Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Konsorsium PTK-PKS Siapkan Jasa Dukungan Pengeboran Lepas Pantai di Blok Mahakam

Jasa pendukung logistik berupa penyediaan transportasi air sangat dibutuhkan PHM dalam rangka mendukung kegiatan pengeboran lepas pantaiJasa pendukung logistik berupa penyediaan transportasi air sangat dibutuhkan PHM dalam rangka mendukung kegiatan pengeboran lepas pantai
Photo: Dok. Pertamina Hulu Mahakam


KutaiKartanegara.com - 13/01/2019 22:53 WITA
Luasnya wilayah kerja PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku operator Blok Mahakam yang sebagian besar berada di lepas pantai maupun rawa-rawa di kawasan Delta Mahakam, diperlukan daya dukung logistik yang sangat besar.


Oleh karena itu, PT PHM menggandeng PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang berkonsorsium dengan PT Peteka Karya Samudera (PKS) untuk penyediaan jasa pendukung logistik lepas pantai tersebut.


Kontrak kerjasama dengan nilai Rp 109,6 miliar yang berlaku selama 20 bulan itu ditandatangani di kantor pusat PHM pada Jum'at (11/01) lalu di Jakarta.


Penandatanganan kontrak kerjasama tersebut dilakukan General Manager PHM John Anis, bersama Dirut PT Pertamina Trans Kontinental Giri Santoso dan Dirut PT Petaka Karya Samudera Yulius Sinaga.


Turut menyaksikan penandatanganan kontrak tersebut di antaranya adalah Kepala Divisi Pengelolaan dan Pengadaan Barang dan Jasa SKK Migas Erwin Suryadi, Direktur Development and Production PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku induk perusahaan dari PHM, Eko Agus Sardjono, jajaran manajemen PT Pertamina (Persero), PHI, PTK dan PTS dan undangan lainnya.


Dikatakan GM PT PHM John Anis, kerjasama ini selain untuk mendukung kegiatan operasi pengeboran lepas pantai PHM di WK Mahakam, juga perwujudan sinergi oleh berbagai anak perusahaan PT Pertamina, yang dalam hal ini adalah konsorsium PTK dan PTS.


Selain itu, tambahnya, kontrak kerjasama ini dapat mengurangi total cost ownership atau total biaya kepemilikan dari dukungan logistik pengeboran lepas pantai. "Sehingga dapat menghasilkan operasi dengan biaya yang lebih efisien," jelasnya.


Kerjasama ini, lanjut Anis, juga menjadi momen penting untuk membuka berbagai bentuk sinergi dengan anak usaha PHI lainnya seperti PT Pertamina Hulu Sanga Sanga dan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur di bidang dukungan logistik.


Sementara ditambahkan Head of Communication Division PHM, Handri Ramdhani, sinergi yang diatur dalam kontrak tersebut mencakup pengadaan Offshore Drilling Support Base bagi PHM oleh konsorsium PTK-PTS.


"Yakni meliputi penyediaan dukungan logistik untuk kegiatan pengeboran lepas pantai, termasuk untuk transportasi, handling, lifting, pergudangan dan penyimpanan berbagai perlengkapan dan material, termasuk milik perusahaan-perusahaan mitra kerja PHM," paparnya.


Untuk itu, lanjut Handri, konsorsium PTK-PTS akan menyediakan tubular yard area, transit area, jetty, pergudangan dan perkantoran, fasilitas pengelolaan lingkungan seperti AMDAL, IPAL dan lain sebagainya, kemudian peralatan heavy lifting dan berbagai jasa pendukung lainnya seperti akomodasi personil, klinik, pengamanan, hingga pemeliharaan. (win)


Penandatangan kontrak kerjasama penyediaan jasa pendukung logistik lepas pantai oleh pihak PT PHM bersama PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Petaka Karya Samudera di Jakarta, Jum'at (11/01) lalu
Photo: Dok. Pertamina Hulu Mahakam

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com