Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Skuad Mitra Kukar 2006 Bertabur Mantan Pemain Divisi Utama

Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM memberikan ucapan selamat kepada pemain asal Kamerun, Ndetou Blaise
Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM memberikan ucapan selamat kepada pemain asal Kamerun, Ndetou Blaise
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/03/2006 06:35 WITA
Susunan pemain Mitra Kukar musim 2006 telah diumumkan secara resmi oleh Manajer Tim Endri Erawan, Rabu (01/03) kemarin, di Tenggarong. Sebanyak 28 pemain, termasuk 4 pemain asing, telah didaftarkan ke Badan Liga Indonesia untuk membela Mitra Kukar di ajang kompetisi sepakbola Divisi I Liga Indonesia yang akan digulirkan mulai 5 Maret mendatang.

Dari 24 pemain lokal yang bergabung dalam Mitra Kukar tahun ini, rata-rata merupakan pemain yang telah memiliki pengalaman bertanding di Divisi Utama Liga Indonesia bahkan di tim nasional.

Banyaknya pemain yang berasal dari materi Divisi Utama ini merupakan bukti kesungguhan pengurus Mitra Kukar untuk menjadikan tim ini sebagai yang terbaik di Divisi I Liga Indonesia dalam upayanya untuk menembus Divisi Utama Liga Indonesia 2007.

Apalagi tim yang mendapat suntikan dana sebesar Rp 10 milyar dari APBD Kutai Kartanegara ini diarsiteki oleh pelatih asal Bulgaria, Ivan Venko Kolev, yang pernah menangani timnas Indonesia dan Myanmar. Tentunya tekad untuk menembus Divisi Utama bukan lah hanya sekedar impian.

Skuad Mitra Kukar musim ini terdiri dari 3 penjaga gawang, 10 pemain belakang, 12 pemain tengah dan 3 pemain depan. Untuk posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Dadang Sudrajat yang sebelumnya pernah membela Persib Bandung, mantan kiper PSJS Jakarta Selatan M Sukron dan Nur Ansar (kiper cadangan Mitra Kukar musim lalu). Kemudian di barisan belakang terdapat 10 orang pemain yakni Ridwansyah yang pernah membela Bontang PKT, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Kemudian Deni Imam (Persikabo Bogor), Aji Nurpijal (Persib Bandung), Albert Rudiana (Persibom), Uci Sanusi (Persita Tangerang), Alex Max Worembay (Persik Kediri), dan Bio Paulin Pierre (Kamerun) yang sebelumnya pernah membela salah satu klub Divisi I Liga Perancis. Barisan belakang juga diisi 3 pemain Mitra Kukar musim lalu yakni Puji Lisdianto, Yosevinus Jela Jela, dan Susilo.

Sementara di posisi pemain tengah terdapat si kembar Nur Imam Agustian (Timnas Indonesia U-20) dan Nur Ikhsan (Timnas Indonesia U-20/Persija), kemudian Khair Rifo (PSM Makassar), Yance Katehokang (Putra Samarinda), Eka Santika (Persib Bandung), Dedy Umarela (PSS Sleman), Evandro Antonio (Brasil), mantan pemain asing Persiba Balikpapan Ndetou Blaise (Kamerun), serta 4 orang pemain Mitra Kukar musim lalu seperti Renato Fernandez (Brasil), Arman AR, Yan Muharman dan Bachtiar.

Sementara di barisan depan, Mitra Kukar akan mengandalkan Bahrudin HS (Persiba Balikpapan), Stenly Mamuaya (Persmin Minahasa/Arema Malang) dan Nova Zaenal (PSPS Pekanbaru).

Menurut Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan, proses pemilihan pemain Mitra Kukar dilakukan melalui seleksi yang cukup ketat sejak 4 bulan lalu. Penetapan para pemain pun terus dilakukan sepulang dari pemusatan latihan di kota Batu, Jawa Timur, akhir Pebruari lalu.

Diakui Endri Erawan, permainan anak-anak Mitra Kukar telah mengalami peningkatan. Terbukti dari 7 kali ujicoba di Jawa Timur termasuk melawan Persema Malang, skuad Mitra Kukar berhasil memenangkan seluruh pertandingan ujicoba tersebut dan belum pernah kebobolan.

"Kita harap semoga penampilan anak-anak tetap konsisten dalam pertandingan sesungguhnya di Divisi I Liga Indonesia. Terlebih pada pertandingan perdana menghadapi Persisam Putra hari Minggu (05/03) mendatang," ujarnya. (win)


Para pemain dan pelatih Mitra Kukar tahun 2006 pada acara peluncuran Mitra Kukar yang berlangsung di Tenggarong, Rabu (01/03) kemarin
Photo: Agri




Berita terkait:
Skuad Mitra Kukar Musim 2006 Diluncurkan: Didanai Rp 10 Milyar, Optimis Tembus Divisi Utama Liga Indonesia 2007 (01/03/2006)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Persiapan Perpindahan Ibu Kota Negara, Tim PPN/Bappenas Kunjungi Kukar
Kebakaran Lahap 5 Rumah Warga Desa Jembayan Tengah
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com