Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Masuki Markas Baru, Kapolres AKBP Irwan Ginting Disambut Prosesi Adat Kesultanan Kutai

Kapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting dan istri disambut jajaran perwira dan personel Polres Kukar saat berjalan memasuki halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Sabtu (15/08) pagiKapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting dan istri disambut jajaran perwira dan personel Polres Kukar saat berjalan memasuki halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Sabtu (15/08) pagi
Photo: Dok. Humas Polres Kukar


Kapolres Kukar yang baru AKBP Irwan Ginting dan istri disambut ritual Tepong Tawar sebelum memasuki halaman Mapolres Kukar
Kapolres Kukar yang baru AKBP Irwan Ginting dan istri disambut ritual Tepong Tawar sebelum memasuki halaman Mapolres Kukar
Photo: Dok. Humas Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 15/08/2020 20:43 WITA
Sehari setelah dilantik di Balikpapan, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru AKBP Irwan Masulin Ginting akhirnya menempati markas barunya di Mapolres Kukar, Tenggarong, Sabtu (15/08) pagi.


Kedatangan Kapolres AKBP Irwan M Ginting dan istri langsung disambut Wakapolres Kukar Kompol Bimo Arianto dan jajaran, termasuk pejabat lama AKBP Andrias Susanto Nugroho dan istri yang menanti di teras depan Mapolres Kukar.


Sebelum memasuki halaman Mapolres Kukar, Kapolres Irwan M Ginting dan istri terlebih dahulu menjalani prosesi adat Tepong Tawar dari kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.


Kapolres Irwan M Ginting dan pejabat lama Andrias Susanto kemudian tampil di atas podium untuk mengikuti rangkaian upacara penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama Kapolres Kukar yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.


Pejabat lama Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Kukar atas kerjasama dan dukungannya selama 8 bulan menjabat sebagai Kapolres Kukar sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kukar.


Andrias pun meminta doa restu seluruh anggota Polres Kukar karena dirinya akan melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru, yakni di Polda Kaltim, Balikpapan. "Atas nama pribadi dan keluarga, kami mohon maaf apabila selama berdinas di Polres Kukar ada salah dan khilaf," ucapnya.


Sementara Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengucapkan terima kasih kepada AKBP Andrias Susanto Nugroho karena selama bertugas di Polres Kukar telah mampu menciptakan situasi daerah yang berjalan aman dan kondusif. "Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru di Polda Kalimantan Timur," ujarnya.


Kepada seluruh personel Polres Kukar, Kapolres Irwan M Ginting berharap agar dapat mendukung kebijakan Pemerintah dan melanjutkan kebijakan dari Kapolres sebelumnya.


"Mari sama-sama kita menjalankan amanah yang diberikan dan bekerjasama menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Kutai Kartanegara yang aman dan kondusif," pesannya. (win)


AKBP Andrias Susanto Nugroho (kiri) bersama Kapolres Kukar AKBP Irwan M Ginting saat mengikuti upacara penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama Kapolres Kukar
Photo: Dok. Humas Polres Kukar

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecuali Akhir Pekan dan Hari Libur, Lampu Tematik Jembatan dan Taman Kota Raja Tetap Nyala Pada Hari Biasa
Bupati Kukar Ajak Warga Bantu Korban Bencana Kalsel-Sulbar-Jabar
 
Bupati Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional
Dibuka Bupati Edi Damansyah, Rakor dan Evaluasi Pemerintahan Desa se-Muara Kaman
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
Antar Bakso Berisi Narkoba ke Lapas, Pelajar SLTA Asal Sebulu Diamankan Petugas
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com