Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital

Bupati Kukar Edi Damansyah mengamati demonstrasi penggunaan aplikasi pembelajaran secara digital yang dilakukan pelajar SMK YPK TenggarongBupati Kukar Edi Damansyah mengamati demonstrasi penggunaan aplikasi pembelajaran secara digital yang dilakukan pelajar SMK YPK Tenggarong
Photo: Agri


Bupati Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis <i>user id</i> kepada perwakilan siswi SMK YPK Tenggarong
Bupati Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis user id kepada perwakilan siswi SMK YPK Tenggarong
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 14/02/2020 10:53 WITA
SMK Yayasan Pendidikan Kutai (YPK) Tenggarong terpilih sebagai proyek percontohan pengembangan Digital School atau Sekolah Digital di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Tak hanya pertama di Kukar, proyek percontohan Digital School yang digarap bekerja sama dengan PT Telkom ini ternyata juga merupakan yang pertama di Kalimantan Timur.


Hal ini terungkap dalam kegiatan peluncuran Digital School di SMK YPK Tenggarong, Kamis (13/02) kemarin, yang dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah.


Peluncuran Digital School di SMK YPK ini ditandai pula dengan penandatangan MOU atau Nota Kesepahaman antara General Manager PT Telkom Witel Samarinda Slamet Riyanto Pardi dengan Bupati Edi Damansyah dan Ketua Harian Yayasan Pendidikan Kutai Yonathan Palinggi.


Bupati Kukar Edi Damansyah atas nama Pemkab Kukar memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menginisiasi dan mendukung terlaksananya proyek Digital School di SMK YPK Tenggarong, seperti Dewan Riset Daerah (DRD) Kukar, serta perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Kukar.


Bupati Kukar Edi Damansyah dan GM PT Telkom Witel Samarinda Slamet Riyanto Pardi menunjukkan naskah MOU yang telah ditandatangani bersama
Photo: Agri


Edi berharap agar ke depan akan banyak lagi sekolah-sekolah di Kukar, mulai tingkat dasar hingga tingkat atas, baik negeri maupun swasta, bisa mengikuti jejak SMK YPK Tenggarong untuk menjalankan program Digital School.


Menurut Bupati Edi Damansyah, program Sekolah Digital ini merupakan prioritas nasional yang juga prioritas Pemkab Kukar. "Sehingga bisa kita sinergikan dan kita uraikan dengan baik," ujarnya.


DItambahkannya, program Sekolah Digital di SMK YPK Tenggarong merupakan awal dari percontohan. "Jika percontohan ini berhasil, ini pertanda salah satu dorongan kemajuan dunia pendidikan di Kukar," imbuhnya.


Oleh karena itu, Edi juga berpesan kepada tim DRD Kukar untuk melakukan evaluasi per tiga bulan terhadap pelaksanaan proyek percontohan Sekolah Digital di SMK YPK Tenggarong ini guna mengetahui kekuatan dan kelemahannya. "Sehingga percontohan ini bisa berhasil dan bisa membanggakan kita baik, di lokal, regional maupun skala nasional," pungkasnya.


Sementara dikatakan Ketua Harian Yayasan Pendidikan Kutai Yonathan Palinggi yang juga Kepala SMK YPK Tenggarong mengatakan, program Digital School merupakan bagian dari upaya agar para siswa di SMK YPK Tenggarong bisa menguasai teknologi, serta dapat memiliki kompetensi untuk bersaing di masa depan.


"Jadi kami berharap program ini dapat berjalan lancar sebagai bagian dari komitmen kita untuk mewujudkan apa yang diingkan Bupati yaitu mencerdaskan Kabupaten Kutai Kartanegara," katanya.


Yonathan menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 3 ruangan yang masing-masing telah dilengkapi fasilitas komputer dan terhubung ke internet untuk mendukung pelaksanaan program Sekolah Digital tersebut. "Kita sudah siapkan fasilitas dan SDM-nya. Kita siapkan 3 ruangan untuk melayani siswa-siswi," demikian ujarnya. (win)


SMK YPK Tenggarong telah menyiapkan tiga kelas yang dilengkapi fasilitas komputer dan akses internet untuk mendukung program sekolah digital
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Hasil Rapid Test Positif, Jenazah Pasien RSUD AM Parikesit Ini Dimakamkan Sesuai Protokol COVID-19
Data Terbaru Sebaran COVID-19: ODP yang Dipantau Tinggal 384 Orang
 
Pandemi COVID-19 Belum Mereda, Pegawai Pemkab Kukar Kembali Kerja Dari Rumah Hingga 21 April
Antisipasi Penyebaran COVID-19. Pemkab Kukar Berlakukan Kerja Dari Rumah Bagi ASN dan Non ASN
 
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
Kelola Jasa Kepelabuhan, Perusda Tunggang Parangan Jalin Kerja Sama Dengan PT PTB
 
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
Kaki Dilumpuhkan Timah Panas, Maling Yang Bawa Golok Terekam CCTV Akhirnya Ditangkap Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
Laga Perdana Liga 1 2020 di Rondong Demang, Mitra Kukar Bidik Poin Penuh
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com