Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

54 Pejabat Eselon IV Kecamatan Dilantik

Wabup Samsuri Aspar saat memimpin pengambilan sumpah/janji Pejabat Struktural Eselon IV dari 4 kecamatan di Kukar
Wabup Samsuri Aspar saat memimpin pengambilan sumpah/janji Pejabat Struktural Eselon IV dari 4 kecamatan di Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 05/06/2006 23:14 WITA
Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Samsuri Aspar MM melantik dan mengukuhkan 54 pejabat struktural Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kecamatan Samboja, Tenggarong, Muara Jawa dan Kota Bangun, Senin (05/06) pagi, di Aula Kantor Kecamatan Samboja, Desa Kuala Samboja.

Turut hadir pada acara pelantikan pejabat Kecamatan ini diantaranya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar dr H Didi Marzuki, Kepala Bagian Organisasi Pemkab Kukar Drs Ubang Hardiyanto, Camat Samboja Syarifuddin DJ SSos dan sejumlah pejabat Pemkab Kukar lainnya.

Pengambilan sumpah/janji jabatan 54 pejabat eselon IV ini ditandai pula dengan penandatanganan berita acara pengukuhan di hadapan Wabup H Samsuri Aspar.

Dari 54 pejabat eselon IV dari empat Kecamatan di Kukar yang dilantik tadi pagi terdiri dari 50 orang pejabat yang bertugas di wilayah Kecamatan Samboja, kemudian 2 pejabat dari Kecamatan Muara Jawa dan masing-masing 1 orang pejabat dari Kecamatan Tenggarong dan Kota Bangun. Sementara dari 50 pejabat eselon IV Kecamatan Samboja, 6 diantaranya menjabat sebagai Lurah di kecamatan tersebut.

Para pejabat dari 4 Kecamatan ini sebagian besar ditempatkan di Kantor Camat sebagai Kepala Sub Bagian diantaranya Sub Bagian Pemerintahan, Pembangunan, Kesra, Ekonomi dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan. Namun diantaranya ada pula pejabat yang dilantik sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kepala Urusan di lingkungan Kantor Kelurahan.

Wabup Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat merupakan penyegaran personil dan kaderisasi yang biasa dilakukan setiap organisasi apapun termasuk dalam organisasi pemerintahan.

Tujuannya agar kedepan kinerja pemerintahan menjadi solid dan lebih baik lagi. Kinerja pemerintahan yang demikian sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan Good Government. "Sekaligus menjamin kepercayaan publik terhadap pemerintahan dan aparaturnya," katanya.

Dikatakan pula, jabatan hanyalah titipan sekaligus amanah dari Allah SWT yang sewaktu-waktu dapat ditarik kembali. "Karenanya peliharalah jabatan ini dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan prestasi kerja," katanya.

Menurut Samsuri Aspar, sebagai pejabat harus mampu menegakkan supremasi hukum terutama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja.

Diharapkan, lanjut Wabup Kukar, para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja secara efisien dan efektif, koordinatif serta memiliki komitmen untuk mengimplementasikan kebijakan yang telah digariskan dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan. "Sebab dalam struktur pemerintahan Kukar, pejabat struktural merupakan unsur terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Dikatakan Wabup, Pemkab Kukar melalui program Gerbang Dayaku Tahap II telah menggariskan kepada aparaturnya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bertanggungjawab.

"Perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemkab Kukar ini sesuai dengan visi dan misi Program Gerbang Dayaku II yaitu menghasilkan pemerintahan yang baik dan bersih berlandaskan azas keadilan menuju terbentuknya masyarakat Kukar yang berkualitas, maju, mandiri dan sejahtera," demikian tegasnya. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 3 Kasus Baru COVID-19 di Kukar dan 2 Kasus Sembuh Per 8 Juli 2020
Swab Massal di Sanga-Sanga: PDP Yang Meninggal Dunia Ternyata Tidak Dimakamkan Secara COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com