Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Posisi Wabup Lowong, Partai Hanura Akan Tawarkan Kader Terbaik Kepada Edi Damansyah

Pengurus Partai Hanura Kaltim dan Hanura Kukar sepakat untuk menyodorkan kader mereka sebagai pendamping Bupati Edi Damansyah  Pengurus Partai Hanura Kaltim dan Hanura Kukar sepakat untuk menyodorkan kader mereka sebagai pendamping Bupati Edi Damansyah
Photo: Agri


Ketua DPC Partai Hanura Kukar Ishack Iskandar dan Sekretaris DPD Partai Hanura Kaltim Syafruddin Duntu saat memberikan keterangan pers di hadapan awak media
Ketua DPC Partai Hanura Kukar Ishack Iskandar dan Sekretaris DPD Partai Hanura Kaltim Syafruddin Duntu saat memberikan keterangan pers di hadapan awak media
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/03/2019 14:01 WITA
Masih lowongnya jabatan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) setelah Edi Damansyah naik status menjadi Bupati menggantikan Rita Widyasari mendapat perhatian khusus dari DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kukar.


DPC Partai Hanura Kukar menilai, sudah sepatutnya Bupati Edi Damansyah menunjuk seorang Wakil Bupati (Wabup) guna membantu tugas-tugas Bupati dalam rangka menjalankan pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.


Meskipun penentuan sosok Wabup menjadi hak prerogatif Edi Damansyah yang pada Pilkada 2015 lalu maju bersama Rita Widyasari lewat jalur independen, namun Partai Hanura Kukar akan mencoba mendorong kadernya untuk tampil sebagai calon Wabup mendampingi Edi Damansyah.


"Ini merupakan kepedulian Partai Hanura terhadap persoalan di Kukar. Dan kami punya kader-kader terbaik yang siap mendampingi Bupati Edi Damansyah. Ada beberapa kriteria, yang pertama kader Hanura. Kedua, putra daerah Kukar. Ketiga, mereka harus bersih dari berbagai persoalan," kata Sekretaris DPD Partai Hanura Kaltim, Syafruddin Duntu, pada jumpa pers di Ruang Fraksi Hanura DPRD Kukar, Tenggarong, Senin (25/03) siang.


Kendati demikian, Syafruddin belum menyebut siapa kader Hanura yang bakal disodorkan ke Edi Damansyah sebagai calon Wabup. "Kami di DPD sudah berkoordinasi dengan DPC, kita akan mencoba menyeleksi siapa kader terbaik dari Partai Hanura yang bisa mendampingi Bupati. Jadi untuk sementara kami belum punya nama. Tapi nanti akan ada rapat khusus antara DPC dengan DPD dalam waktu dekat untuk menentukan siapa yang menjadi kader terbaik Hanura," tegasnya.


Sementara ditambahkan Ketua DPC Partai Hanura Kukar, Ishack Iskandar, posisi Wakil Bupati punya porsi pekerjaan untuk membantu Bupati. "Dengan kondisi luasnya wilayah Kukar, jika hanya diemban seorang Bupati, maka tugas ini akan sangat berat. Yang kita kuatirkan adalah keterlayanan publik menjadi tidak maksimal," katanya.


Menurut Ishack, Hanura mencoba menawarkan solusi kepada Bupati Edi Damansyah kalau mereka punya kader yang patut diperhitungkan. "Tapi kami juga bukan menuntut bahwa itu harus kader Hanura. Kalau memang ada putra daerah yang lebih baik lagi, ya silakan. Cuma kenapa ada partai, karena partai kan tugasnya begitu. Dia harus mendorong. Partai adalah wadah untuk memunculkan pimpinan. Jadi kami coba tawarkan solusi, Hanura akan membantu Bupati," jelasnya.


Turut hadir pada jumpa pers Partai Hanura kemarin siang yakni Sekretaris DPC Partai Hanura Kukar Sugiyanto, anggota DPRD Kukar dari Fraksi Hanura Samsuddin T, Budi Utomo, HM Arifin, Korda Hanura Kukar H Rusdi, dan Wakil Ketua DPD Partai Hanura Kaltim James Bastian Tuwo. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Lonjakan Kasus Baru, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Kini Jadi 93 Kasus
Dua Pekerja Migas Dinyatakan Positif Corona, Total Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus 85 Kasus
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com