Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ada Rumah Makan Gratis di Tenggarong, Buka Hari Senin Hingga Kamis

Anggota Gerakan Sedekah Rombongan Kukar menyuguhkan hidangan yang siap disantap secara cuma-cuma ada di Rumah Makan Gratis, Jalan Danau Melintang No 80, TenggarongAnggota Gerakan Sedekah Rombongan Kukar menyuguhkan hidangan yang siap disantap secara cuma-cuma ada di Rumah Makan Gratis, Jalan Danau Melintang No 80, Tenggarong
Photo: Agri


Ibu-ibu dari Sedekah Rombongan Kukar siap menyiapkan hidangan gratis setiap Senin hingga Kamis
Ibu-ibu dari Sedekah Rombongan Kukar siap menyiapkan hidangan gratis setiap Senin hingga Kamis
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/03/2022 15:05 WITA
Ada banyak cara untuk bersedekah atau berbagi kebaikan dengan sesama. Salah satunya lewat pendirian Rumah Makan Gratis, seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu dari Gerakan Sedekah Rombongan Kutai Kartanegara (Kukar).


Rumah Makan Gratis tersebut secara resmi diluncurkan Gerakan Sedekah Rombongan Kukar, Senin (07/03/2022) pagi, bertempat di Jalan Danau Melintang No 80, RT 24 Kelurahan Melayu, Tenggarong.


Menurut Ulfa selaku Ketua Gerakan Sedekah Rombongan Kukar, Rumah Makan Gratis ini beroperasi selama 4 hari dalam sepekan, yakni dari Senin hingga Kamis, mulai jam 11.00 s/d 13.00 WITA.


Adapun menu yang disediakan di antaranya bistik, mie goreng dan sambel untuk hari Senin. Kemudian ada sayur bening, empal dan sambel untuk hari Selasa. Kemudian ada ayam masak merah, bihun goreng dan sambel untuk hari Rabu. Dan ada sayur lodeh, ikan goreng dan ikan asin untuk hari Kamis.


"Setiap harinya kami siapkan 200 porsi makanan. Siapa saja bisa makan di sini, tidak ada syarat khusus. Dan siapa pun juga bisa ikut bersedekah dengan menyumbang bahan makanan untuk Rumah Makan Gratis. Seperti hari ini ada yang menyumbang terong, kami jadikan kari terong sebagai tambahan menu," ujarnya.


Ditambahkan Ulfa, didirikannya Rumah Makan Gratis ini merupakan inisiatif mereka setelah 2,5 tahun bergerak untuk bersedekah makanan dengan anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren, serta kaum dhuafa setiap Jumat.


Setelah berdiri selama 2,5 tahun, Sedekah Rombongan Kukar kini mengelola Rumah Makan Gratis
Photo: Agri


"Setelah 2,5 tahun bergerak, saya dan teman-teman kepikiran bagaimana kalau kita coba buka Rumah Makan Gratis. Kebetulan teman-teman penggerak sedekah di Samarinda sudah buka. Bismillah, ayo kita coba buka di sini," katanya.


Dengan berbagi makanan lewat Rumah Makan Gratis, Ulfa dan kawan-kawan berharap keberkahan dari Allah SWT. "Saya yakin sekali, sekecil apapun kebaikan sebenarnya maknanya tidak pernah sederhana. Memberi makan orang yang lapar, memberi minum orang yang haus, mungkin dari sanalah doa-doa kami bisa dikabulkan Allah" ungkapnya.


Selain itu, lanjutnya, dukungan dari para donatur turut memberi andil bagi Sedekah Rombongan Kukar untuk mendirikan Rumah Makan Gratis di Tenggarong. "Alhamdulillah para donatur selama ini mendukung kami baik berupa beras dan minyak. Selain itu kami juga open donasi untuk sekeda membeli lauk pauknya," jelas Ulfa.


Bagi yang ingin menyumbang atau bersedekah bahan-bahan makanan, Ulfa mempersilakan kepada warga untuk datang langsung ke Rumah Makan Gratis di Jalan Danau Melintang No 80. Selain itu, warga juga bisa berdonasi dalam bentuk uang dengan melakukan transfer dana ke rekening a.n. Gerakan Sedekah Rombongan Kukar di Bankaltimtara dengan nomor rekening 518 1111 666 atau melalui Bank Rakyat Indonesia nomor rekening 7784 01 008596 53 5. Untuk konfirmasi atau informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor 0821 2721 0371 atau 0812 5466 9100. (win)


Warga bisa menyantap hidangan gratis sambil duduk lesehan di tempat yang telah disediakan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com