Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Hadapi Liga 2 2019, Stadion Rondong Demang Didaftarkan Sebagai Kandang Mitra Kukar

Petugas PT LIB didampingi General Coordinator Mitra Kukar Abdi Riduansyah melakukan pengukuran tinggi gawang di Stadion Rondong DemangPetugas PT LIB didampingi General Coordinator Mitra Kukar Abdi Riduansyah melakukan pengukuran tinggi gawang di Stadion Rondong Demang
Photo: Dok. Mitra Kukar


Dua petugas verifikator LIB Husnah Hanafie dan Zumi Zovtan mengisi checklist kelengkapan infrastruktur Stadion Rondong Demang
Dua petugas verifikator LIB Husnah Hanafie dan Zumi Zovtan mengisi checklist kelengkapan infrastruktur Stadion Rondong Demang
Photo: Dok. Mitra Kukar

KutaiKartanegara.com - 21/05/2019 23:38 WITA
Manajemen Mitra Kukar mengajukan stadion lama yang berada di pusat kota Tenggarong yakni Stadion Rondong Demang sebagai kandang tim Naga Mekes saat berlaga di kompetisi Liga 2 musim 2019.


Tak menunggu lama, keinginan Mitra Kukar untuk menggunakan stadion berkapasitas 5.000 tempat duduk itu langsung ditanggapi pihak operator PT Liga Indonesia Baru dengan mengirim petugas untuk melakukan verifikasi infrastruktur Stadion Rondong Demang.


Dua verifikator dari LIB yakni Zumi Zovtan dan Husnah Hanafie tiba di Tenggarong, Selasa (21/05) siang, untuk memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana di stadion yang pernah menjadi kandang Mitra Kukar pada era Divisi II, Divisi I hingga Divisi Utama Liga Indonesia itu.


Setiba di Stadion Rondong Demang, Zumi Zovtan dan Husnah Hanafie didampingi Local General Coordinator (LGC) Mitra Kukar Abdi Riduansyah dan Media Officer Mitra Kukar M Agri Winata langsung memeriksa ruangan demi ruangan yang akan digunakan dalam penyelenggaran pertandingan.


Adapun ruangan yang diperiksa tim verifikator LIB di antaranya adalah ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang Match Commisioner, ruang sekretariat Panpel, ruang konferensi pers, ruang medis, tribun penonton hingga toilet penonton pun turut diperhatikan.


Selain itu, dilakukan pengukuran lapangan Stadion Rondong Demang, termasuk dimensi dua buah gawang yang berada di sisi utara dan selatan, serta kondisi dan ketebalan rumput.


Menurut Media Officer Mitra Kukar, M Agri Winata, diajukannya Stadion Rondong Demang tak lepas dari keinginan manajemen Mitra Kukar untuk mendekatkan tim Naga Mekes dengan masyarakat agar bisa mendukung langsung perjuangan tim untuk kembali ke kasta tertinggi.


"Dipilihnya Stadion Rondong Demang dikarenakan letaknya yang strategis yakni tepat berada di pusat kota Tenggarong, sehingga mudah dijangkau masyarakat. Kalau untuk kompetisi Liga 2 saja, Stadion Rondong Demang masih layak untuk digunakan," terangnya.


Hanya saja, lanjut Agri, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada PT LIB untuk memberikan penilaian secara obyektif terhadap kelayakan Stadion Rondong Demang sebagai homebase Mitra Kukar disamping Stadion Aji Imbut.


"Jika lolos verikasi, kita akan gunakan Stadion Rondong Demang saat menjamu tim-tim Liga 2. Namun jika ada kondisi-kondisi tertentu, misalnya Stadion Rondong Demang dipakai untuk event daerah atau pertandingan harus dimainkan di malam hari, maka kita juga bisa gunakan Stadion Aji Imbut sebagai kandang," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com