Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kukar Kirim Guru Bahasa Inggris ke Selandia Baru

Asisten IV Pemkab Kukar H Basran Yunus saat menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada guru Bahasa Inggris yang lulus seleksi <i>Applied English Language and Teaching</i>
Asisten IV Pemkab Kukar H Basran Yunus saat menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada guru Bahasa Inggris yang lulus seleksi Applied English Language and Teaching
Photo: Ale

KutaiKartanegara.com - 25/09/2006 22:47 WITA
Guna meningkatkan kualitas para pengajar bahasa asing khususnya Bahasa Inggris, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pendidikan mengirimkan 21 orang guru ke Selandia Baru untuk menempuh pendidikan intensif Bahasa Inggris selama 4 bulan penuh.

Pelepasan ke 21 guru Bahasa Inggris ini dilakukan Asisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM Kamis (21/09) lalu di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Para guru Bahasa Inggris yang akan tugas belajar di Negeri Kiwi tersebut terdiri dari 13 guru Sekolah Dasar, 6 guru Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan guru 2 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang berasal dari 6 kecamatan di Kukar. Mereka terpilih melalui seleksi yang dilakukan Pemkab Kukar bekerjasama dengan Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Serco, Balikpapan.

Menurut salah seorang peserta tugas belajar ke Selandia Baru, Abdul Azis Syam, ada dua efek positif yang akan mereka peroleh selama 4 bulan menempuh pendidikan nanti.

"Pertama, semakin lama kami mengikuti pendidikan, semakin baik hasil yang akan diperoleh. Kedua, semakin lama kami berkomunikasi dengan penduduk setempat, semakin meningkat pula kepercayaan diri kami," katanya.

"Kami berharap agar program pendidikan seperti dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan," ujar guru Bahasa Inggris Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Ribathul Khail Tenggarong ini saat memberikan sambutannya dalam bahasa Inggris.

Sementara dikatakan Direktur Institut Pengembangan SDM Serco, Albine Marpaung, ke 21 peserta yang akan dikirim mengikuti pendidikan di Selandia Baru telah dibekali berbagai pengetahuan selama dua bulan secara intensif di Tenggarong.

"Ke 21 orang ini memang layak untuk dikirim keluar negeri karena kemampuan mereka yang luar biasa," kata Albine Marpaung yang juga disampaikannya dalam bahasa Inggris.

Selama mengikuti pendidikan di Negeri Kiwi tersebut, lanjut Albine, para peserta akan menetap secara home stay di rumah-rumah warga Selandia Baru.

Asisten IV H Basran Yunus dalam sambutannya menyatakan, Pemkab Kukar menyambut baik dan mendukung penuh program peningkatan mutu guru ini. Menurutnya, program ini selaras dengan program Gerbang Dayaku Tahap II dimana salah satu sasarannya adalah peningkatan kualitas SDM.

"saya berharap agar para peserta pendidikan yang terpilih dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat beharga ini dengan sebaik-baiknya," demikian kata Asisten IV Basran Yunus.

Dan dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada 103 guru Bahasa Inggris yang dinyatakan lulus seleksi Applied English Language and Teaching. (ale)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecuali Akhir Pekan dan Hari Libur, Lampu Tematik Jembatan dan Taman Kota Raja Tetap Nyala Pada Hari Biasa
Bupati Kukar Ajak Warga Bantu Korban Bencana Kalsel-Sulbar-Jabar
 
Bupati Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional
Dibuka Bupati Edi Damansyah, Rakor dan Evaluasi Pemerintahan Desa se-Muara Kaman
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
Antar Bakso Berisi Narkoba ke Lapas, Pelajar SLTA Asal Sebulu Diamankan Petugas
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com