Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-1 Persigo Gorontalo
Disaksikan Bupati Kukar, Mitra Tekuk Persigo

Evandro Antonio mengepalkan tangannya setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PersigoEvandro Antonio mengepalkan tangannya setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persigo
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 30/03/2006 21:48 WITA
Skuad Mitra Kukar berhasil menekuk tamunya Persigo Gorontalo dengan skor 3-1 (0-0) dalam laga keempat putaran pertama kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah IV di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi.

Disaksikan sekitar 5.000 pendukungnya, termasuk orang nomor satu Kukar H Syaukani HR dan keluarga, anak-anak Mitra Kukar tampak tegang dan kurang tenang menghadapi permainan defensif lawan.

Meski skuad yang diarsiteki Ivan Kolev ini kerap melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persigo, barisan pertahanan Persigo yang digalang Charles Lionga dengan taktis mampu meredam tekanan demi tekanan yang dilakukan Bahrudin HS dkk. Hingga babak turun minum, kedudukan masih imbang 0-0 bagi kedua tim.


Pemain belakang Persigo, Mesdar, meloncat untuk berebut bola dengan Arman AR
Photo: Agri

Melihat masih mandulnya Barisan Kuat dan Kekar, Bupati H Syaukani HR selaku pembina tim turun meninggalkan tribun kehormatan untuk menemui anak-anak Mitra Kukar yang berada di ruang ganti pemain.

Bupati Kukar H Syaukani HR memberikan motivasi kepada para pemain untuk terus berjuang semaksimal mungkin di babak kedua dan menuruti arahan yang telah diberikan pelatih asal Bulgaria Ivan Kolev. "Yang penting pertahankan bahwa sampai saat ini kita belum pernah kalah," pesan Bupati Kukar.

Di babak kedua, anak-anak Mitra Kukar mulai bangkit dan tampil percaya diri. Serangan bergelombang dari sayap kiri maupun kanan mulai merepotkan barisan pertahanan Persigo.

Pada menit ke-60, Mitra Kukar akhirnya memecah kebuntuan setelah Bahrudin HS berhasil membobol gawang Persigo yang dikawal Hendy Wijaya.

Bola yang ditendang Bahrudin semula membentur tiang kanan gawang Persigo. Entah hendak menangkap atau menepis bola ke luar lapangan, kiper Hendy Wijaya yang sempat menyentuh bola gagal mengamankan si kulit bundar. Sebaliknya bola malah jatuh pelan dan bersarang di kiri gawang. Gemuruh ribuan penonton pun seketika pecah menyambut gol tersebut.

Unggul 1 gol membuat semangat anak-anak Mitra Kukar semakin terdongkrak. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan. Pada menit ke-78, pemain muda Mitra Kukar Imam Agustian dijatuhkan lawan di kotak penalti. Tak ayal wasit Abdul Kadir langsung menunjuk titik putih.

Pemain nomor punggung 9 asal Brasil, Evandro Antonio, yang baru masuk menggantikan Nova Zaenal, sukses menjadi algojo tendangan penalti tersebut. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Mitra.


Kiper Persigo Hendy Wijaya gagal menahan bola yang dieksekusi oleh Evandro Antonio melalui titik putih
Photo: Agri

Keasyikan menyerang karena telah unggul 2 gol membuat anak-anak Mitra Kukar sedikit lengah. Sebuah serangan balik yang dilakukan Persigo 2 menit kemudian mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Masala. Dengan tendangan salto yang sangat cantik, Thomas berhasil membobol gawang Dadang Sudrajat untuk pertama kalinya.

Namun gol tersebut langsung dijawab anak-anak Mitra Kukar dengan sebuah gol yang lagi-lagi dicetak oleh penyerang Mitra Kukar Bahrudin HS pada menit ke-81. Bola mental yang gagal ditangkap kiper Hendy Wijaya langsung disambar pemain nomor punggung 8 tersebut.

Hingga wasit Abdul Kadir meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan 3-1 bagi kemenangan Mitra Kukar. Dalam duel yang berlangsung cukup bersih tadi sore, tidak ada satu pun kartu yang dikeluarkan dari saku wasit asal Pare-Pare tersebut.

Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan tampak sumringah menyambut kemenangan timnya. Kepada para wartawan, Endri menyatakan salut atas perjuangan anak-anak Mitra Kukar yang tanpa kenal lelah berupaya meraih kemenangan.

"Semoga hasil ini menjadi bekal dan motivasi bagi tim sebelum tandang melawan Persekaba (16/04) dan Perseman (20/04)," demikian ungkap Endri yang juga menantu Bupati Kukar ini. (win)


Bupati Kukar H Syaukani HR memberikan motivasi kepada para pemain Mitra Kukar untuk terus berjuang pada babak kedua
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Lahap 5 Rumah Warga Desa Jembayan Tengah
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com