Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Endri Erawan Jabat Ketua Kadin Kukar 2006-2011

Wakil Ketua Kadin Kaltim H Ruben Tumade menyerahkan pataka organisasi kepada Ketua Kadin Kukar Endri Erawan ST MM
Wakil Ketua Kadin Kaltim H Ruben Tumade menyerahkan pataka organisasi kepada Ketua Kadin Kukar Endri Erawan ST MM
Photo: Humas Kukar/Agus Taviv

KutaiKartanegara.com - 12/05/2006 21:23 WITA
Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Timur H Ruben Tumade Kamis (11/05) malam kemarin melantik dan mengesahkan kepengurusan Kadin Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2006-2011 yang dipimpin ketua terpilih Endri Erawan ST MM.

Pengesahan dan pelantikan pengurus Kadin Kukar ini ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera organisasi Kadin Kukar dari H Ruben Tumade kepada Endri Erawan ST disaksikan Asisten III Pemkab Kukar Bidang Aparatur dan Umum Drs AR Ruznie Oms SH MM, sejumlah pejabat teras Pemkab Kukar dan tokoh pengusaha lainnya.

Dengan demikian, Endri Erawan ST yang juga Manajer Tim Mitra Kukar ini secara resmi menggantikan Ketua lama H Setia Budi. Sedang H Setia Budi di kepengurusan ini mendapat jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kukar yang beranggotakan enam orang.

Sebagai Ketua Pengurus Harian Kadin Kukar Endri Erawan akan dibantu 8 Wakil Ketua diantaranya Khairudin SP, H Noor Ali dan Ir Fajri Tridalaksana. Sedang untuk jabatan Sekretaris di struktur organisasi ini ditiadakan namun diganti dengan pengurus komite yang terdiri 8 komite.

Ke delapan ketua pengurus komite Kadin Kukar ini diantaranya adalah Ir Sarkowi V Zahry sebagai Ketua komite Koperasi dan Pembinaan Ekonomi Lemah, Rusdiansyah Ketua komite Perindustrian dan Perdagangan, Abdul Rasyid SE Ketua Komite Jasa Konstruksi dan Konsultasi dan Amir Ketua komite Pertambangan dan Energi.

Ketua terpilih Kadin Kukar Endri Erawan ST mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan anggota Kadin terhadap dirinya untuk memimpin organisasi.

Dikatakannya, untuk lima tahun ke depan banyak persoalan-persoalan yang harus ditangani pengurus. Persoalan itu menurutnya selain mendukung berbagai program pemerintah daerah seperti program Gerbang Dayaku II juga permasalahan yang berkembang di lingkungan internal dan eksternal Kadin Kukar. "Saya minta jajaran pengurus Kadin Kukar bersatu padu dalam mengemban tugas organisasi," katanya.

Sementara Wakil Ketua Kadin Kaltim H Ruber Tumade mengatakan, tugas pengurus Kadin sangat berat karena kondisi usaha dan perdagangan serta ketentuan dari pemerintah yang semakin ketat.

"Pengurus Kadin harus mengetahui masalah-masalah yang ada dan berkembang di daerah, masalah pemberantasan KKN serta mampu melakukan lobi dengan Pemkab dan pengusaha regional dan nasional bahkan internasional," tandasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, ke depan pengurus Kadin harus lebih profesional di bidangnya masing-masing. H Ruben Tumade juga berharap agar Kadin Kukar lebih memperhatikan dan membina usaha kecil menengah (UKM). "Perlunya Sektor UKM lebih diberdayakan karena di sektor ini telah terbukti mampu bertahan saat menghadapi krisis," katanya.

Ruben juga memandang perlunya Kadin Kukar membantu Pemkab Kukar untuk memulihkan kepercayaan investor demi meningkatkan investasi dan lapangan kerja. "Karena pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada konsumsi, sulit mengatasi masalah ketenagakerjaan yang saat ini kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan," demikian katanya. (joe/yan)


Disaksikan Asisten III AR Ruznie Oms (kiri), Wakil Ketua Kadin Kaltim H Ruben Tumade melantik kepengurusan Kadin Kukar periode 2006-2011
Photo: Humas Kukar/Agus Taviv

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Ternyata Positif COVID-19: Satu Warga Tenggarong yang Meninggal Dunia dan Dimakamkan Secara Biasa
Jadi Paslon Tunggal di Pilkada Kukar 2020, Edi-Rendi Tempati Kolom Kiri
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Komite Ekonomi Kreatif Kukar Resmi Dikukuhkan
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
 
Tak Pandang Suku atau Agama, Polres Kukar Proses 2 Pihak yang Terlibat Pertikaian Berdarah di Muara Jawa
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Uji Coba Lawan IR-1 FC, Mitra Kukar Telan Kekalahan
Bupati Edi Damansyah Minta Askab PSSI Kukar Benahi Manajemen Pembinaan
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com