Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perkenalkan Alam Desa Bendang Raya Lewat Kejurda Offroad Bekepor 2018

Peserta Adventure Kejurda Seri 2 Offroad harus melewati medan yang cukup sulit dan menantang di desa Bendang RayaPeserta Adventure Kejurda Seri 2 Offroad harus melewati medan yang cukup sulit dan menantang di desa Bendang Raya
Photo: Nashiruddin


KutaiKartanegara.com - 23/09/2018 22:00 WITA
Puluhan penggemar mobil offroad dari sejumlah Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri 2 Offroad Racing & Adventure 2018 Begodak Ke Lompor (Bekepor) 2018 yang berlangsung di desa Bendang Raya, Tenggarong.


Kejurda Seri 2 Offroad Bekepor 2018 ini dibuka secara resmi oleh Assisten III bidang Ekonomi Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Suriansyah HM, Sabtu (22/09) kemarin, di sirkuit desa Bendang Raya.


Turut hadir pada pembukaan Kejurda Seri 2 Offroad Bekepor 2018 ini di antaranya adalah Putra Mahkota Kesultanan Kutai HAP Adipati Praboe Anoem Soerya Adiningrat, Camat Tenggarong Janhariansyah, jajaran Pengda IOF (Indonesia Offroad Federation) Kaltim, serta jajaran Pengcab IOF Kukar.


Menurut Ketua Panitia Kejurda Seri 2 Offroad H Hendra Gunawan, kegiatan ini digelar selama 3 hari di Tenggarong, yakni mulai Jumat (21/09) hingga Minggu (23/09) di desa Bendang Raya.


"Kejurda ini terbagi menjadi dua kegiatan yakni Adventure dan Racing. Untuk Adventure diikuti seluruh offroader dengan menempuh rute sejauh 80 km," ungkapnya.


Kemudian untuk kegiatan Racing, lanjutnya, mempertandingkan 5 kelas yang dilaksanakan di sirkuit Bendang Raya. "Untuk kelas D1 diikuti 10 peserta, kelas D2 sebanyak 11 peserta, kelas D3 sebanyak 5 peserta, kelas D4 sebanyak 8 peserta dan kelas Extreme sebanyak 6 peserta," jelasnya.


Para offroader se-Kaltim berkompetisi di ajang Kejurda Seri 2 Offroad Bekepor 2018
Photo: Nashiruddin


Ditambahkan Hendra, Pengcab IOF Kukar bekerjasama dengan komunitas Keliau 4x4 Kukar dipercaya Pengda IOF Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggara Kejurda Seri 2 Offroad Racing & Adventure tahun ini.


Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Suriansyah mengatakan, Pemkab Kukar sangat menyambut baik dilaksanakannya Kejurda Seri 2 Offroad di Kukar, khususnya di Bendang Raya, Tenggarong.


"Kegiatan ini secara langsung telah ikut mendukung program Pemerintah Daerah terutama pada pengembangan sektor pariwisata. Kegiatan ini juga akan mengenalkan secara langsung alam Kukar yang penuh tantangan kepada para rider atau petualang," ujarnya.


Sementara Ketua Pengcab IOF Kukar H Surya Agus mengucapkan terima kasih kepada pihak Pengda IOF Kaltim yang telah memberikan kepercayaan kepada IOF Kukar untuk menjadi tuan rumah Kejurda Seri II Offroad.


"Kami juga mohon kepada pengurus IOF Kaltim agar dapat terus melakukan pembinaan kepada kami. Selain itu kami juga mohon agar IOF Kaltim dapat mengusulkan Kukar menjadi tuan rumah Kejurnas Offroad tahun 2019 mendatang," harapnya.


Lebih lanjut, Surya Agus yang juga Camat Muara Kaman ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas Keliau 4x4 Kukar selaku panitia pelaksana Kejurda. "Juga terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, seperti Kapolres Kukar, Bankaltimtara, PT Tanito Harum, MSC, PT Nararya, jajaran Desa Bendang Raya, serta pihak-pihak lainnya," demikian ujarnya. (win)


Salah satu peserta offroad melaju di lintasan sirkuit Bendang Raya
Photo: Fairuz

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com