Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ini Alasan Mitra Kukar Rekrut Kembali Trio Pelatih Rafael Berges, Asep Suryadi dan Joice Sorongan

Dari kiri ke kanan: Joice Sorongan, Rafael Berges Marin dan Asep Suryadi, kembali menjadi bagian Mitra Kukar pada kompetisi 2021 Dari kiri ke kanan: Joice Sorongan, Rafael Berges Marin dan Asep Suryadi, kembali menjadi bagian Mitra Kukar pada kompetisi 2021
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 14/06/2021 23:55 WITA
Klub sepakbola Mitra Kukar melalui akun media sosial secara resmi mengumumkan kembalinya trio pelatih Rafael Berges Marin, Asep Suryadi dan Joice Sorongan, untuk menangani tim Naga Mekes pada musim 2021.


Pelatih kepala asal Spanyol, Rafael Berges Marin, bersama pelatih fisik Asep Suryadi dan pelatih kiper Joice Sorongan terakhir menangani Mitra Kukar pada Liga 2 2019, sebelum berlabuh di Badak Lampung FC musim lalu.


Manajemen Mitra Kukar memiliki alasan khusus untuk menerima kembali Rafael Berges Marin bersama Asep Suryadi dan Joice Sorongan. Kepada KutaiKartanegara.com, CEO Mitra Kukar Endri Erawan mengaku jika Rafael Berges merupakan pelatih yang sangat tepat untuk kembali menangani Mitra Kukar jelang digulirkannya Liga 2 2021 yang tinggal satu bulan lagi.


"Berges sudah sangat mengenal karakter pemain Mitra Kukar. Begitu pula dengan beberapa pemain senior kita, mereka sudah sangat paham dengan gaya kepelatihan Berges," ujarnya.


Selain itu, lanjut Endri, beberapa pemain muda Mitra Kukar juga pernah menimba ilmu di Spanyol yang bersams Vamos Indonesia. "Mereka tentunya akan sangat memahami karakter permainan yang diinginkan Berges," katanya lagi.


Begitu pula dengan Asep Suryadi dan Joice Sorongan. Keduanya tak dapat dipisahkan dengan Rafael Berges lantaran sudah cukup lama bekerja sama dalam satu tim. "Rafael Berges sudah sangat klop dengan Asep Suryadi dan Joice Sorongan. Jadi kita rekrut kembali mereka bertiga," imbuh pria berkacamata ini.


Dengan bergabungnya trio pelatih tersebut, Endri berharap agar mereka dapat meningkatkan peforma tim Mitra Kukar yang musim ini lebih banyak dihuni para pemain usia muda. "Mudah-mudahan kembalinya mereka bertigas bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar menjadi lebih baik lagi," harapnya.


Ditambahkan Endri, Rafael Berges akan dikontrak selama satu musim kompetisi. "Kita kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan," pungkasnya.


Mitra Kukar sendiri telah memulai latihan di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, sejak Senin (14/06) sore, dibawah arahan Asep Suryadi, Sukardi dan Joice Sorongan.


Rafael Berges belum dapat bergabung dalam latihan Mitra Kukar lantaran masih menjalani masa karantina selama 5 hari di Jakarta. "Dia sudah tiba di Jakarta sejak hari Minggu. Namun sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang diatur pemerintah, warga asing yang baru tiba di Indonesia harus menjalani karantina selama 5 hari. Jika karantina selesai, kemungkinan hari Jumat sudah bisa bergabung dalam latihan," terang Manajer Tim Mitra Kukar, Nor Alam. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com