Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Lomba Desa Bersih se-Muara Badak 2006
Desa Tanah Datar Juara I, Raih Hadiah Senilai Rp 15 Juta!

Camat Hj Rusmina SH MAP saat menyerahkan secara simbolis hadiah Juara I kepada Plt Kades Tanah Datar Lodwykos JP
Camat Hj Rusmina SH MAP saat menyerahkan secara simbolis hadiah Juara I kepada Plt Kades Tanah Datar Lodwykos JP
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 14/09/2006 21:57 WITA
Setelah Agustus lalu dinyatakan sebagai pemenang, empat desa jawara Lomba Desa Bersih se-Kecamatan Muara Badak tahun 2006, masing-masing Desa Tanah Datar, Desa Saliki, Desa Muara Badak Ulu dan Desa Tanjung Limau, hari ini secara resmi menerima hadiah dari BPMIGAS-VICO Indonesia selaku sponsor utama.

Pembagian hadiah lomba kebersihan desa dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini dipusatkan di halaman kantor Kepala Desa Tanah Datar. Uniknya, hadiah bagi para pemenang adalah berupa barang sesuai proposal yang diajukan masing-masing pemenang setelah ditetapkan sebagai juara kepada kepada Departemen External Relations & Comdev VICO Indonesia.

Desa Tanah Datar yang keluar sebagai Juara I berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta sesuai proposal yang diajukan seperti pembuatan taman Kantor Desa, pembelian mesin rumput 2 buah, tandon air 1.200 liter, kursi plastik 50 buah, dan dana kegiatan syukuran.

Sementara Desa Saliki sebagai Juara II dengan proposal senilai Rp 10 juta untuk keperluan pembelian 1 unit Komputer Pentium IV berikut 1 unit printer, 1 buah mesin potong rumput, 1 buah genset, dan untuk keperluan dana Operasional Desa.


Huzaim Balafif mewakili manajemen VICO Indonesia menyerahkan hadiah kepada Kades Muara Badak Ulu Masykur B
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Kemudian Desa Muara Badak Ulu mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta dan memilih untuk mengajukan proposal pembelian 10 buah baju batik untuk RT, 12 stel baju safari untuk perangkat desa serta pengadaan ATK Desa. Sedangkan Desa Tanjung Limau sebagai Juara IV mengajukan proposal senilai Rp 2,5 juta untuk pembelian 1 unit mesin genset.

Menurut External Relations Superintendent, Huzaim Balafif, yang hadir mewakili manajemen VICO Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya BPMIGAS–VICO Indonesia untuk mengajak masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri. "Karena kebersihan bukanlah tanggung jawab pemerintah dan perusahaan semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Huzaim menyatakan bahwa dalam melakukan evaluasi ke setiap desa yang ada tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dulu. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan kebersihan tidak hanya dilaksanakan ketika ada yang menilai dan mengharapkan hadiah, akan tetapi bagaimana kebersihan itu bisa senantiasa kita laksanakan di lingkungan kita dan dimulai dari lingkungan keluarga.

Menurutnya, tahun ini merupakan yang ke dua kalinya Lomba Desa Bersih diselenggarakan dan diharapkan kegiatan ini akan diupayakan menjadi program tahunan BPMIGAS-VICO Indonesia sebagai perwujudan dan kepedulian VICO Indonesia dalam melestarikan lingkungan dengan masyarakat sekitar.

Sementara dikatakan Ir Agus Sofyan dari Bapedalda Kukar selaku Ketua Tim Evaluasi Desa Bersih, penilaian lomba telah dilakukan sejak bulan Juni hingga Juli lalu. Menurutnya, setelah diadakan evaluasi oleh tim juri yang terdiri dari beberapa unsur, akhirnya diputuskan juara lomba ini.

Desa Tanah Datar keluar sebagai Juara I setelah meraih nilai tertinggi yakni 69.590, disusul Desa Saliki dengan nilai 68.240, Desa Muara Badak Ulu 66.725 dab Desa Tanjung Limau dengan nilai 65530.

Ditambahkannya, para anggota tim juri tersebut terdiri dari 3 orang dari Bapedalda Kukar yakni Agus Sofyan, Alfian Noor dan Taufiq Zulfan, kemudian M Qosim dari Pemerintah Kecamatan Muara Badak, Suriamy dari Puskesmas Muara Badak dan Bastian Rauf mewakili VICO Indonesia. (bas)


Para pemenang Lomba Desa Bersih se-Muara Badak tahun 2006 bersama Camat Muara Badak Hj Rusmina, Huzaim Balafif dari VICO Indonesia dan Agus Sofyan dari Bapedalda Kukar
Photo: VICO Indonesia/Bastian

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Warga Dusun Sirbaya
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
Perempat Final Liga 2 2019: Naga Mekes Tersungkur di Laga Perdana Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com