Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Buka Muskab IV, Bupati Syaukani Resmikan Kantor Baru Kadinda Kukar

Disaksikan Ketua Kadinda Kukar 2000-2005 H Setia Budi dan Ketua Kadin Kaltim H Popo Parulian, Bupati H Syaukani HR menandatangani prasasti peresmian kantor baru Kadinda Kukar
Disaksikan Ketua Kadinda Kukar 2000-2005 H Setia Budi dan Ketua Kadin Kaltim H Popo Parulian, Bupati H Syaukani HR menandatangani prasasti peresmian kantor baru Kadinda Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/05/2006 18:34 WITA
Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai wadah yang menaungi kelompok-kelompok usaha berskala besar dan kecil melaksanakan agenda wajib yakni Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-4 yang dibuka tadi siang oleh Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM.

Pembukaan Muskab ke-4 Kadinda Kukar tadi pagi juga dirangkai peresmian kantor baru Kadinda Kukar yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati H Syaukani HR.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, M Sadri Husin, kegiatan Muskab IV Kadinda Kukar diikuti 180 peserta yang terdiri 148 anggota Kadinda Kukar dan 32 peninjau dari koperasi, BUMN/BUMD, serta organisasi profesi seperti Gapensi, Aspanji dan Aspekindo. “Muskab ini digelar dalam rangka memilih Ketua Kadinda yang baru untuk masa bakti 2006-2011 dan membahas program kerja Kadin Kukar ke depan,” jelasnya.

Sementara dikatakan Ketua Kadinda Kukar periode 2000-2005, H Setia Budi, banyak yang sudah dilaksanakan dan berkesan selama memimpin Kadinda Kukar. “Berbagai kendala berhasil diatasi, berbagai harapan dapat diwujudkan. Termasuk berdirinya gedung kantor Kadinda Kukar yang representatif ini,” ujarnya.


Bupati Kukar H Syaukani HR memukul gong tanda dimulainya Muskab IV Kadinda Kukar
Photo: Agri

Semua ini, lanjut Setia Budi, tak lepas dari dukungan penuh dan kepedulian dari Pemkab Kukar terutama Bupati H Syaukani HR, terhadap para pengusaha lokal agar menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

Ketua Kadin Provinsi Kaltim H Popo Parulian SH yang turut memberikan sambutannya mengatakan sangat bangga dan berbahagia kepada Kadin Kukar karena karena telah memiliki kantor baru yang sangat megah dan representatif bahkan terbaik di Kaltim.

Menyinggung tentang pelaksanaan Muskab IV Kadinda Kukar, Popo Parulian menilai ajang ini sebagai bentuk dinamika organisasi dalam rangka regenerasi pemimpin yang lebih ulet dan memiliki kemampuan manajerial yang handal dalam memimpin roda organisasi.

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, Kadinda Kukar selama ini telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam persaingan global dan penentu regulasi dalam menciptakan iklim kondusif untuk berinvestasi di daerah ini.


Bupati H Syaukani HR melakukan pemotongan pita peresmian gedung baru Kadinda Kukar
Photo: Agri

“Karena investasi merupakan salah satu penentu pertumbuhan ekonomi yang akan berdampak kepada masyarakat dalam menyerap tenaga kerja lokal,” katanya.

Ditambahkannya, tugas pokok pemerintah dalam meningkatkan pendidikan dan kesehatan terhadap masyarakat sangat butuh bantuan pihak Kadin dalam mewujudkan tugas pemerintah.

Pada akhir sambutannya Bupati Kukar menyatakan, pada dasaranya Pemkab Kukar akan tetap mendukung kepada ketua terpilih hasil dari Muskab asalkan sesuai dengan prinsip berdemokrasi.

Acara pembukaan Muskab IV Kadinda Kukar sekaligus peresmian gedung baru Kadinda Kukar diisi pula dengan penyerahan Anugerah Emas kepada para tokoh yang berjasa terhadap Kadinda dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Para penerima Anugerah Emas tersebut adalah Bupati Kukar H Syaukani HR, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Ketua Kadin Kukar H Setia Budi, mantan Bupati Kutai Alm H Achmad Dahlan, pencetus Kadin H Sukardi dan Ketua Gapensi Kukar H Syahrun. Penyerahan anugerah ini dilakukan oleh Ketua Kadin Provinsi Kaltim. (win/yan)


Para penerima penghargaan Anugerah Emas Kadinda Kukar foto bersama Ketua Kadin Provinsi Kaltim H Popo Parulian (ketiga dari kiri)
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pemilihan Teruna Dara Kukar 2020 Digelar Pertengahan November, Ini Dia Para Finalisnya
Diperpanjang Satu Bulan Hingga 27 November, Pembatasan Sosial/Aktivitas Malam Hari di Kukar
 
KLIK ME Raih Penghargaan 45 Besar Inovasi Pelayanan Publik 2020
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Hasil Operasi Antik Mahakam 2020, Polres Kukar Musnahkan 189,23 Gram Sabu
Tak Pandang Suku atau Agama, Polres Kukar Proses 2 Pihak yang Terlibat Pertikaian Berdarah di Muara Jawa
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com