Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pengurus KNPI Kukar 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

Suasana pelantikan DPD KNPI Kukar masa bakti 2021-2024 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (26/03) malamSuasana pelantikan DPD KNPI Kukar masa bakti 2021-2024 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (26/03) malam
Photo: Istimewa


KutaiKartanegara.com - 27/03/2022 11:24 WITA
Jajaran pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2021-2024 secara resmi dikukuhkan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (26/03/2022) malam.


Pengukuhan pengurus DPD KNPI Kukar periode 2021-2024 yang dikomandoi Eko Wulandanu ini dilakukan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur Arief Rahman Hakim.


Turut menyaksikan pengukuhan pengurus KNPI Kukar di antaranya adalah Wakil Bupati H Rendi Solihin, perwakilan Forkopimda, Ketua MPI Thauhid Aprilian Noor, dan undangan lainnya.


Eko Wulandanu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kukar yang digelar pada 27 Sepetember 2021. Dalam menjalankan organisasinya, Eko Wulandanu didampingi Fery Eko Solihin sebagai Sekretaris dan Juliono selaku Bendahara, serta dibantu ratusan pengurus lainnya dari 35 bidang.


Wabup Kukar Rendi Solihin dalam sambutannya berharap agar seluruh jajaran KNPI Kukar mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik. "Serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan Kukar Idaman di Kukar," ujarnya.


Ditambahkannya, problematika kepemudaan adalah problem sistemik yang mengintegrasikan semua aspek sosial. Satu hal penting yang paling sering disoroti terhadap pemuda ialah tentang pola hubungan simpul-simpul kepemudaan dengan pemerintah, stakeholder serta masyarakat, dalam hal ini peran aktif OKP, DPK kecamatan serta kelompok-kelompok kepemudaan dalam menyokong laju pembangunan di wilayah Kukar.


"Saya mengajak kepada para pemuda Kutai Kartanegara untuk terus peduli dan kritis dengan situasional daerah kita secara faktual dan konteks kekinian dalam menyikapi semua kondisi di daerah kita. Filosopi pembangunan Kukar Idaman yang merupakan gerakan bersama dalam mengoptimalkan seluruh potensi daerah dengan mendorong kreatifitas dan inovasi seluruh pemangku pembangunan dalam menciptakan daya saing dan kemandirian daerah," katanya.


Rendi juga berharap agar melalui tangan-tangan pemuda dapat memberikan kontribusi nyata terhadap program pembangunan di Kukar. "Selain itu masih banyak pekerjaan rumah pengurus DPD KNPI yang harus dituntaskan," demikian pesannya.


Sementara dikatakan Ketua KNPI Kukar, Eko Wulandanu, pelantikan pengurus KNPI Kukar masa bakti 2021-2024 baru dapat dilaksanakan sekarang lantaran beberapa waktu lalu masih ada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta banyak yang berminat untuk bergabung dengan organisasi kepemudaan ini. "Sehingga kami harus menyusun kepengurusan ini dengan seksama," jelasnya.


Meski demikian, lanjutnya, KNPI Kukar tetap bergerak usai pelaksanaan Musda. Salah satunya dengan menggelar Pakem Expo 2021 selama 10 hari di halaman parkir gedung Puteri Karang Melenu. "Kami juga telah melakukan pembinaan terhadap 50-60 usaha di Kukar," ungkapnya.


Dikatakan Eko, selanjutnya KNPI Kukar periode 2021-2024 akan menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang akan digelar selama sehari di Pendopo Odah Etam pada hari Minggu (27/03/2022) yang ditandai dengan penyampaian deklarasi dukungan OKP terhadap pembangunan IKN di Kalimantan Timur. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com