Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dirangkai Diskusi Panel PI Blok Mahakam, KNPI Kukar Gelar Rakerda

Kegiatan Rakerda KNPI Kukar dirangkai pula dengan kegiatan Seminar atau Diskusi Panel tentang PI Blok MahakamKegiatan Rakerda KNPI Kukar dirangkai pula dengan kegiatan Seminar atau Diskusi Panel tentang PI Blok Mahakam
Photo: Agri


Pj Sekkab Kukar Sukhrawardy saat membuka kegiatan Rakerda KNPI Kukar dan Diskusi Panel PI Blok Mahakam
Pj Sekkab Kukar Sukhrawardy saat membuka kegiatan Rakerda KNPI Kukar dan Diskusi Panel PI Blok Mahakam
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 19/12/2018 21:03 WITA
Setelah dilantik sejak Oktober lalu, kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara periode 2018-2021 untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung selama sehari di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Selasa (18/12) kemarin.


Tak hanya melaksanakan Rakerda, KNPI Kukar juga menggelar Seminar atau Diskusi Panel tentang Participating Interest (PI) Blok Mahakam.


Dimulainya Diskusi Panel dan Rakerda KNPI Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Sekkab Kukar Sukhrawardy.


Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sukhrawardy menyatakan, Pemkab Kukar memberikan apresiasi atas semua kegiatan yang digagas oleh KNPI Kukar.


Diskusi panel yang dilaksanakan tersebut, lanjutnya, merupakan wuujud nyata untuk menyamakan persepsi, menyatukan tekad serta bergerak dalam langkah yang sama dalam perjuangan menuntut keadilan pada pembagian porsi PI Blok Mahakam 50:50, untuk hajat hidup rakyat Kukar yang lebih adil, sejahtera dan berkeadilan.


Plt Bupati Kukar juga berharap agar Rakerda KNPI Kukar dapat menghasilkan output nyata yang tertuang dalam pokok-pokok program kerja, arah dan strategi organisasi hingga rekomendasi baik yang bersifat internal maupun eksternal di tengah keanekaragaman warna dan kepentingan.


"Saya yakin DPD KNPI Kukar dapat menggalang rasa persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan di Odah Etam Kukar," ujarnya.


Sementara dikatakan Ketua Panitia Rakerda KNPI Kukar, M Suria Irfani, kegiatan Rakerda ini digelar untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan selama kepengurusan KNPI Kukar masa bakti 2018-2021.


"Rakerda adalah salah satu agenda yang wajib dilaksanakan oleh kepengurusan dalam satu periode sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)," katanya.


Rakerda ini, lanjutnya, sengaja dilaksanakan tidak lama setelah pelantikan kepengurusan dengan maksud untuk segera dapat mengkonsolidasikan organisasi agar dapat segera berjalan dengan maksimal.


"Untuk itu berbagai program kerja yang muncul dari usulan seluruh bidang akan dirumuskan menjadi program kerja dan dijadikan sebagai pedoman organisasi dalam menjalankan kegiatan," ujarnya.


Ditambahkan Suria Irfani, kegiatan Rakerda ini diikuti seluruh Pengurus DPD KNPI Kukar, utusan DPK dari 18 Kecamatan, utusan DPD KNPI Propinsi Kaltim, Utusan MPI dan utusan Badan Khusus/Lembaga Otonom DPD KNPI Kukar.


"Agenda strategis dari Rakerda ini sendiri adalah untuk menjabarkan hasil-hasil Ketetapan Musda ke-14 DPD KNPI Kukar pada bulan September yang lalu, khususnya tentang perumusan arah dan kebijakan serta program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan," paparnya.


Sebelum Rakerda dilaksanakan, lanjutnya lagi, terlebih dahulu dilakukan diskusi panel tentang PI Blok Mahakam, dengan menghadirkan pemantik diskusi yang terdiri dari Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Rektor Unikarta Erwinsyah, Kabag Ekonomi M Taufik, dan Ketua DPD KNPI Kukar Thauhid Aprilian Noor.


Turut hadir pada kegiatan diskusi panel di antaranya adalah para Lurah, Kepala Desa dan BPD se-Kukar, para Camat, serta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kukar.


"Diskusi panel ini menjadi ajang konsolidasi dan penyamaan persepsi seluruh elemen masyarakat Kukar, dalam rangka menuntut keadilan atas hak pembagian saham PI Blok Mahakam, dimana saat ini Kukar diputuskan sementara hanya memiliki 33,5% saham dari yang mestinya sesuai dengan PP nomor 35 Tahun 2004 serta Permen ESDM nomor 37 tahun 20016 dapat memiliki hak saham hingga 50 persen," pungkasnya. (win)


Suasana diskusi panel tentang PI Blok Mahakam yang menghadirkan Plt Bupati Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Rektor Unikarta Erwinsyah, Kabag Ekonomi M Taufik dan Ketua KNPI Kukar Thauhid Aprilian Noor
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kasus Positif COVID-19 di Kukar Kini Tembus Angka 10.000 Kasus
Paling Siap di Kalimantan, 405 Anggota TNI se-Kukar Jadi Target Vaksinasi COVID-19
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Simpan Sabu 80,85 Gram, Residivis Narkoba Dibekuk Petugas Polres Kukar
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com