Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peduli Korban Gempa dan Tsunami, Kukar Kirim Bantuan Tahap Pertama ke Sulawesi Tengah

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan ucapan selamat jalan kepada petugas BPBD Kukar yang akan berangkat menuju Balikpapan untuk menyalurkan bantuanPlt Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan ucapan selamat jalan kepada petugas BPBD Kukar yang akan berangkat menuju Balikpapan untuk menyalurkan bantuan
Photo: Agri


Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai sebesar Rp 125 juta kepada pihak relawan LAZ DPU Kaltim yang akan bertolak menuju Palu
Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai sebesar Rp 125 juta kepada pihak relawan LAZ DPU Kaltim yang akan bertolak menuju Palu
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/10/2018 14:36 WITA
Musibah gempa bumi dan tsunami yang memakan korban lebih dari 2.000 jiwa warga di Palu-Sigi-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada 28 September lalu mengundang keprihatinan mendalam dari masyarakat Indonesia, termasuk di Kutai Kartanegara (Kukar).


Lewat aksi penggalangan dana yang dilakukan sejumlah komunitas dengan nama Betulungan Social Project Development, berhasil terkumpul dana ratusan juta rupiah serta ribuan pakaian layak pakai bagi korban bencana alam di Sulteng tersebut.


Bantuan tahap pertama bagi korban gempa dan tsunami di Sulteng ini diserahkan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah kepada relawan LAZ DPU Kaltim dan Majelis Al Aydarusiyah yang akan bertolak menuju Palu dengan menggunakan kapal laut.


Penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 175 juta disampaikan kepada relawan LAZ DPU Kaltim, sementara bantuan uang sebesar Rp 50 juta diserahkan kepada relawan Majelis Al Aydarusiyah di teras Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Jum'at (12/10) pagi.


Selain bantuan berupa uang, bantuan logistik lainnya juga diberangkatkan dengan menggunakan 3 buah truk menuju pangkalan TNI AL di Balikpapan untuk dikapalkan ke Palu.


Adapun bantuan logistik yang dikirimkan terdiri dari 945 kg beras, 2 karung gula pasir, 82 kardus mie instan, 1 karung teh celup, 1 karung minyak goreng, 3 karung aneka bahan sembako, dan 2 karung susu bayi.


Kemudian sebanyak 3 karung perlengkapan mandi, 1 karung popok bayi, serta 194 karung dan 3 kardus berisi pakaian layak pakai.


Plt Bupati Kukar Edi Damansyah atas nama Pemkab Kukar memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya masyarakat Kukar yang telah begitu antusias dan peduli untuk memberikan bantuan, baik berupa donasi maupun barang.


Edi juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada komunitas yang tergabung dalam Betulungan Social Project Development yang telah memprakarsai kegiatan ini, termasuk semua pihak yang telah memberikan bantuan pada kegiatan Tabligh Akbar dan Malam Amal yang digelar Senin (08/10) malam lalu.


"Kebersamaan dan sinergitas ini menunjukan bahwa dengan Betulungan kita mampu melaksanakan kegiatan ini. Dengan Betulungan kita mampu menggalang kepedulian dan berbuat untuk sesama," ujarnya.


Edi berharap agar kegiatan Betulungan dapat terus dilanjutkan dengan melakukan penggalangan dana. "Ke depan donasi yang terkumpul diharapkan bisa terkoordinir secara baik dan terfokus bukan hanya untuk bencana, namun juga untuk kegiatan sosial lainnya seperti perbaikan sarana ibadah, pendidikan serta pengembangan seni serta ekonomi kreatif di Kukar dengan semangat Betulungan," demikian ujarnya. (win)


Truk dari BPBD Kukar dan Dinas Sosial Kukar disiapkan untuk mengangkut bantuan bagi korban bencana di Sulawesi Tengah
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com