Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kecelakaan di Kota Bangun, Dua Warga Negara India Tewas

Warga mencoba menolong dua warga India yang terjebak dalam mobil, namun nyawa mereka sudah tak tertolongWarga mencoba menolong dua warga India yang terjebak dalam mobil, namun nyawa mereka sudah tak tertolong
Photo: Istimewa


KutaiKartanegara.com - 01/01/2019 17:44 WITA
Dua orang tewas dan 3 orang lainnya selamat dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (31/12) siang.


Dua korban tewas dalam kecelakaan tunggal ini adalah Ajay Deharya (40) dan Vikram Singh (40). Keduanya merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) berkebangsaan India yang bekerja di perusahaan tambang PT Rencana Mulia Baratama (RMB).


Dua warga India ini tewas setelah terjebak selama sekitar 30 menit di dalam mobil Mitsubishi Triton nopol KT 8966 UK yang terendam air usai masuk rawa kemarin siang.


Sementara tiga penumpang yang berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan tersebut adalah Tursakant Das (32) yang merupakan warga negara India, kemudian dua warga Samarinda bernama Didit Kurniawan (29) dan Ahmad (32).


Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Lantas AKP Ramadhanil mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.45 WITA di jalan poros Kota Bangun-Kenohan, tepatnya di kawasan Desa Sebelimbingan, Kota Bangun.


"Awalnya mobil melaju dengan kecepatan tinggi yakni sekitar 90 km/jam dari Kenohan menuju Kota Bangun. Mobil tersebut dikemudikan Ajay Deharya. Empat penumpang di mobil tersebut adalah Vikram Singh yang duduk di depan atau disamping sopir. Kemudian Tursakant Das, Didit Kurniawan dan Ahmad yang duduk di kabin belakang," ujar Ramadhanil didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Kukar, Iptu Basuki.


Saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi, lanjutnya, penumpang mobil seperti Vikram Singh, Tursakant Das dan Didit Kurniawan sebenarnya sudah mengingatkan Ajay untuk tidak membawa mobil terlalu cepat.


Tak lama kemudian ketika mobil melewati tikungan tajam di wilayah RT 5 Desa Seblimbingan, tiba-tiba mobil tersebut oleng ke kiri dan ke kanan hingga tak dapat dikendalikan Ajay. Mobil tersebut kemudian terguling hingga masuk ke rawa dengan kedalaman air kurang lebih 3 meter.


"Saat mobil masuk air, tiga orang penumpang yang berada di kabin belakang berhasil keluar setelah membuka pintu sebelah kanan. Sementara pengemudi dan penumpang di kabin depan masih terjebak dalam mobil," ungkapnya.


Mereka yang selamat dibantu warga berupaya membantu mengeluarkan korban dari kabin depan. Namun pintu mobil masih terkunci dengan kaca tertutup. "Korban baru bisa dievakuasi sekitar 30 menit kemudian setelah kaca samping mobil dipecah dengan menggunakan tabung gas yang dipinjam dari mobil warga yang lewat," katanya.


Saat dievakuasi, lanjut Ramadhanil, nyawa kedua korban sudah tak tertolong lagi. Kedua korban kemudian dievakuasi ke RSUD Dayaku Raja Kota Bangun untuk divisum. "Setelah divisum, kedua jenazah korban rencananya akan dibawa ke India untuk diserahkan ke pihak keluarga," imbuhnya.


Ditambahkan Ramadhanil, tim gabungan dari Sat Lantas, Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Kukar serta Polsek Kota Bangun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, memeriksa kendaraan serta memintai keterangan para saksi atas insiden tersebut.


"Dari hasil olah TKP, dapat disimpulkan kalau kecelakaan ini murni karena faktor manusia, yakni kurang hati-hatinya pengemudi mobil dalam mengatur kecepatan di jalan yang dalam kondisi pengerasan dan berkerikil, hingga akhirnya mobil lepas kendali saat melewati tikungan dan masuk parit berisi air. Kalau kondisi kendaraan sendiri masih layak pakai dan tidak ada masalah," pungkasnya. (win)


Beginilah kondisi mobil Mitsubishi Triton yang terendam air usai kecelakaan di desa Sebelimbingan, Kota Bangun
Photo: Istimewa

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kukar Asia Wonders dan Program Kukar Kaya Festival Resmi Diluncurkan
Dampak Bom Makassar, Aparat di Kukar Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Kukar Masih Stabil
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
 
Ringkus 3 Tersangka, Sabu 5,6 kg Berhasil Diamankan Polres Kukar
Simpan Sabu 80,85 Gram, Residivis Narkoba Dibekuk Petugas Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Sekian Lama Vakum, PSSI Kukar Kembali Putar Kompetisi Amatir Usai Lebaran
Diikuti 18 Kecamatan, Seleksi Pemain Kukar U-20 Digelar Mulai 27 Mei
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com