Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Nekat, Pria Ini Menjambret Pakai Jaket Kantor Milik Istri

Pelaku penjambretan berinisial FR (baju jingga) berhasil diamankan petugas Polres Kukar setelah melakukan aksi penjambretan terhadap kaum wanita di TenggarongPelaku penjambretan berinisial FR (baju jingga) berhasil diamankan petugas Polres Kukar setelah melakukan aksi penjambretan terhadap kaum wanita di Tenggarong
Photo: Agri


Kasat Reskrim AKP Damus Asa saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan FR
Kasat Reskrim AKP Damus Asa saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan FR
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 11/10/2018 20:32 WITA
Pelaku penjambretan bersepeda motor yang kerap menyasar kaum hawa di kota Tenggarong akhirnya berhasil diringkus petugas Opsnal Polres Kutai Kartanegara (Kukar).


Tersangka berinisial FR (33) yang ternyata adalah warga Tenggarong sendiri hanya bisa pasrah ketika petugas meringkusnya di rumahnya berada di Jalan Mangkurawang Dalam, RT 10 Kelurahan Mangkurawang, pada Rabu (10/10) pagi kemarin sekitar jam 09.00 WITA.


Dalam melakukan aksinya, bapak dari 3 orang ini kerap gonta-ganti sepeda motor dengan menyasar para pengendara sepeda motor wanita atau ibu-ibu yang bepergian di pagi hari antara pukul 05.00 hingga 08.00 WITA. Terutama para wanita yang menggantung tas atau dompet di depan sepeda motor.


Dari laporan yang diterima polisi antara bulan September hingga Oktober, ada 4 wanita yang telah menjadi korban penjambretan tersangka FR.


Mereka adalah Fatmawati dengan TKP di Jalan Imam Bonjol, kemudian Hj Ernawati dengan lokasi TKP Jalan Danau Aji, lalu Dewi di Jalan Danau Murung depan MTs Negeri Tenggarong, dan terakhir Sri Yuli Hartati dengan TKP simpang Jalan Danau Semayang.


"Kalau dari pengakuan sementara tersangka, baru 4 kali dia beraksi. Tapi kami masih akan terus kembangkan. Jika ada warga lain yang pernah jadi korban namun belum pernah lapor ke polisi, kami minta agar segera melapor agar kami bisa mengembangkan kasus ini," kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa.


Ditambahkan Damus, terungkapnya kasus ini setelah tim Opsnal Polres Kukar yang dikenal dengan julukan tim Alligator melakukan penyelidikan atas kejadian penjambretan yang kerap meresahkan warga Tenggarong belakangan ini.


Setelah mengumpulkan informasi dari para saksi maupun korban, petugas akhirnya menemukan seseorang yang ciri-cirinya sangat cocok dengan yang diinformasikan korban. Pelaku kemudian dibuntuti hingga ditangkap petugas di rumahnya di kawasan Mangkurawang Dalam.


Selain menciduk pelaku, lanjut Damus, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat beraksi yakni Honda Scoopy warna merah putih nopol KT 4589 OR, kemudian Honda Vario warna putih nopol KT 6489 CO, dan Yamaha Mio warna hijau nopol KT 5322 OD. "Saat beraksi, plat nomor kendaraan selalu ditutup tersangka dengan lakban warna krim," imbuhnya.


Barang bukti lainnya yang ikut diamankan adalah sebuah jaket kantor lengan panjang hitam les hijau dengan lambang Pemkab Kukar dengan tulisan salah satu instansi.


Jaket yang digunakan FR ini ternyata adalah milik istrinya yang bekerja sebagai pegawai honorer di kantor Pemkab Kukar tersebut.


Selain itu ada pula jaket lengan panjang warna biru krim logo TS yang diamankan petugas bersama sebuah helm warna putih, satu pasang sandal putih merk Adidas, dan uang tunai sisa hasil kejahatan sebesar Rp 270 ribu.


Hanya saja ada satu keunikan dari FR usai melakukan penjambretan. FR selalu membuang dompet milik korbannya di sekitar TKP dan bahkan sebanyak 2 kali dibuang di depan Polsek Tenggarong.


Atas perbuatannya itu, FR dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (win)


Barang bukti berupa 3 unit sepeda motor yang digunakan FR ikut diamankan petugas Opsnal Polres Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kukar Asia Wonders dan Program Kukar Kaya Festival Resmi Diluncurkan
Dampak Bom Makassar, Aparat di Kukar Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Kukar Masih Stabil
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
 
Ringkus 3 Tersangka, Sabu 5,6 kg Berhasil Diamankan Polres Kukar
Simpan Sabu 80,85 Gram, Residivis Narkoba Dibekuk Petugas Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Sekian Lama Vakum, PSSI Kukar Kembali Putar Kompetisi Amatir Usai Lebaran
Diikuti 18 Kecamatan, Seleksi Pemain Kukar U-20 Digelar Mulai 27 Mei
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com