Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemkab Kukar-Total E&P Indonesie Jalin Kerjasama
Cari Solusi Pelestarian Hutan Lindung Bukit Suharto

Bupati Kukar H Syaukani HR dan President/GM Total E&P Indonesie Philippe Armand saling menyerahkan LoI yang telah ditandatangani disaksikan Menristek RI Kusmayanto Kadiman (kanan)Bupati Kukar H Syaukani HR dan President/GM Total E&P Indonesie Philippe Armand saling menyerahkan LoI yang telah ditandatangani disaksikan Menristek RI Kusmayanto Kadiman (kanan)
Photo: Agri


Menristek Kusmayanto Kadiman (tengah) menyaksikan penandatanganan LoI antara Bupati Kukar H Syaukani HR dengan President/GM Total E&P Indonesie Philippe Armand
Menristek Kusmayanto Kadiman (tengah) menyaksikan penandatanganan LoI antara Bupati Kukar H Syaukani HR dengan President/GM Total E&P Indonesie Philippe Armand
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/03/2006 22:52 WITA
Usai menandatangani MoU dengan pihak BPPT, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Prof Dr H Syaukani HR MM tadi pagi juga turut menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan President & General Manager Total E&P Indonesie, Philippe Armand, tentang pelaksanaan Kajian Pengelolaan Pelestarian Berkelanjutan Hutan Bukit Suharto.

LoI antara Bupati Kukar H Syaukani HR dengan Philippe Armand ini ditandatangani pula oleh Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi dan Menristek RI Kusmayanto Kadiman.

Dalam LoI ini disebutkan, Pemkab Kukar bekerjasama dengan perusahaan migas Total E&P Indonesie akan melakukan studi dalam mencari solusi atas kondisi memprihatinkan akibat kebakaran hutan yang sering terjadi di hutan lindung Bukit Suharto.

Diharapkan melalui kerjasama yang akan yang dibiayai Total E&P Indonesie ini mampu memberikan kontribusi positif bagi pelestarian kawasan hutan lindung Bukit Suharto secara berkesinambungan.

Oleh karena itu, Pemkab Kukar bersama Total E&P Indonesie akan berusaha menyepakati lingkup pekerjaan studi yang menjabarkan langkah-langkah untuk menginventarisasi dan mengkaji permasalahan, serta rencana aksi yang menjabarkan langkah-langkah dan tindakan terhadap upaya pelestarian hutan Bukit Suharto.


President/GM Total E&P Indonesie Philippe Armand saat memberikan sambutannya
Photo: Agri

Dalam LoI itu juga disebutkan, Pemkab Kukar dan Total E&P Indonesie sepakat bahwa studi dan rencana aksi ini harus dilaksanakan oleh perusahaan berkapasitas dan berkredibilitas internasional, yang tentunya dibawah pengawasan bersama pihak Pemkab Kukar-Total E&P Indonesie, serta melibatkan pengarahan dari Departemen Kehutanan, Kementerian Negara Lingkungan Hidup serta Kementerian Riset dan Teknologi.

Sementara dikatakan President & General Manager Total E&P Indonesie Philippe Armand, pihaknya menyambut baik ditandatanganinya kerjasama antara kedua belah pihak yang untuk kedua kalinya dalam rangka pelestarian lingkungan.

Sebelumnya, tambah Philippe Armand, telah dilakukan penandatangan kerjasama dalam rangka pelestarian kawasan Delta Mahakam.

Menurut Philippe Armand, kerjasama dengan Pemkab Kukar sesuai dengan 4 prinsip dasar perusahaan multinasional asal Perancis tersebut. Yang pertama adalah selaras dengan tanggung jawab sosial perusahaan yang diimplementasikan melalui berbagai bentuk community development (comdev) yang tepat sasaran.

Kedua, adanya komitmen efisiensi dan efektifitas kemitraan. "Karena Total E&P Indonesie merupakan perusahaan migas paling efisien di dunia," imbuhnya.

Kemudian ketiga yaitu saling menghormati eksistensi kemitraan. Dan prinsip dasar terakhir atau keempat adalah saling merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap aset-aset diantara kemitraan. "Setiap proyek yang kami lakukan, Total E&P Indonesie tidak pernah lepas dari tanggung jawabnya," kata Philippe Armand. (win)


Bupati H Syaukani HR dan Philippe Armand foto bersama Menristek Kusmayanto Kadiman dan Ketua DPRD Kukar usai penandatanganan LoI antara Pemkab Kukar dengan Total E&P Indonesie
Photo: Agri


Baca Juga:
Pemkab Kukar Gandeng BPPT untuk Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Kukar
(09/03/2006)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
Tambahan Satu Kasus Baru, Bayi 13 Bulan Asal Muara Badak Positif Terjangkit Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com