Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Safari Ramadhan Pemkab Kukar di Loa Janan
Wabup Serahkan Bantuan Rp 100 Juta

Wabup Samsuri Aspar (kanan) saat menyerahkan bantuan Rp 100 juta kepada Ketua Pembangunan Masjid Nurul Jannah S Muhammad
Wabup Samsuri Aspar (kanan) saat menyerahkan bantuan Rp 100 juta kepada Ketua Pembangunan Masjid Nurul Jannah S Muhammad
Photo: Humas Kukar/Evin

KutaiKartanegara.com - 10/10/2006 19:14 WITA
Masyarakat Muslim khususnya jajaran pengurus Masjid Nurul Jannah, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, boleh bernafas lega. Pasalnya, kekurangan biaya untuk pembangunan masjid terbesar di desa tersebut mendapat dukungan dari Pemkab Kukar berupa bantuan uang kontan sebesar Rp 100 juta.

Penyerahan bantuan Pemkab Kukar malam diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM kepada Ketua Pembangunan Masjid Nurul Jannah S Muhammad pada acara Safari Ramadan Pemkab Kukar, Sabtu (09/10) lalu .

Hadir menyaksikan penyerahan bantuan ini di antaranya adalah anggota rombongan tim Safari Ramadan yang terdiri para pejabat teras Pemkab Kukar, Camat bersama anggota Muspika Loa Janan, serta tokoh masyarakat setempat.

Menurut S Muhammad, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya. "Bantuan pertama diterima tahun 2005 lalu langsung dari Bupati H Syaukani HR sebesar Rp 110 juta," katanya.


Suasana persiapan buka puasa di Masjid Nurul Jannah, Desa Loa Janan Ulu, bersama rombongan Safari Ramadan Pemkab Kukar yang dipimpin Wabup Samsuri Aspar
Photo: Humas Kukar/Evin

Ditambahkan bahwa penyelesaian pembangunan masjid Nurul Jannah dengan luas bangunan 22 x 23 meter ini masih membutuhkan dana yang cukup besar. "Menurut perhitungan, diperkirakan hampir mencapai Rp 1,5 milyar lagi," ujarnya.

Untuk menutupi biaya pembangunan masjid, lanjutnya, usaha yang dilakukan melalui swadaya masyarakat muslim serta menarik sumbangan sesuai kemapuan. "Diharapkan bila semua lancar, insya Allah Ramadhan tahun depan masjid ini selesai sepenuhnya," kata S Muhammad.

Sementara dikatakan Wabup H Samsuri Aspar, bantuan Pemkab Kukar kepada tempat ibadah selain merupakan dukungan terhadap ketentraman kehidupan beragama juga dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa umat kepada Tuhannya.

Munurut WabupKukar, hal ini penting dan bersifat strategis. Karena tanpa suasana kondusif dalam melaksanakan ritual keagamaan, akan berakibat fatal terhadap gerak dan laju pembangunan.

Samsuri Aspar juga meminta umat kaum Muslimin Loa Janan untuk mendukung program Pemkab Kukar yang dituangkan dalam Program Gerbang Dayaku Tahap II. Menurutnya program ini ditujukan bagi semua warga di Kukar termasuk yang ada di Kecamatan Loa Janan. "Jadi jangan ada pikiran bahwa program ini ditujukan bagi kelompok tertentu," demikian katanya.

Safari Ramadan Pemkab Kukar di Masjid Nurul Jannah Sabtu lalu diawali dengan buka puasa bersama dengan jamaah masjid yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah. Kegiatan ini diisi pula dengan ceramah agama yang disampaikan oleh H Andi Muhammad dari Jakarta. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Persiapan Perpindahan Ibu Kota Negara, Tim PPN/Bappenas Kunjungi Kukar
Kebakaran Lahap 5 Rumah Warga Desa Jembayan Tengah
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com