Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Meriah, Ribuan Warga Tenggarong Antusias Ikuti Jalan Santai MRSF 2019

Ribuan warga Tenggarong membludak untuk mengikuti kegiatan jalan santai MRSF 2019 di Tenggarong, Minggu (17/03) pagiRibuan warga Tenggarong membludak untuk mengikuti kegiatan jalan santai MRSF 2019 di Tenggarong, Minggu (17/03) pagi
Photo: Agri


Petugas disebar di beberapa titik untuk menerima sobekan kupon doorprize peserta jalan santai MRSF 2019
Petugas disebar di beberapa titik untuk menerima sobekan kupon doorprize peserta jalan santai MRSF 2019
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/03/2019 16:40 WITA
Antusiasme warga Tenggarong dan sekitarnya untuk ikut serta dalam kegiatan jalan santai yang digagas Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (17/03) pagi, ternyata sangat tinggi.


Lebih dari 28.000 warga, mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi kepemudaan hingga masyarakat umum, tumpah ruang di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan KH AKhmad Muksin mengikuti jalan santai tersebut.


Tingginya animo masyarakat tak lepas dari aneka doorprize atau hadiah menarik yang ditawarkan. Selain itu, kehadiran penyanyi papan atas Anji juga menjadi daya tarik kawula muda untuk hadir mengikuti jalan santai yang merupakan puncak dari kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 tersebut.


Kegiatan MRSF sendiri merupakan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Di Kukar sendiri, rangkaian kegiatan MRSF digelar setiap akhir pekan sejak 10 Februari lalu.


Penari Hudoq tampil di barisan depan kegiatan jalan santai MRSF 2019
Photo: Agri


Kemeriahan jalan santai MRSF ini diawali dengan pelaksanaan senam zumba dan senam kolosal. Setelah itu dilakukan pelepasan burung serta balon ke udara, serta pembacaan deklarasi Keselamatan Berlalu-lintas yang dilanjutkan dengan tanda tangan di atas kain sepanjang 350 meter.


Turut hadir pada kegiatan jalan santai ini di antaranya adalah Bupati Kukar Edi Damansyah, Sultan Kutai HAM Arifin, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar bersama pejabat FKPD lainnya, Sekkab Kukar Sunggono dan kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.


Kegiatan jalan santai yang digelar di sepanjang kawasan Car Free Day (CFD) Tenggarong ini berjalan meriah. Selain karena membludaknya peserta, kegiatan ini disemarakkan pula dengan penampilan penari Hudoq yang tampil di barisan depan.


Selain itu ada pula kelompok Marching Band Gita Persada Mulawarman (MBGPM) SMAN 1 Tenggarong yang ikut memeriahkan kegiatan jalan santai tersebut. Kemudian para anggota Purna Paskibraka Indonesia (Kukar) ikut ambil bagian dengan membentangkan bendera Merah Putih raksasa yang panjangnya mencapai 150 meter.


Suasana jalan santai semakin bertambah semarak dengan kehadiran patung ogoh-ogoh yang dibawa puluhan pemuda komunitas asal Bali yang menetap di Kecamatan Tenggarong Seberang.


Masyarakat Hindu Dharma dari Tenggarong Seberang ikut menyemarakkan jalan santai dengan mengarak patung ogoh-ogoh
Photo: Agri


Usai mengikuti jalan santai, peserta berkumpul di depan panggung untuk menanti penarikan undian aneka doorprize atau hadiah menarik. Hadiahnya mulai dari kipas angin, kompor gas, mesin cuci, lemari es, televisi, sepeda gunung, sepeda motor, hingga hadiah utama berupa 1 paket umroh.


Untuk hadiah berupa 1 unit sepeda motor berhasil disabet Lingga Wijaya, warga Jalan Belida, Tenggarong, yang menerima hadiah tersebut bersama istrinya Jessica Ruslim.


Sementara hadiah utama berupa 1 paket umroh diraih Endang Purnomowati, warga Jalan Aji Masnandai, Tenggarong. Endang yang ikut jalan santai sambil membawa bayi usia 6 bulan itu diwakili sang suami Saleh Rahman Arif untuk menerima hadiah secara simbolis dari Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.


Acara penarikan undian doorprize ini diselingi dengan penampilan salah satu penyanyi papan atas Indonesia, yakni Anji. Kehadiran mantan vokalis band Drive ini menjadi daya tarik tersendiri yang sangat ditunggu-tunggu kaum millenial pada gelaran jalan santai MRSF 2019.


Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyambut baik antusiasme warga Tenggarong dan sekitarnya yang berpartisipasi dalam jalan santai MRSF 2019. "Alhamdulillah, antusiasme warga sangat luar biasa. Pesertanya mencapai 28.000 orang," ujarnya.


Menurut Anwar, hal ini menandakan masyarakat sangat mendukung kampanye keselamatan berlalu-lintas dalam MRSF 2019. "Acara ini sebagai simbol, dan secara sukarela masyarakat harus mampu melaksanakan ketertiban dalam berlalu-lintas. Sehingga apa yang menjadi tujuan acara ini, yakni mengurangi angka kecelakaan khususnya pada generasi millenial dapat terwujud," demikian kata Kapolres Kukar. (win)


Penyanyi Anji ikut berpose dengan Jessica yang mewakili suaminya untuk menerima hadiah sepeda motor (kiri), sementara Saleh Rahman Arif mewakili istrinya untuk menerima hadiah umroh yang diserahkan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Warga Dusun Sirbaya
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
Perempat Final Liga 2 2019: Naga Mekes Tersungkur di Laga Perdana Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com