Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kukar Terima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Semarang

Ketua rombongan Komisi C DPRD Kota Semarang Imam Mukti Aziz (kiri) saat menerima cenderamata dari Kepala Diskencana Kukar HM Idrus SY
Ketua rombongan Komisi C DPRD Kota Semarang Imam Mukti Aziz (kiri) saat menerima cenderamata dari Kepala Diskencana Kukar HM Idrus SY
Photo: Ale

KutaiKartanegara.com - 06/10/2006 20:18 WITA
Tim Komisi C DPRD Kota Semarang yang terdiri dari 9 orang melakukan kunjungan kerja ke ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, tadi pagi. Kedatangan rombongan asal Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang dipimpin Imam Mukti Aziz ini diterima oleh Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Diskencana) Kukar, Drs HM Idrus SY MSi, bertempat di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Menurut Imam Mukti Aziz, maksud kunjungan komisinya yang membidangi masalah Keuangan dan anggaran ini adalah untuk menggali lebih jauh pengalaman Pemkab Kukar dari sisi pengelolaan dan sisi penerimaan APBD. "Kami tertarik memilih Kukar karena daerah ini memiliki alokasi anggaran APBD terbesar di Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya Imam Mukti Aziz memaparkan berbagai aspek Kota Semarang dan potensi-potensi yang menjadi andalan kota tersebut. Menurutnya kota Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jateng yang berada di tepi pantai utara pulau Jawa dengan jumlah penduduk mencapai 4 juta jiwa.


Suasana pertemuan tim Komisi C DPRD Kota Semarang dengan pejabat Pemkab Kukar di Tenggarong tadi pagi
Photo: Ale

"Hal lain yang menjadi perhatian kami adalah masalah kependudukan khususnya transmigrasi dan pertanian di Kukar. Berkaitan dengan sektor transmigrasi dan pertanian, peluang apa saja yang dapat dilakukan di Kukar," ujarnya.

Sementara HM Idrus SY mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja tim Komisi C DPRD Kota Semarang ke Kukar. Dihadapan tamunya, HM Idrus yang didampingi sejumlah kepala dinas/instansi di Kukar menjelaskan tentang berbagai rencana strategis Pemkab Kukar yang tertuang dalam program Gerbang Dayaku Tahap II. "Gerbang Dayaku merupakan acuan utama dalam membangun daerah ini," katanya.

Menyinggung tentang transmigrasi, menurutnya Kukar adalah tujuan utama program transmigrasi nasional. "Hampir semua etnis atau suku di pulau Jawa termasuk Bali hingga Nusa Tenggara bermukim di Kukar melalui program transmigrasi," katanya.

Sedang di sektor pertanian, lanjut Idrus, Kukar lebih maju dalam sub sektor tanaman pangan khususnya padi. Dikatakannya, Kukar merupakan wilayah lumbung pangan utama di Kaltim. Karena di Kukar ada sekitar 8 kecamatan yang merupakan sentra produksi tanaman padi diantaranya kota Tenggarong sendiri dan kecamatan terdekatnya.

Kunjungan kerja tamu dari Jateng ini diwarnai tanya jawab seputar masalah ekonomi dan keuangan. Pertemuan kedua belah pihak kemudian diakhiri dengan tukar-menukar cenderamata.

Kunjungan tim komisi C DPRD Kota Semarang ini merupakan tamu luar daerah Pemkab Kukar yang ketiga selama bulan Ramadhan ini. Sebelumnya, Selasa (3/10) lalu Pemkab Kukar berturut-turut menerima kunjungan kerja DPRD Kota Manado (Provinsi Sulawesi Utara) dan DPRD Kabupaten Agam (Propinsi Sumatera Barat). (ale)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Satu Lagi Pasien Sembuh, Kasus Sembuh COVID-19 di Kukar Capai 54 Persen
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com