Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

APBD Kukar 2006 Ditetapkan Rp 3,795 Triliun

Juru bicara Fraksi Golkar Dedi Sudarya (kiri) menyerahkan Kata Akhir Fraksinya kepada Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi
Juru bicara Fraksi Golkar Dedi Sudarya (kiri) menyerahkan Kata Akhir Fraksinya kepada Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/04/2006 09:36 WITA
Setelah tertunda beberapa kali, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun anggaran 2006 berhasil ditetapkan Rabu (26/04) kemarin dengan angka yang fantastis, Rp 3,795 triliun!

Penetapan APBD Kukar 2006 ini dilakukan dalam Sidang Paripurna ke-9 DPRD Kukar yang dipimpin ketuanya H Bachtiar Effendi BcHK setelah 3 Fraksi di DPRD Kukar dalam kata akhirnya menyatakan menerima atas RAPBD sebesar Rp 3,795 triliun untuk disahkan menjadi APBD.

Fraksi Golkar melalui Dedi Sudarya dalam kata akhirnya mengatakan melalui program Gerbang Dayaku, Kukar jangan hanya bertujuan untuk menjadi daerah yang kaya, namun jugadibarengi dengan pembangunan merata, masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berdaya.

Fraksi Golkar juga mengusulkan beberapa poin untuk menjadi acuan bersama yang diantaranya adalah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan setiap triwulan dan merekomendasikan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pembiayaan APBD guna menghindari melorotnya budget yang tidak terjadwalkan dalam APBD, khususnya yang menyangkut kewajiban-kewajiban pemerintah daerah terhadap pihak ketiga.


Juru bicara Fraksi AKR Saiful Aduar SPd ketika membacakan Kata Akhir Fraksinya
Photo: Agri

"Selain itu, Fraksi Golkar meminta kepada pihak terkait untuk meninjau ulang jika ada tender (lelang) proyek yang dilakukan sebelum APBD disahkan," tegas Dedi Sudarya.

Sementara Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam kata akhirnya yang disampaikan Sudarto BA menyatakan bahwa pihaknya menerima atau setuju atas hasil pembahasan RAPBD untuk disahkan menjadi APBD 2006. Fraksi PDI-P juga menekankan pentingnya komitmen bersama agar RAPBD yang telah disepakati tepat sasaran yakni untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Sedangkan Fraksi Amanat Keadilan Rakyat (AKR) melalui juru bicaranya Saiful Aduar SPd mengatakan, besaran APBD Kukar yang mencapai Rp 3.795.970.162.000 merupakan angka yang sangat fantastis.

Namun demikian, Fraksi AKR mengingatkan kepada pihak eksekutif agar tidak lengah dan melakukan tindakan preventif sebagai antisipasi terhadap penguapan anggaran yang berujung pada penggunaan anggaran yang tidak tepat guna sehingga pada akhirnya rakyat malah tidak kunjung sejahtera.

Sidang Paripurna ke-9 DPRD Kukar kemarin dihadiri Plt Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM yang bertindak mewakili Bupati Prof Dr H Syaukani HR MM yang masih berada di luar daerah. Sementara Wabup Drs H Samsuri Aspar MM juga tidak dapat hadir karena masih tugas di pedalaman.

Suasana sidang kemarin sempat diwarnai aksi unjukrasa oleh sejumlah aktivis mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) di depan Ruang Sidang Utama DPRD Kukar. Beberapa aparat kepolisian bersama personel Satpol PP Kukar berjaga-jaga di depan pintu Ruang Sidang Utama, sehingga sidang penetapan RAPBD menjadi APBD 2006 ini tetap berjalan lancar. (win)


Suasana Sidang Paripurna ke-9 DPRD Kukar dengan agenda utama penyampaian Kata Akhir Fraksi-Fraksi terhadap RAPBD Kukar 2006
Photo: Agri


Baca Juga:
Sidang Penetapan RAPBD Kukar Diwarnai Demo Mahasiswa (27/04/2006)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com