Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sembuh dari Infeksi Virus Corona, Komisioner KPU Kukar Ini Beberkan Kunci Kesembuhannya

Komisioner KPU Kukar Yuyun Nurhayati saat mengungkapkan perasaan dan pengalamannya selama diisolasi di RSUD AM Parikesit sebagai pasien COVID-19Komisioner KPU Kukar Yuyun Nurhayati saat mengungkapkan perasaan dan pengalamannya selama diisolasi di RSUD AM Parikesit sebagai pasien COVID-19
Photo: Agri


Yuyung Nurhayati membeberkan kunci kesembuhannya
Yuyung Nurhayati membeberkan kunci kesembuhannya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/04/2020 13:22 WITA
Wajah Yuyun Nurhayati ampak berseri-seri saat memasuki Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara (Kukar), Jalan Muso Bin Salim, Tenggarong, Minggu (05/04) siang.


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar ini begitu ceria lantaran telah dinyatakan sembuh dari paparan virus asal Wuhan itu.


Dari 2 kali tes SWAB yang telah dilakukan, hasilnya negatif. Tidak ada lagi virus Corona di dalam tubuhnya. Yuyun pun diperbolehkan pulang setelah 16 hari dirawat di RSUD AM Parikesit hingga diisolasi di Asrama Atlet GOR Aji Imbut ketika kondisinya semakin membaik.


Saat menghadiri konferensi pers bersama Bupati Kukar Edi Damansyah di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Yuyun pun menceritakan apa perasaan dan pengalamannya sebagai warga Kukar pertama yang terjangkit virus Corona.


"Saya sangat sedih ketika diberitahu Bunda (Kepala Dinkes Kukar dr Martina Yulianti,red) bahwa saya terjangkit COVID-19. Tapi ini bukan rahasia lagi, siapapun bisa terjangkit. Kebetulan sebelumnya saya ada proses perjalanan ke Balikpapan dan Jakarta," ujarnya.


Menurut Yuyun, yang paling meyedihkan baginya adalah saat harus menjalani isolasi di rumah sakit sehingga jauh dari keluarga dan tak bisa lagi melakukan aktivitas sehari-hari.


Kendati demikian, Yuyun tak mau larut dalam kesedihan. Pasalnya, semakin dia bersedih maka hal itu justru berpengaruh pada kondisi kesehatannya. "Sempat saya merasa sedih dan menangis sekitar setengah jam, saya rasakan imun saya justru menjadi turun, tensi menurun dan kepala saya menjadi pusing," imbuhnya.


Yuyun pun mencoba bangkit agar bisa sembuh. "Saya harus tetap optimis walau saya tahu jika virus ini belum ada vaksinnya. Saya optimis bisa melampauinya demi anak-anak saya, demi keluarga dan demi semuanya, karena saya ingin sehat," tuturnya.


Selama diisolasi, Yuyun mematuhi protokol kesehatan yang diberikan pihak RSUD AM Parikesit. "Kita patuhi semua peraturan. Lalu kita jaga kebersihan kita sendiri, meminum obat-obatan yang diberikan, dan harus merasa bahagia. Karena itu bisa membantu imun kita. Ketika kita bersemangat, ditambah dukungan dari keluarga dan teman-teman, saya merasa semakin baik. Jadi kuncinya adalah selalu berpikir positif dan selalu semangat," ujarnya.


Yuyun pun menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kukar dan Dinas Kesehatan Kukar yang sangat tanggap dalam penanganan COVID-19, termasuk tim medis RSUD AM Parikesit yang memberikan pelayanan terbaik bagi pasien yang terjangkit virus Corona. "Terutama jajaran paramedis yang telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang diisolasi," katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Penghargaan Bhumandala Award 2020, Kukar Raih Perunggu Kategori Kabupaten
Pemilihan Teruna Dara Kukar 2020 Digelar Pertengahan November, Ini Dia Para Finalisnya
 
KLIK ME Raih Penghargaan 45 Besar Inovasi Pelayanan Publik 2020
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Dalam Waktu 12 Jam, Polres Kukar Ringkus Polisi Gadungan Yang Rampok Warga Tenggarong
Hasil Operasi Antik Mahakam 2020, Polres Kukar Musnahkan 189,23 Gram Sabu
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com