Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Program TNI Manunggal Membangun Desa Digelar di Kukar

Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono ketika memeriksa pasukan TNI yang akan diterjunkan dalam program TMMD ke-76 di KukarPangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono ketika memeriksa pasukan TNI yang akan diterjunkan dalam program TMMD ke-76 di Kukar
Photo: Humas Kukar/Evin


Bertepatan pelaksanaan PIN putaran terakhir, Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono meneteskan vaksin polio kepada salah seorang balita
Bertepatan pelaksanaan PIN putaran terakhir, Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono meneteskan vaksin polio kepada salah seorang balita
Photo: Humas Kukar/Evin

KutaiKartanegara.com - 12/04/2006 19:39 WITA
Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Tanjungpura (TPR) Mayjen TNI Erwin Soedjono tadi pagi secara resmi membuka program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-76 tahun 2006 di lingkungan teritorial Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Tanjungpura yang dipusatkan di Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Peresmian pembukaan TMMD Kodam VI/Tanjungpura ditandai berbagai kegiatan diantaranya penyerahan alat kerja secara simbolis berupa cangkul kepada peserta TMMD dilanjutkan peninjauan lapangan dan diakhiri dengan pemberian imunisasi polio kepada balita warga setempat.

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP selaku Ketua Pelaksana TMMD ke-76 Kodam VI/Tanjungpura melaporkan, pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama dua pekan yang berada di tiga desa dari dua kecamatan. Yakni Desa Sebulu Ilir dan Sebulu Ulu di Kecamatan Sebulu dan Desa Sidomukti di Kecamatan Muara Kaman.

Sedang pelaksanaannya terbagi tiga yaitu fisik dan non fisik serta khusus. Untuk program fisik terdiri dari 4 sasaran utama yaitu perbaikan jalan desa, pembangunan rumah warga miskin, rehab dan pembuatan jembatan serta pembuatan badan jalan baru. Ditambah pula dengan pembuatan teras masjid Desa Sidomukti dan 4 unit pos kamling ukuran 3x4 meter.


Ketua Pelaksana TMMD ke-76 Kodam VI/Tanjungpura Letkol Inf Dwi Lestiyono SiP saat menjelaskan sasaran program dihadapan Pangdam VI TPR
Photo: Humas Kukar/Evin

Sedang kegiatan non fisik meliputi kegiatan penyuluhan Kamtibmas, Kesehatan Lingkungan dan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum). Sementara untuk kegiatan khusus berupa pengobatan dan khitanan massal. "Dana untuk menunjang kegiatan ini berjumlah Rp 1.045.742.000,- Dari jumlah dana itu, Pemkab Kukar membantu sekitar Rp 984 juta lebih," katanya.

Sementara Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono mengatakan, TMMD ke-76 tahun 2006 di wilayah Kodam VI/Tanjungpura ini juga dilaksanakan secara serentak di 55 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia. "Tujuannya adalah selain meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah juga dalam rangka memantapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan masyarakat," ujarnya.

Pangdam Erwin Soedjono berharap agar peserta TMMD melaksanakan tugas dengan ihklas dan sepenuh hati. "Disamping kenali dan pahami adat kebiasaan dan budaya daerah ini," demikian katanya.

Peserta inti program TMMD Kodam VI/Tanjungpura ini terdiri dari 34 orang satuan dari Batalyon Armed Jembayan, 60 orang anggota Kodim 0906/Tenggarong, 6 orang dari Satuan Zeni I Kodam/VI Tanjungpura dan didukung 50 aparat dinas/instansi terkait serta warga di masing-masing sasaran.

Hadir di acara ini Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM, pejabat Muspida, Wakil Ketua DPRD Joice Lidya dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar, serta tokoh masyarakat setempat lainnya. (joe)


Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono bersama staf didampingi Sekkab Kukar Husni Thamrin (tengah) saat meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, tadi pagi
Photo: Humas Kukar/Evin

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com