Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Samsuri Aspar: Persiapan Gelar Tinju Dunia Telah 95%

Ketua Panitia Samsuri Aspar (kiri) dengan latar belakang bangunan ring Golden Gate Arena yang berada di halaman parkir Gedung PKM Tenggarong Seberang
Ketua Panitia Samsuri Aspar (kiri) dengan latar belakang bangunan ring Golden Gate Arena yang berada di halaman parkir Gedung PKM Tenggarong Seberang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/02/2006 18:02 WITA
Persiapan tuan rumah Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menggelar pertarungan tinju dunia antara pemegang sabuk Juara Dunia Kelas Bulu versi WBA (World Boxing Association) asal Indonesia Chris John melawan penantangnya Juan Manuel Marquez dari Meksico pada 4 Maret mendatang telah semakin matang.

Pihak panitia pelaksana hingga saat ini terus bekerja mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan gelaran bertajuk Kutai Kartanegara World Furious Featherweight Championship 2006 ini termasuk pembangunan arena ring tinju yang dinamakan Kutai Kartanegara (Kukar) Golden Gate Arena.

"Hingga hari ini boleh dikatakan persiapannya telah mencapai 95%," ujar Ketua Panitia Pelaksana Drs H Samsuri Aspar MM kepada para wartawan tadi pagi di lokasi ring tinju yang berada di lapangan parkir Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang tersebut.


Ketua Panitia Samsuri Aspar (kanan) didampingi promotor HM Arsyad
Photo: Agri


Samsuri Aspar (kiri) memberikan pengarahan kepada jajaran panitia pelaksana saat meninjau ruang istirahat petinju tadi siang
Photo: Agri

Menurut Samsuri Aspar yang juga Wakil Bupati Kukar ini, kapasistas penonton baik VIP maupun VVIP di sisi ring Golden Gate Arena ini mencapai 2.000 kursi, dengan harga tiket mulai dari Rp 250 ribu, Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Ditambahkannya, gelar tinju dunia ini akan disaksikan pula oleh pejabat-pejabat penting seperti Menteri Dalam Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Ketua Umum KONI Pusat serta beberapa mantan Ketua KONI.

Samsuri Aspar juga mempersilakan kepada warga masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pertarungan tinju dunia antara Chris John melawan Juan Manuel Marquez ini. "Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan dari luar pagar, tidak akan kita kenakan biaya alias gratis," katanya.

Dia juga berharap agar gelaran tinju dunia untuk kedua kalinya di Kukar ini berlangsung sukses dan lancar, serta tidak terkendala oleh hujan. "Walau hujan itu adalah rahmat, namun kita akan berdoa memohon kepada Tuhan agar cuaca baik demi suksesnya acara," ujar Samsuri Aspar didampingi promotor HM Arsyad dan jajaran panitia lainnya.

Ditambahkan Samsuri Aspar yang juga Ketua KONI Kukar ini, gelar tinju dunia ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan potensi pariwisata Kukar. Disamping itu, Samsuri berharap gelar tinju dunia ini juga mampu memberikan imbas positif bagi para petinju di daerah maupun nasional untuk menggapai prestasi.

Sementara ditambahkan promotor internasional HM Arsyad, sang penantang asal Meksiko Juan Manuel Marquez telah tiba di Tenggarong tadi malam (25/02). "Marquez dan rombongan telah tiba tadi malam dan selama di Tenggarong mereka menginap di Hotel Lesong Batu," ujar Arsyad.

Sebagai promotor, lanjut Arsyad, pihaknya telah menawarkan jadwal latihan di Sasana Lembu Swana. "Namun pihak Juan Manuel Marquez memilih untuk latihan di hotel saja. Rupanya mereka ingin melakukannya secara terutup," ujar Arsyad.

Padahal untuk jadwal latihan Juan Manuel Marquez, Arsyad telah menyiapkan jadwal penggunaan Sasana Lembu Swana mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WITA. "Sementara bagi Chris John, jadwal latihannya mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WITA," demikian katanya. (win)



Berita Terkait:
Kukar Siap Gelar Tinju Dunia (22/02/2006)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com