupati yang dikukuhkan oleh pihak DPRD Kukar sesuai asprasi yang berkembang dalam masyarakat Kukar.

Puluhan wakil dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kutai Kartanegara (FMKK), Pemuda Karya Peduli Bangsa (PKPB), PMII, Kosgoro 57, Laskar Gerbang Dayaku, Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim (LPADKT), SPSI dan berbagai kelompok lainnya mengadakan pertemuan dengan pihak legislatif dan eksekutif di Ruang Rapat Panmus DPRD Kukar, Tenggarong, Senin (20/12) siang.


Para perwakilan elemen masyarakat saat melakukan pertemuan dengan pihak legislatif dan eksekutif Kukar di Ruang Rapat Panmus DPRD Kukar
Photo: Joe


HM Husni Thamrin (kanan) mewakili pihak eksekutif saat bertatap muka dengan pewakilan elemen masyarakat Kukar
Photo: Joe

Dihadapan Wakil Ketua DPRD Kukar Ir HM Yusuf AS dan Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM, perwakilan dari berbagai elemen tersebut kembali menyampaikan aspirasinya yakni menolak Keputusan Mendagri mengenai pemberhentian Syaukani dari jabatan sebagai Bupati Kukar yang kemudian digantikan Awang Dharma Bakti.

Menanggapi aspirasi perwakilan massa, HM Yusuf AS maupun HM Husni Thamrin mengharapkan agar aspirasi jangan sampai kebablasan menjadi tindakan anarkis.

"Bila terjadi anarkisme, yang rugi bukan siapa-siapa tetapi daerah dan rakyat kita sendiri," ujar HM Yusuf. Ia juga meminta agar massa dapat mentaati rambu hukum dan mengikuti petunjuk petugas keamanan.

Dikatakan HM Yusuf AS, saat ini pihaknya masih menunggu informasi hasil perundingan antara wakil-wakil rakyat Kukar dengan Mendagri yang sedang berlangsung di Jakarta. "Kita berharap perundingan itu menghasilkan keputusan yang memihak kepada kita di daerah," demikian katanya. (win/joe)

Berita Terkait:
Depdagri: Penunjukan Awang Dharma Bakti Sesuai Prosedur (15/12/04)

DPRD Kukar Tetap Akui Syaukani Sebagai Bupati (14/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.