Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pekerja Keramba di Loa Kulu Tewas Tenggelam di Sungai Mahakam

Jasad Sofyan yang tenggelam di perairan sungai Mahakam, Loa Kuli, saat dievakuasi setelah ditemukan dalam keadaan tak bernyawaJasad Sofyan yang tenggelam di perairan sungai Mahakam, Loa Kuli, saat dievakuasi setelah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa
Photo: Dok. BPBD Kukar


KutaiKartanegara.com - 06/10/2018 02:12 WITA
Warga dusun Pongkor, desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, digemparkan dengan kabar tenggelamnya seorang pekerja keramba bernama Sofyan (23) di perairan sungai Mahakam, Jum'at (05/10) pagi sekitar jam 07.00 WITA.


Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan bersama warga setempat, pekerja asal Pare-Pare itu akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.


Jasad Sofyan ditemukan mengambang di permukaan sungai oleh warga Loa Kulu Kota bernama Arsi (48) dan Kopong (45) sekitar pukul 10.08 WITA.


Setelah dievakuasi, jasad Sofyan kemudian dilarikan ke RSUD AM Parikesit dengan menggunakan ambulans desa Jembayan untuk divisum.


Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar melalui Kasubag Humas Polres Kukar AKP Urip Widodo mengatakan, insiden tenggelamnya Sofyan bermula ketika korban hendak menyingkirkan kayu yang tersangkut di keramba ikan milik Muhammad Idris.


"Waktu itu sekitar pukul 06.40 WITA, korban bersama kedua rekannya yakni Herman dan Kurni melihat ada kayu yang tersangkut di keramba. Kemudian korban terjun ke sungai dengan maksud untuk melepas kayu yang tersangkut itu," jelas Urip.


Rekan korban yakni Kurni kemudian ikut terjun ke sungai untuk membantu korban menyingkirkan kayu dari keramba hingga akhirnya terlepas mengikuti arus sungai Mahakam.


Kedua pekerja yang ikut hanyut bersama kayu yang berhasil disingkirkan itu kemudian berenang untuk kembali ke keramba. "Kurni berhasil kembali ke keramba setelah berenang melawan arus. Namun korban tak bisa mencapai keramba karena sudah kelelahan," terangnya.


Kurni yang sudah berada diatas keramba sempat melihat Sofyan berenang untuk menggapai keramba. Sementara rekan korban lainnya yakni Herman alias Cimeng kemudian terjun ke sungai untuk menolong Sofyan.


"Herman sempat berusaha menarik korban. Namun karena sudah tidak kuat, Herman akhirnya melepaskan diri dari korban untuk menyelamatkan diri. Setelah itu korban yang telah lemas kemudian tenggelam dan tak muncul lagi di permukaan air," ujarnya.


Keduanya kemudian memberitahukan perihal tenggelamnya Sofyan kepada pemilik keramba serta meminta bantuan warga sekitar di RT 19 desa Loa Kulu Kota. Kejadian ini juga langsung dilaporkan ke Polsek Loa Kulu.


Pihak Polsek Loa Kulu yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Darwis Yusuf kemudian mendatangi TKP dan meminta keterangan dari para saksi.


Upaya pencarian korban kemudian dilakukan pihak Polsek Loa Kulu bersama warga RT 19 Loa Kulu Kota, Satpol PP Loa Kulu serta dari PT MPP, hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah sekitar 3 jam tenggelam di sungai Mahakam. (win)


Di lokasi keramba inilah Sofyan tenggelam di sungai Mahakam usai menyingkirkan kayu yang tersangkut di keramba
Photo: Dok. Polsek Loa Kulu

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kukar Asia Wonders dan Program Kukar Kaya Festival Resmi Diluncurkan
Dampak Bom Makassar, Aparat di Kukar Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Kukar Masih Stabil
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
 
Ringkus 3 Tersangka, Sabu 5,6 kg Berhasil Diamankan Polres Kukar
Simpan Sabu 80,85 Gram, Residivis Narkoba Dibekuk Petugas Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Sekian Lama Vakum, PSSI Kukar Kembali Putar Kompetisi Amatir Usai Lebaran
Diikuti 18 Kecamatan, Seleksi Pemain Kukar U-20 Digelar Mulai 27 Mei
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com