Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dirangkai Diskusi Panel PI Blok Mahakam, KNPI Kukar Gelar Rakerda

Kegiatan Rakerda KNPI Kukar dirangkai pula dengan kegiatan Seminar atau Diskusi Panel tentang PI Blok MahakamKegiatan Rakerda KNPI Kukar dirangkai pula dengan kegiatan Seminar atau Diskusi Panel tentang PI Blok Mahakam
Photo: Agri


Pj Sekkab Kukar Sukhrawardy saat membuka kegiatan Rakerda KNPI Kukar dan Diskusi Panel PI Blok Mahakam
Pj Sekkab Kukar Sukhrawardy saat membuka kegiatan Rakerda KNPI Kukar dan Diskusi Panel PI Blok Mahakam
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 19/12/2018 21:03 WITA
Setelah dilantik sejak Oktober lalu, kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara periode 2018-2021 untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung selama sehari di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Selasa (18/12) kemarin.


Tak hanya melaksanakan Rakerda, KNPI Kukar juga menggelar Seminar atau Diskusi Panel tentang Participating Interest (PI) Blok Mahakam.


Dimulainya Diskusi Panel dan Rakerda KNPI Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Sekkab Kukar Sukhrawardy.


Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sukhrawardy menyatakan, Pemkab Kukar memberikan apresiasi atas semua kegiatan yang digagas oleh KNPI Kukar.


Diskusi panel yang dilaksanakan tersebut, lanjutnya, merupakan wuujud nyata untuk menyamakan persepsi, menyatukan tekad serta bergerak dalam langkah yang sama dalam perjuangan menuntut keadilan pada pembagian porsi PI Blok Mahakam 50:50, untuk hajat hidup rakyat Kukar yang lebih adil, sejahtera dan berkeadilan.


Plt Bupati Kukar juga berharap agar Rakerda KNPI Kukar dapat menghasilkan output nyata yang tertuang dalam pokok-pokok program kerja, arah dan strategi organisasi hingga rekomendasi baik yang bersifat internal maupun eksternal di tengah keanekaragaman warna dan kepentingan.


"Saya yakin DPD KNPI Kukar dapat menggalang rasa persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan di Odah Etam Kukar," ujarnya.


Sementara dikatakan Ketua Panitia Rakerda KNPI Kukar, M Suria Irfani, kegiatan Rakerda ini digelar untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan selama kepengurusan KNPI Kukar masa bakti 2018-2021.


"Rakerda adalah salah satu agenda yang wajib dilaksanakan oleh kepengurusan dalam satu periode sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)," katanya.


Rakerda ini, lanjutnya, sengaja dilaksanakan tidak lama setelah pelantikan kepengurusan dengan maksud untuk segera dapat mengkonsolidasikan organisasi agar dapat segera berjalan dengan maksimal.


"Untuk itu berbagai program kerja yang muncul dari usulan seluruh bidang akan dirumuskan menjadi program kerja dan dijadikan sebagai pedoman organisasi dalam menjalankan kegiatan," ujarnya.


Ditambahkan Suria Irfani, kegiatan Rakerda ini diikuti seluruh Pengurus DPD KNPI Kukar, utusan DPK dari 18 Kecamatan, utusan DPD KNPI Propinsi Kaltim, Utusan MPI dan utusan Badan Khusus/Lembaga Otonom DPD KNPI Kukar.


"Agenda strategis dari Rakerda ini sendiri adalah untuk menjabarkan hasil-hasil Ketetapan Musda ke-14 DPD KNPI Kukar pada bulan September yang lalu, khususnya tentang perumusan arah dan kebijakan serta program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan," paparnya.


Sebelum Rakerda dilaksanakan, lanjutnya lagi, terlebih dahulu dilakukan diskusi panel tentang PI Blok Mahakam, dengan menghadirkan pemantik diskusi yang terdiri dari Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Rektor Unikarta Erwinsyah, Kabag Ekonomi M Taufik, dan Ketua DPD KNPI Kukar Thauhid Aprilian Noor.


Turut hadir pada kegiatan diskusi panel di antaranya adalah para Lurah, Kepala Desa dan BPD se-Kukar, para Camat, serta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kukar.


"Diskusi panel ini menjadi ajang konsolidasi dan penyamaan persepsi seluruh elemen masyarakat Kukar, dalam rangka menuntut keadilan atas hak pembagian saham PI Blok Mahakam, dimana saat ini Kukar diputuskan sementara hanya memiliki 33,5% saham dari yang mestinya sesuai dengan PP nomor 35 Tahun 2004 serta Permen ESDM nomor 37 tahun 20016 dapat memiliki hak saham hingga 50 persen," pungkasnya. (win)


Suasana diskusi panel tentang PI Blok Mahakam yang menghadirkan Plt Bupati Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Rektor Unikarta Erwinsyah, Kabag Ekonomi M Taufik dan Ketua KNPI Kukar Thauhid Aprilian Noor
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, TIFAF 2022 Berjalan Sukses
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com