Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Operasi Cinta Kasih, Polres Kukar Obok-Obok 4 SLTA di Tenggarong

Suasana pemeriksaan oleh petugas kepolisian terhadap barang bawaan para pelajar di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tenggarong dalam Operasi Cinta Kasih, Senin (27/02) kemarinSuasana pemeriksaan oleh petugas kepolisian terhadap barang bawaan para pelajar di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tenggarong dalam Operasi Cinta Kasih, Senin (27/02) kemarin
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 28/02/2006 01:54 WITA
Kegiatan belajar-mengajar di 4 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di kota Tenggarong, Senin (27/02) kemarin, tiba-tiba terhenti untuk beberapa saat. Pasalnya, secara mendadak puluhan Polres Kukar menggelar Operasi Cinta Kasih di sekolah-sekolah tersebut.

Dalam razia ke sekolah-sekolah yang dipimpin Kabag Bina Mitra Polres Kukar Kompol Sunarto itu, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan masing-masing pelajar di setiap kelas mulai dari tas, dompet hingga ponsel. Hasilnya? Nihil.

Dari 4 sekolah yang 'diobok-obok' kemarin mulai SMAN 2 Tenggarong, SMAN 3 Tenggarong, SMA YPK hingga di SMAN 1 Tenggarong, tidak ditemukan adanya pelanggaran berarti oleh para pelajar dari keempat sekolah tersebut, entah itu membawa senjata tajam, narkoba atau gambar dan film porno dalam ponsel mereka. "Kalau begini keadaannya, berarti pelajar kita relatif aman," ujar Kompol Sunarto usai melakukan razia di SMAN 1 Tenggarong.


Seorang Polwan memeriksa tas yang dibawa pelajar SMA YPK Tenggarong
Photo: Agri


Kompol Sunarto (kanan) saat meninggalkan SMAN 1 Tenggarong. Dalam razia yang digelar kemarin, polisi tidak menemukan satu pun pelanggaran dari pelajar Tenggarong
Photo: Agri

Namun diakui Sunarto, sebelum melakukan Operasi Cinta Kasih, pihaknya memang telah membuat edaran ke sekolah-sekolah di Tenggarong tentang rencana razia yang akan dilakukan sewaktu-waktu itu. Oleh pihak sekolah, rencana razia ini rupanya sudah disosialisasikan kepada para pelajar.

Bahkan di salah satu sekolah, surat pemberitahuan dari Polres Kukar kepada pihak sekolah terkait razia ini telah dipasang di setiap pintu kelas sehingga dengan demikian para pelajar mengetahui akan adanya rencana gelaran Operasi Cinta Kasih dari Polres Kukar ini sewaktu-waktu.

Ditambahkan Sunarto, surat pemberitahuan tentang rencana razia itu telah disampaikan pihaknya pada hari Sabtu (25/02) lalu. "Sementara ini baru 4 SLTA di Tenggarong menjadi target Operasi Cinta Kasih. Operasi ini masih akan kami lakukan terus secara berkala. Tak hanya SLTA, tetapi juga SLTP, termasuk tempat-tempat lain seperti kawasan Waduk Panji Sukarame," jelasnya.

Sementara dikatakan Kapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH, kegiatan razia bertajuk Operasi Cinta Kasih ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Kukar, khususnya para pelajar di Kukar agar dapat mengikuti pelajaran dengan tertib dan mampu meraih prestasi terbaik.

"Kegiatan ini sebagai upaya nyata kami untuk menertibkan para pelajar. Dengan harapan, mereka sungguh-sungguh mengikuti pelajaran di sekolah. Siapa saja yang terjaring operasi, akan diserahkan penanganannya ke sekolah masing-masing," demikian kata Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
Kabar Baik, 4 Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com