Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Buka Muskab IV, Bupati Syaukani Resmikan Kantor Baru Kadinda Kukar

Disaksikan Ketua Kadinda Kukar 2000-2005 H Setia Budi dan Ketua Kadin Kaltim H Popo Parulian, Bupati H Syaukani HR menandatangani prasasti peresmian kantor baru Kadinda Kukar
Disaksikan Ketua Kadinda Kukar 2000-2005 H Setia Budi dan Ketua Kadin Kaltim H Popo Parulian, Bupati H Syaukani HR menandatangani prasasti peresmian kantor baru Kadinda Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/05/2006 18:34 WITA
Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai wadah yang menaungi kelompok-kelompok usaha berskala besar dan kecil melaksanakan agenda wajib yakni Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-4 yang dibuka tadi siang oleh Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM.

Pembukaan Muskab ke-4 Kadinda Kukar tadi pagi juga dirangkai peresmian kantor baru Kadinda Kukar yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati H Syaukani HR.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, M Sadri Husin, kegiatan Muskab IV Kadinda Kukar diikuti 180 peserta yang terdiri 148 anggota Kadinda Kukar dan 32 peninjau dari koperasi, BUMN/BUMD, serta organisasi profesi seperti Gapensi, Aspanji dan Aspekindo. “Muskab ini digelar dalam rangka memilih Ketua Kadinda yang baru untuk masa bakti 2006-2011 dan membahas program kerja Kadin Kukar ke depan,” jelasnya.

Sementara dikatakan Ketua Kadinda Kukar periode 2000-2005, H Setia Budi, banyak yang sudah dilaksanakan dan berkesan selama memimpin Kadinda Kukar. “Berbagai kendala berhasil diatasi, berbagai harapan dapat diwujudkan. Termasuk berdirinya gedung kantor Kadinda Kukar yang representatif ini,” ujarnya.


Bupati Kukar H Syaukani HR memukul gong tanda dimulainya Muskab IV Kadinda Kukar
Photo: Agri

Semua ini, lanjut Setia Budi, tak lepas dari dukungan penuh dan kepedulian dari Pemkab Kukar terutama Bupati H Syaukani HR, terhadap para pengusaha lokal agar menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

Ketua Kadin Provinsi Kaltim H Popo Parulian SH yang turut memberikan sambutannya mengatakan sangat bangga dan berbahagia kepada Kadin Kukar karena karena telah memiliki kantor baru yang sangat megah dan representatif bahkan terbaik di Kaltim.

Menyinggung tentang pelaksanaan Muskab IV Kadinda Kukar, Popo Parulian menilai ajang ini sebagai bentuk dinamika organisasi dalam rangka regenerasi pemimpin yang lebih ulet dan memiliki kemampuan manajerial yang handal dalam memimpin roda organisasi.

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, Kadinda Kukar selama ini telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam persaingan global dan penentu regulasi dalam menciptakan iklim kondusif untuk berinvestasi di daerah ini.


Bupati H Syaukani HR melakukan pemotongan pita peresmian gedung baru Kadinda Kukar
Photo: Agri

“Karena investasi merupakan salah satu penentu pertumbuhan ekonomi yang akan berdampak kepada masyarakat dalam menyerap tenaga kerja lokal,” katanya.

Ditambahkannya, tugas pokok pemerintah dalam meningkatkan pendidikan dan kesehatan terhadap masyarakat sangat butuh bantuan pihak Kadin dalam mewujudkan tugas pemerintah.

Pada akhir sambutannya Bupati Kukar menyatakan, pada dasaranya Pemkab Kukar akan tetap mendukung kepada ketua terpilih hasil dari Muskab asalkan sesuai dengan prinsip berdemokrasi.

Acara pembukaan Muskab IV Kadinda Kukar sekaligus peresmian gedung baru Kadinda Kukar diisi pula dengan penyerahan Anugerah Emas kepada para tokoh yang berjasa terhadap Kadinda dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Para penerima Anugerah Emas tersebut adalah Bupati Kukar H Syaukani HR, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Ketua Kadin Kukar H Setia Budi, mantan Bupati Kutai Alm H Achmad Dahlan, pencetus Kadin H Sukardi dan Ketua Gapensi Kukar H Syahrun. Penyerahan anugerah ini dilakukan oleh Ketua Kadin Provinsi Kaltim. (win/yan)


Para penerima penghargaan Anugerah Emas Kadinda Kukar foto bersama Ketua Kadin Provinsi Kaltim H Popo Parulian (ketiga dari kiri)
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
Kabar Baik, 4 Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com