Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perayaan Idul Fitri 1440 H, Bupati Kukar Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Sebagian jamaah melaksanakan salat Ied di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Rabu (05/06) pagi  Sebagian jamaah melaksanakan salat Ied di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Rabu (05/06) pagi
Photo: Agri


Sebagian jamaah Masjid Al Qadar, Kelurahan Melayu, Tenggarong, melaksanakan salat Ied di jalan
Sebagian jamaah Masjid Al Qadar, Kelurahan Melayu, Tenggarong, melaksanakan salat Ied di jalan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/06/2019 20:18 WITA
Setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, ribuan umat Muslim di Kabupaten Kutai Kartanegara menyambut datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah dengan penuh suka cita.


Perayaan Idul Fitri ditandai dengan pelaksanaan salat Ied yang digelar Rabu (05/06) pagi di masjid-masjid maupun lapangan-lapangan terdekat di seluruh pelosok wilayah, tak terkecuali di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.


Ribuan jamaah sejak pagi mulai memadati masjid-masjid dan lapangan yang menjadi tempat pelaksanaan salat Ied. Di Masjid Agung Sultan Sulaiman, jamaah yang tak tertampung di dalam masjid terpaksa melaksanakan salat Ied di pelataran parkir masjid yang cukup luas.


Secara umum perayaan Idul Fitri 1440 H di Kukar berjalan aman, tertib, dan lancar. Sejumlah petugas keamanan dikerahkan untuk melakukan penjagaan di sekitar masjid atau tempat-tempat pelaksanaan salat Ied.


Bupati Kukar Edi Damansyah yang melaksanakan salat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman berkesempatan menyampaikan pesan Idul Fitrinya di hadapan ribuan jamaah yang hadir.


Dikatakan Bupati Edi Damansyah, esensi Idul Fitri adalah Hari Kemenangan bagi umat Muslim dalam mengukuhkan setiap pribadi untuk kembali kepada kesucian, kemurnian sesuai fitrah manusia.


"Bulan Ramadhan Allah jadikan bagi kita sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, yang akan melahirkan diri kita sebagai pribadi muslim yang sabar, tangguh, berdisiplin, beretos kerja, bersahaja, welas asih, berempati terhadap sesama, dan memiliki kepekaan sosial," ujarnya.


Karakteristik ini, lanjutnya, merupakan manifestasi dari segala bentuk peribadatan di bulan Ramadhan, khususnya ibadah puasa dan zakat, yang menempa diri pribadi menjadi seorang Muslim dengan kualitas terbaik.


Pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi masyarakat hingga jajaran Polri/TNI serta pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU beserta PPK, Bawaslu beserta Panwascam yang telah menyukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif di Kukar.


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kukar yang telah menyalurkan hak pilih pada Pemilu tanggal 17 April 2019 yang lalu sehingga tingkat partisipasi di Kukar meningkat menjadi 77,36 %. Saya berharap agar tingkat partisipasi ini akan terus meningkat khususnya pada Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2020 mendatang," ujarnya.


Edi Damansyah juga mengajak agar seluruh lapisan masyarakat di Kukar dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan. "Mari kita rajut kembali kebersamaan. Hilangkan perbedaan selama tahapan-tahapan Pemilu serta ketegangan-ketegangan politik yang muncul pasca Pemilu. Jangan sampai perbedaan pilihan dan warna membuat kita terpecah belah dan merusak Ukhuwah Islamiyah," demikian harapnya. (win)


Selain di masjid-masjid, pelaksanaan salat Idul Fitri juga digelar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com