Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia dan Chevron Serahkan Proyek Comdev 2005

Kepala Administrasi BPMIGAS Kalimantan & Sulawesi Hamdi Zainal (tengah) secara simbolis  menyerahkan proyek comdev kepada Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie disaksikan VP VICO Indonesia Robby P Joenoes
Kepala Administrasi BPMIGAS Kalimantan & Sulawesi Hamdi Zainal (tengah) secara simbolis menyerahkan proyek comdev kepada Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie disaksikan VP VICO Indonesia Robby P Joenoes
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 19/07/2006 23:20 WITA
Dua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (BPMIGAS) yang beroperasi di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), masing-masing VICO Indonesia dan Chevron Indonesia Company, tadi pagi menyerahkan secara simbolis proyek community development (comdev) atau pengembangan masyarakat tahun 2005 kepada Pemkab Kukar.

Penyerahan proyek comdev kedua KKKS ini dipusatkan di Kecamatan Muara Badak yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Administrasi BPMIGAS Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) Hamdi Zainal kepada Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Kukar H Aji Ridwan Syahranie.

Sebelumnya terlebih dahulu dilakukan penandatanganan berita acara serah terima proyek antara Robby P Joenoes selaku Vice President VICO Indonesia dan Imamul Ashuri dari Chevron Indonesia dengan Kepala Administrasi BPMIGAS Kalsul Hamdi Zainal dan Assten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie.

Dikatakan Kepala Administrasi BPMIGAS Kalsul Hamdi Zainal, proyek comdev dari dua perusahaan bagi hasil migas ini terdiri dari berbagai item baik dalam bentuk proyek fisik bangunan maupun non fisik seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia.


Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie menandatangani berita acara serah terima comdev disaksikan Hamdi Zainal dari BPMIGAS, Robby P Joenoes (VICO Indonesia) dan Imamul Ashuri (Chevron Indonesia)
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Proyek-proyek tersebut menurutnya tersebar di 4 kecamatan di Kukar yaitu Anggana, Muara Jawa, Muara Badak dan Marangkayu. "Terutama difokuskan pada daerah operasi di kedua perusahaan migas tersebut," katanya.

Sedang tujuannya, menurut Hamdi Zainal adalah untuk merealisasikan kepedulian terhadap masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah operasi kedua perusahaan migas tersebut.

Sementara Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie atas nama Pemkab dan masyarakat Kukar menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian BPMIGAS dan kedua KKKS.

Menurutnya, bantuan proyek comdev ini sangat penting artinya dalam mendukung Pemkab Kukar dalam upaya menyejahterakan masyarakat. "Komitmen seperti ini sangat jelas mendukung grand strategy Pemkab Kukar yang tertuang dalam program Gerbang Dayaku Tahap II," katanya.

Dikatakan HA Ridwan Syahranie, karena digelarnya program Gerbang Dayaku Tahap II adalah untuk memberdayakan sekaligus menyejahterakan masyarakat. "Diharapkan semua pihak yang terlibat mengeksploitasi potensi alam di Kukar dapat mengikuti langkah yang dilakukan BPMIGAS dan mitra kerjanya sebagai wujud kepedulian dalam memajukan pembangunan di Kukar," demikian katanya.

Hadir dalam acara penyerahan proyek comdev ini antara lain Camat Muara Badak Hj Rusmina SH, Camat Marang Kayu Dra Hj Yuni Astuti MM, Camat Anggana M Taufik Hidayat SSos, Camat Muara Jawa Ir Hamzah Hamid, Camat Samboja Syaifuddin SSos MM, Camat Sanga-Sanga Drs Halim, pejabat Muspika Muara Badak dan tokoh masyarakat setempat.

Dari seluruh proyek comdev tahun 2005 yang diserahkan tersebut, VICO Indonesia menyerahkan 90 proyek senilai Rp 3.980.389.290,-. Sementara Chevron Indonesia menyerahkan 10 proyek yang dikerjakan di wilayah Samboja dan Marang Kayu. (joe/bas)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com