Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pengkab PBVSI Kukar 2006-2010 Dikukuhkan

Suasana pelantikan Pengkab PBVSI Kukar 2006-2010 oleh Ketua Umum KONI Kukar H Samsuri Aspar di Tenggarong, Senin (06/03) malamSuasana pelantikan Pengkab PBVSI Kukar 2006-2010 oleh Ketua Umum KONI Kukar H Samsuri Aspar di Tenggarong, Senin (06/03) malam
Photo: Agri


Ketua Umum KONI Kukar yang juga Wabup Kukar H Samsuri Aspar mengucapkan selamat kepada Awang Ilham sebagai Ketua Pengkab PBVSI Kukar 2006-2010
Ketua Umum KONI Kukar yang juga Wabup Kukar H Samsuri Aspar mengucapkan selamat kepada Awang Ilham sebagai Ketua Pengkab PBVSI Kukar 2006-2010
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/03/2006 09:44 WITA
Drs Awang Ilham MM dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2006-2010.

Pelantikan kepengurusan PBVSI Kukar ini dilakukan Ketua Umum KONI Kukar Drs H Samsuri Aspar MM Senin (06/03) malam di Tenggarong yang ditandai dengan penyerahan bendera atau pataka dari Samsuri Aspar kepada Awang Ilham disaksikan Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Kaltim H Ibnu Chotob, pejabat Muspida Kukar dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar.

Dalam menjalankan kepengurusan PBVSI Kukar ini, Awang Ilham dibantu oleh 4 Wakil Ketua yakni H Heri, Ayub Khan, H Burhan dan Rusniati. Sementara sebagai Sekretaris dan Bendahara masing-masing adalah Bambang Sugiyanto dan H Kasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kukar H Samsuri Aspar juga membuka secara resmi kegiatan pelatihan wasit dan pelatih Bola Voli se-Kukar yang berlangsung selama 2 hari di Tenggarong.

Ketua Umum KONI Kukar H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan optimis bahwa kepengurusan PBVSI Kukar yang baru dibawah kepemimpinan Awang Ilham mampu menjalankan tugas dan tanggub jawab yang telah dipercayakan.

Samsuri Aspar juga berharap olahraga bola voli Kukar mampu berbicara di tingkat daerah khususnya Kalimantan Timur. Karena menurut Samsuri Aspar, Kukar sebenarnya memiliki banyak bibit unggul yang dapat dikembangkan sebagai atlet handal.


Ketua Umum KONI Kukar H Samsuri Aspar memasang tanda peserta menandai pembukaan pelatihan bagi wasit dan pelatih bola voli
Photo: Agri

Oleh karena itu Samsuri berharap agar jajaran PBVSI Kukar mampu melakukan terobosan, baik dalam pembenahan organisasi maupun pembinaan atlet voli.

"Hal ini penting dilakukan karena dalam waktu tidak terlalu lama kita akan menghadapi Porprov III dan PON ke XVII. Khusus untuk Porprov III, PBVSI Kukar harus tampil maksimal sehingga Kukar sebagai juara umum Porprov II dapat dipertahankan kembali," kata Samsuri Aspar.

Sementara dikatakan Ketua Pengkab PBVSI Kukar yang baru, Awang Ilham, pihaknya akan melakukan pembenahan baik ke dalam tubuh organisasi maupun keluar. "Terutama dalam menjaring atlet voli berbakat yang ada di 18 kecamatan se-Kukar," ujarnya.

Menurut Awang Ilham, upaya melakukan pembenahan ke dalam tubuh organisasi ini sangat penting dan bersifat strategis. Karena tanpa ada komitmen dan dedikasi yang kuat di jajaran pengurus maka mustahil mampu menggapai prestasi gemilang di lapangan.

Sedangkan pembenahan keluar dilakukan dengan terlebih dahulu memberikan penguatan bagi wasit dan pelatih voli yang ada di kecamatan maupun di klub voli. "Tujuannya agar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Kaltim bulan November 2006 mendatang, PBVSI Kukar lebih unggul dalam mendulang medali emas dibanding daerah lain," lanjutnya.

Selaku tuan rumah Porprov III Kaltim tahun ini, Kukar memasang target meraih 3 medali emas dari cabang bola voli, baik pada nomor bola voli indoor maupun bola voli pantai. (win)


Para pengurus PBVSI Kukar 2006-2010 berfoto bersama Ketua Umum KONI Kukar, Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya dan Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Kaltim H Ibnu Chotob
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com