Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Konsorsium PTK-PKS Siapkan Jasa Dukungan Pengeboran Lepas Pantai di Blok Mahakam

Jasa pendukung logistik berupa penyediaan transportasi air sangat dibutuhkan PHM dalam rangka mendukung kegiatan pengeboran lepas pantaiJasa pendukung logistik berupa penyediaan transportasi air sangat dibutuhkan PHM dalam rangka mendukung kegiatan pengeboran lepas pantai
Photo: Dok. Pertamina Hulu Mahakam


KutaiKartanegara.com - 13/01/2019 22:53 WITA
Luasnya wilayah kerja PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku operator Blok Mahakam yang sebagian besar berada di lepas pantai maupun rawa-rawa di kawasan Delta Mahakam, diperlukan daya dukung logistik yang sangat besar.


Oleh karena itu, PT PHM menggandeng PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang berkonsorsium dengan PT Peteka Karya Samudera (PKS) untuk penyediaan jasa pendukung logistik lepas pantai tersebut.


Kontrak kerjasama dengan nilai Rp 109,6 miliar yang berlaku selama 20 bulan itu ditandatangani di kantor pusat PHM pada Jum'at (11/01) lalu di Jakarta.


Penandatanganan kontrak kerjasama tersebut dilakukan General Manager PHM John Anis, bersama Dirut PT Pertamina Trans Kontinental Giri Santoso dan Dirut PT Petaka Karya Samudera Yulius Sinaga.


Turut menyaksikan penandatanganan kontrak tersebut di antaranya adalah Kepala Divisi Pengelolaan dan Pengadaan Barang dan Jasa SKK Migas Erwin Suryadi, Direktur Development and Production PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku induk perusahaan dari PHM, Eko Agus Sardjono, jajaran manajemen PT Pertamina (Persero), PHI, PTK dan PTS dan undangan lainnya.


Dikatakan GM PT PHM John Anis, kerjasama ini selain untuk mendukung kegiatan operasi pengeboran lepas pantai PHM di WK Mahakam, juga perwujudan sinergi oleh berbagai anak perusahaan PT Pertamina, yang dalam hal ini adalah konsorsium PTK dan PTS.


Selain itu, tambahnya, kontrak kerjasama ini dapat mengurangi total cost ownership atau total biaya kepemilikan dari dukungan logistik pengeboran lepas pantai. "Sehingga dapat menghasilkan operasi dengan biaya yang lebih efisien," jelasnya.


Kerjasama ini, lanjut Anis, juga menjadi momen penting untuk membuka berbagai bentuk sinergi dengan anak usaha PHI lainnya seperti PT Pertamina Hulu Sanga Sanga dan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur di bidang dukungan logistik.


Sementara ditambahkan Head of Communication Division PHM, Handri Ramdhani, sinergi yang diatur dalam kontrak tersebut mencakup pengadaan Offshore Drilling Support Base bagi PHM oleh konsorsium PTK-PTS.


"Yakni meliputi penyediaan dukungan logistik untuk kegiatan pengeboran lepas pantai, termasuk untuk transportasi, handling, lifting, pergudangan dan penyimpanan berbagai perlengkapan dan material, termasuk milik perusahaan-perusahaan mitra kerja PHM," paparnya.


Untuk itu, lanjut Handri, konsorsium PTK-PTS akan menyediakan tubular yard area, transit area, jetty, pergudangan dan perkantoran, fasilitas pengelolaan lingkungan seperti AMDAL, IPAL dan lain sebagainya, kemudian peralatan heavy lifting dan berbagai jasa pendukung lainnya seperti akomodasi personil, klinik, pengamanan, hingga pemeliharaan. (win)


Penandatangan kontrak kerjasama penyediaan jasa pendukung logistik lepas pantai oleh pihak PT PHM bersama PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Petaka Karya Samudera di Jakarta, Jum'at (11/01) lalu
Photo: Dok. Pertamina Hulu Mahakam

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com