Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Laga Terakhir di Kandang Sendiri, Mitra Kukar Ditahan Perseman

Kemelut didepan gawang Perseman Manokwari sebelum dibobol penyerang muda Mitra Kukar Eka SantikaKemelut didepan gawang Perseman Manokwari sebelum dibobol penyerang muda Mitra Kukar Eka Santika
Photo: Yanda


KutaiKartanegara.com - 29/06/2006 22:54 WITA
Mitra Kukar gagal meraup poin penuh pada laga terakhir di kandang sendiri dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah IV setelah ditahan imbang tamunya Perseman Manokwari dengan skor 1-1 (0-0) sore tadi di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Bahkan Mitra Kukar nyaris dipermalukan tim tamu jika saja gol Perseman pada masa injury time tidak dianulir wasit karena dianggap offside. Gol Mitra Kukar dicetak penyerang muda Eka Santika pada menit 46, sementara gol balasan Perseman Manokwari diciptakan oleh pemain nomor punggung 11 Mohammed Gafary pada menit ke-82.

Bermain dibawah cuaca yang cerah dihadapan sekitar 3.000 penonton, Mitra Kukar lebih banyak menekan tim tamu di babak pertama. Banyak peluang emas diciptakan para pemain Mitra Kukar, namun gagal diselesaikan dengan baik oleh Eka Santika, Arman AR dan Bahruddin HS. Akhirnya, kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan hingga jeda.


Pelanggaran oleh gelandang Mitra Kukar, Yan Muharman, terhadap pemain Perseman sehingga dihadiahi kartu kuning oleh wasit Untung Suhendra
Photo: Agri

Memasuki babak kedua, anak-anak asuh pelatih Sukardi 'Kardok' kembali menggempur barisan pertahanan Perseman Manokwari. Baru 1 menit babak kedua dimulai, Eka Santika berhasil membobol gawang Perseman yang dikawal Johanes Petrus melalui sundulan kepalanya.

Ketinggalan 0-1 membuat anak-anak Perseman berupaya keras menyamakan kedudukan. Pada menit ke-58, penyerang Perseman Manokwari Isakh Mansawan yang lolos perangkap offside berhasil menggiring bola mendekati gawang Mitra Kukar dan berhadapan dengan kiper Syahrial. Namun tendangan pemain nomor punggung 6 ini terlalu melebar sehingga gagal berbuah gol.

Perseman baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui kaki Mohammed Gafary setelah tendangan lambungnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Syahrial. Bola sempat membentur tiang sebelum akhirnya masuk kedalam gawang.


Ekspresi Mohammed Gafary bersama rekan-rekannya saat merayakan gol balasan Perseman ke gawang Mitra Kukar
Photo: Yanda

Menjelang berakhirnya pertandingan, sebuah serangan cepat yang digalang pemain Perseman berhasil menerobos barisan pertahanan Mitra Kukar. Pemain pengganti Yosefh Fakdafer yang menerima umpan silang dari rekannya dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang Mitra Kukar.

Namun gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis telah mengangkat bendera tanda telah terjadi offside oleh pemain Perseman. Tak ayal kubu Perseman melancarkan protes kepada wasit dan pengawas pertandingan, namun wasit tetap bersikukuh bahwa gol tersebut tidak sah.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan, kedua tim harus puas berbagi satu poin hasil imbang 1-1. Dalam pertandingan ini, wasit Untung Suhendra mengeluarkan 2 buah kartu kuning untuk pemain Mitra Kukar yakni Yan Muharman dan Ridwansyah.

Mitra Kukar kini menyisakan 2 laga terakhir yang harus dilakoni di luar kandang masing-masing menghadapi tuan rumah Persipare dan Persim Maros pada pertengahan Juli mendatang. (win/nop)


Gol Perseman Manokwari yang dianulir pada masa injury time
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Separi Geger, Ada Mayat Mengambang di Sungai Mahakam
Bakal Diundang Ketemu Presiden: Gapura Desa Muara Enggelam Jadi Salah Satu Pemenang Gapura Cinta Negeri
 
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah Mutasi 29 Pejabat
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Kerap Beraksi Saat Subuh, Pelaku Curanmor dan Sejumlah Kendaraan Diamankan Polisi
Pasutri Penganiaya Balita 4 Tahun Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Persis Solo 1-1 Mitra Kukar: Naga Mekes Dapat Tambahan Satu Poin di Madiun
Mitra Kukar 0-1 Madura FC: Tumbang di Rondong Demang
 
Belasan Pemuda Mancanegara Tinggal Selama 3 Bulan di Tenggarong Untuk Pelajari Ini
Nikmatnya Menyantap Nasi Bekepor di Kampus Unikarta
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com