Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Satu Korban Diperkosa di Hotel, Warga Sebulu Jadi Korban 'Polisi Narkoba' Gadungan

Satu tersangka yang memiliki senjata api terpaksa ditembak petugas pada bagian kakiSatu tersangka yang memiliki senjata api terpaksa ditembak petugas pada bagian kaki
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 21/05/2021 15:47 WITA
Tak sampai 24 jam setelah menerima laporan korban, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menangkap 4 orang dari 6 pelaku kasus pencurian dengan kekerasan serta pemerkosaan terhadap warga Kecamatan Sebulu.


Ke 4 pelaku yang berhasil diringkus oleh petugas Polres Kukar, Kamis (20/05) kemarin, adalah AD, Nur, Ib, dan Rus. Ke empatnya ditangkap di tempat berbeda di wilayah kota Samarinda.


Bahkan satu tersangka berinisial AD harus ditembak pada bagian kaki karena sangat membahayakan petugas lantaran memiliki sebuah senjata api jenis revolver.


"Empat orang pelaku berhasil kita amankan bersama sejumlah barang bukti. Sementara 2 orang tersangka lagi masih kita kejar. Identitas keduanya telah kami kantongi," kata Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dalam keterangan pers di hadapan awak media di Tenggarong, Jum'at (21/05) siang.


Kapolres Kukar menuturkan, kasus pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Selasa (18/05) malam lalu sekita jam 22.00 WITA ketika 6 pelaku yang berpura-pura sebagai polisi narkoba mendatangi rumah korban di Sebulu.


Ada tiga orang di dalam rumah tersebut, sebut saja Mawar, Arjuna dan Bima. "Pelaku datang mengendarai mobil Ayla warna kuning dan langsung masuk rumah mengaku sebagai polisi narkoba dengan menodongkan sebuah pistol," ujar Irwan didampingi Kasat Reskrim AKP Herman Sopian dan Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi.


Para pelaku kemudian melakukan penggeledahan dan kemudian mendapatkan alat bong untuk mengisap sabu yang memang sudah disiapkan pelaku. Para pelaku juga mengambil satu buah HT, dompet berisi kartu identitas korban dan uang tunai Rp 1 juta, 1 buah ponsel, dan 2 buah sepeda motor milik korban.


Ke tiga korban yakni Mawar, Arjuna dan Bima hanya bisa pasrah saat dipaksa untuk dibawa ke Samarinda dengan tangan diikat dan mata ditutup lakban.


"Ke tiga korban kemudian dibawa ke sebuah hotel di Samarinda. Setelah tiba di Samarinda, pelaku kemudian meminta uang tebusan kepada suami korban," tutur Irwan.


Namun permintaan pelaku tak bisa dipenuhi lantaran korban menyatakan tidak punya uang. Karena permintaan uang tebusan tak dipenuhi, satu pelaku yakni AD kemudian secara paksa menyetubuhi Mawar.


Kemudian Rabu (19/05) pagi sekitar jam 05.11 WITA, para pelaku pun pergi dan meninggalkan ke tiga korban di hotel. Atas kejadian tersebut, Mawar kemudian melaporkan kejadian yang mereka alami ke Polsek Sebulu.


Setelah dilakukan penyelidikan secara mendalam, lanjut Kapolres Kukar, identitas para pelaku pun berhasil diungkap. Petugas Satreskrim Polres Kukar dan Polsek Sebulu kemudian berhasil mengamankan 4 pelaku yang merupakan warga Samarinda itu pada Kamis (20/05) dini hari. AD ditangkap di Jalan Gerilya, sementara Ib dan Nur diringkus di Jalan Kutilang. Sedangkan Rus diciduk di kawasan Pasar Segiri.


Ditambahkan Kapolres Kukar, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus curas tersebut, termasuk mendalami dari mana pelaku mendapatkan senjata api berupa sepucuk pistol revolver.


Para pelaku dijerat Pasal 375 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun. Khusus tersangka utama yakni AD, lanjut Irwan, juga dijerat Pasal 285 KUHP terkait pemerkosaan serta UU Darurat No 12 Tahun 1951 tekait kepemilikan senjata api. (win)


Kapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting menunjukkan barang bukti pistol yang digunakan pelaku untuk mengancam korban
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com