Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Masuki Markas Baru, Kapolres AKBP Irwan Ginting Disambut Prosesi Adat Kesultanan Kutai

Kapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting dan istri disambut jajaran perwira dan personel Polres Kukar saat berjalan memasuki halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Sabtu (15/08) pagiKapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting dan istri disambut jajaran perwira dan personel Polres Kukar saat berjalan memasuki halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Sabtu (15/08) pagi
Photo: Dok. Humas Polres Kukar


Kapolres Kukar yang baru AKBP Irwan Ginting dan istri disambut ritual Tepong Tawar sebelum memasuki halaman Mapolres Kukar
Kapolres Kukar yang baru AKBP Irwan Ginting dan istri disambut ritual Tepong Tawar sebelum memasuki halaman Mapolres Kukar
Photo: Dok. Humas Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 15/08/2020 20:43 WITA
Sehari setelah dilantik di Balikpapan, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru AKBP Irwan Masulin Ginting akhirnya menempati markas barunya di Mapolres Kukar, Tenggarong, Sabtu (15/08) pagi.


Kedatangan Kapolres AKBP Irwan M Ginting dan istri langsung disambut Wakapolres Kukar Kompol Bimo Arianto dan jajaran, termasuk pejabat lama AKBP Andrias Susanto Nugroho dan istri yang menanti di teras depan Mapolres Kukar.


Sebelum memasuki halaman Mapolres Kukar, Kapolres Irwan M Ginting dan istri terlebih dahulu menjalani prosesi adat Tepong Tawar dari kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.


Kapolres Irwan M Ginting dan pejabat lama Andrias Susanto kemudian tampil di atas podium untuk mengikuti rangkaian upacara penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama Kapolres Kukar yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.


Pejabat lama Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Kukar atas kerjasama dan dukungannya selama 8 bulan menjabat sebagai Kapolres Kukar sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kukar.


Andrias pun meminta doa restu seluruh anggota Polres Kukar karena dirinya akan melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru, yakni di Polda Kaltim, Balikpapan. "Atas nama pribadi dan keluarga, kami mohon maaf apabila selama berdinas di Polres Kukar ada salah dan khilaf," ucapnya.


Sementara Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengucapkan terima kasih kepada AKBP Andrias Susanto Nugroho karena selama bertugas di Polres Kukar telah mampu menciptakan situasi daerah yang berjalan aman dan kondusif. "Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru di Polda Kalimantan Timur," ujarnya.


Kepada seluruh personel Polres Kukar, Kapolres Irwan M Ginting berharap agar dapat mendukung kebijakan Pemerintah dan melanjutkan kebijakan dari Kapolres sebelumnya.


"Mari sama-sama kita menjalankan amanah yang diberikan dan bekerjasama menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Kutai Kartanegara yang aman dan kondusif," pesannya. (win)


AKBP Andrias Susanto Nugroho (kiri) bersama Kapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting saat mengikuti upacara penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama Kapolres Kukar
Photo: Dok. Humas Polres Kukar

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com