Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Berbagi di Bulan Ramadhan, WOM Finance Bagikan Al Qur'an dan Paket Sembako

Penyerahan bantuan Al Qur'an dan paket sembako secara simbolis oleh Munawir Hamdan selaku Branch Head WOM Finance Cabang Tenggarong (baju hitam) didampingi oleh Lutfiyudi K Nurhidayatullah dari WOM Finance Regional Kalsul kepada pimpinan Ponpes/PantiPenyerahan bantuan Al Qur'an dan paket sembako secara simbolis oleh Munawir Hamdan selaku Branch Head WOM Finance Cabang Tenggarong (baju hitam) didampingi oleh Lutfiyudi K Nurhidayatullah dari WOM Finance Regional Kalsul kepada pimpinan Ponpes/Panti
Photo: Istimewa


KutaiKartanegara.com - 09/05/2020 21:22 WITA
Bulan Ramadhan menjadi momen yang dinanti banyak orang, terutama kaum Muslim, untuk mendapatkan pahala dengan memperbanyak ibadah serta menebar kebaikan.


Selain masyarakat maupun komunitas, perusahaan-perusahaan di Tanah Air pun ikut berlomba-lomba untuk berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan.


Tak terkecuali dengan perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance. Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), WOM Finance memanfaatkan momen Ramadhan untuk berbagi dengan Pondok Pesantren di Indonesia.


Khusus di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri, WOM Finance Cabang Tenggarong menyambangi Pondok Pesantren Nurul Islam, Tenggarong Seberang, Sabtu (09/05) siang, untuk menyerahkan bantuan berupa 50 buah kitab suci Al Qur'an.


Selain membagikan Al-Quran, WOM Finance juga memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu dan membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu serta warga yang terdampak COVID-19.


Bantuan berupa 50 buah Al-Quran ini diserahkan secara langsung oleh Lutfiyudi K Nurhidayatullah selaku Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Kalimantan Sulawesi (Kalsul) didampingi Hamdan selaku Branch Head WOM Finance Cabang Tenggarong.


Lantaran kegiatan ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19, maka tidak dilakukan pengumpulan massa pada saat penyerahan bantuan tersebut kepada Ustadz Nur Rohim selaku Ketua Panti Asuhan Nurul Islam. Kegiatan ini hanya dihadir beberapa perwakilan karyawan WOM Finance Regional Kalsul dan Cabang Tenggarong


Menurut Lutfiyudi, mereka mendapatkan amanah untuk menjalankan program CSR dengan menyalurkan Al-Quran di wilayah Kutai Kartanegara. "Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat. Dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," ujarnya.


Melalui bantuan Al-Qur'an ini, lanjutnya, diharapkan kelak membentuk karakter masyarakat khususnya kaum Muslim Indonesia agar menjadi insan yang menjunjung nilai spiritual dalam bermasyarakat, sehingga dengan karakter keimanan individu yang kuat dapat membentuk karakter masyarakat terbaik.


Ditambahkannya, selain di Kutai Kartanegara, pembagian Al-Quran ini dilakukan secara bertahap di 20 kota lain di Indonesia, seperti Pekalongan, Rangkas Bitung, Jakarta, Majalengka, Garut, Kuningan, Karawang, Jepara, Gresik, Bojonegoro, Pasuruan, Bagan Batu, Tebing Tinggi, Dumai, Bengkulu, Pangkal Pinang, Tuhu Mulyo, Kudus, Samarinda dan Parepare.


"Secara keseluruhan ada 1.300 Al-Quran yang dibagikan WOM Finance selama CSR Ramadhan tahun ini," jelasnya.


Terkait pelayanan WOM Finance di tengah pandemi COVID-19, Lutfiyudi mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk konsumen.


"Kami menghimbau kepada seluruh konsumen kami untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran secara online yang telah tersedia, seperti melalui transfer bank atau juga melalui Indomaret dan Alfarmart. Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com