Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 2-0 Kalteng Putra
Kemenangan Perdana Tim Naga Mekes

Ungkapan syukur Ansori dan Saepuloh Maulana usai terciptanya gol pembuka kemenangan Mitra Kukar ke gawang Kalteng Putra Ungkapan syukur Ansori dan Saepuloh Maulana usai terciptanya gol pembuka kemenangan Mitra Kukar ke gawang Kalteng Putra
Photo: Dok. Liga Indonesia Baru


KutaiKartanegara.com - 20/10/2021 09:55 WITA
Tim Mitra Kukar akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana pada babak pendahuluan Grup D Liga 2 2021 putaran pertama di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (19/10) malam.


Menghadapi pimpinan Grup D Kalteng Putra, Mitra Kukar sukses membungkam tim tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol Saepuloh Maulana dan Airlangga Sutjipto.


Tim Naga Mekes sendiri bermain sangat agresif di babak pertama dengan menciptakan sejumlah peluang emas. Salah satunya sepakan Sugiyanto Baitul Rohman di menit ke-2 yang masih membentur tiang gawang.


Kemudian di menit 6', Sugiyanto kembali melepaskan tendangan keras yang gagal ditangkap kiper Sukasto Efendi. Bola rebound dimanfaatkan Airlangga untuk menyundul bola ke mulut gawang. Namun gol Airlangga dianulir wasit lantaran Airlangga dianggap telah berada di posisi offside.


Tekanan bertubi-tubi Mitra Kukar akhirnya berbuah gol setelah Saepuloh Maulana membobol gawang Kalteng Putra di menit 31' memanfaatkan kesalahan kiper Sukasto Efendi yang gagal menepis bola.


Lima menit berselang, tepatnya di menit 36', Airlangga Sutjipto berhasil menggandakan keunggulan tim Naga Mekes lewat sundulan kepala usai menerima umpan matang dari M Taufany Muslihuddin. Keunggulan 2-0 untuk Mitra Kukar bertahan hingga babak turun minum.


Pada babak kedua, permainan kedua tim mulai berimbang. Tuan rumah Kalteng Putra berupaya membalas dengan melakukan tekanan berbahaya ke lini pertahanan Mitra Kukar. Beberapa peluang tercipta, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol karena penyelesaian akhir yang tidak sempurna.


Mitra Kukar juga tak puas dengan keunggulan dua gol. Anindito Wahyu dkk terus berupaya untuk menambah pundi-pundi gol, namun sejumlah peluang masih bisa dipatahkan lini pertahanan Kalteng Putra.


Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Dalail dari Jawa Tengah, kedudukan tak berubah 2-0 bagi kemenangan tim Naga Mekes.


Kemenangan penting yang diraih Mitra Kukar membuat ofisial tim Naga Mekes bisa sedikit bernafas lega. "Alhamdulillah di pertandingan keempat semua pemain bermain lepas dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan kita bisa mencuri poin dari tim tuan rumah yang nota bene menang terus di 3 laga sebelumnya," kata pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi.


Asep juga memberi apresiasi kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras untuk meraup poin penuh, ditambah kesabaran manajemen terhadap tim yang terpuruk di papan bawah setelah hanya mampu meraih sekali hasil imbang dan dua kali kalah.


Sementara gelandang Mitra Kukar, Chaidir Alfionesa, menyatakan sangat bersyukur atas tiga poin perdana yang diraih Mitra Kukar. "Pertandingan yang luar biasa untuk kita yang dalam keadaan tertekan di klasmeen bawah dengan hasil 1 kali seri dan 2 kali kalah. Tapi alhamdulillah kami bermain bagus dan maksimal sehingga meraih kemenangan, semoga ke depannya kita bisa lebih baik lagi," imbuhnya.


Meski meraih kemenangan atas Kalteng Putra, Mitra Kukar masih belum beranjak dari peringkat 4 klasemen sementara Grup D dengan torehan 4 poin lantaran kalah selisih gol dari Persiba Balikpapan dan Persewar Waropen yang juga sama-sama mengemas 4 poin.


Usai menghadapi Kalteng Putra, Mitra Kukar selanjutnya akan menghadapi Persiba Balikpapan pada laga terakhir putaran pertama Grup D di Stadion Tuah Pahoe pada Kamis (28/10) pekan depan. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com