Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

BEM FAI Unikarta Gelar Tablig Akbar Bersama Da'i Zaky TPI

Suasana kegiatan Tablig Akbar bersama Da'i Zaky di kampus Unikarta, Tenggarong, Senin (13/02) malamSuasana kegiatan Tablig Akbar bersama Da'i Zaky di kampus Unikarta, Tenggarong, Senin (13/02) malam
Photo: Yanda


Dai Zaky, salah satu Da'i Terbaik TPI
Dai Zaky, salah satu Da'i Terbaik TPI
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 14/02/2006 17:25 WITA
Dalam rangkaian kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1427 Hijriah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong tadi malam (13/02) menggelar Tablig Akbar dengan mendatangkan salah satu dari 5 Dai Terbaik TPI (Televisi Pendidikan Indonesia) yakni Ustadz Zaky.

Tablig Akbar yang berlangsung di halaman 'Kampus Ungu' Unikarta ini dihadiri pula oleh Bupati Kukar yang juga Rektor Unikarta Prof Dr H Syaukani HR MM dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kukar serta civitas akademika Unikarta lainnya.

Presiden BEM FAI Unikarta Muhib Bin Ali dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya tablig akbar dengan mendatangkan Dai Ustadz Zaky ke kampus Unikarta ini adalah dalam rangka memeriahkan peringatan 1 Muharam 1427 Hijriah.

"Selain itu juga dalam rangka mempererat silaturahmi dan ikatan ukhuwah islamiah antar mahasiswa di lingkungan FAI dan civitas akademika Unikarta umumnya. Sesuai dengan tema kegiatan kami yaitu Rakit Keimanan, Songsong Masa Depan," tuturnya.

Menyinggung kehadiran dai Ustadz Zaky menurutnya diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi generasi muda terutama di kalangan mahasiswa FAI Unikarta.


Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM menyambut baik kegiatan Tablig Akbar yang digagas BEM FAI Unikarta
Photo: Yanda

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM mengatakan, Pemkab Kukar maupun secara pribadi mendukung sepenuhnya kegiatan masyarakat yang bernuansa religius keagamaan.

Menurut Prof Dr H Syaukani HR MM, kegiatan religius keagamaan patut mendapat dukungan karena merupakan bagian dari upaya membangun sumber daya manusia (SDM) khususnya dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan (imtaq) kepada Tuhan YME.

"Terlebih yang akan kita saksikan dan ditampilkan di forum ini adalah pemuda berprestasi seperti Ustadz Zaky," kata Bupati Kukar.

Ditambahkannya, peningkatan imtaq bagi mahasiswa dan generasi muda umunya melalui event seperti ini penting dan bersifat strategis. "Sebab untuk membina SDM generasi mendatang perlu lebih awal ditanamkan sifat-sifat yang baik seperti akhlak yang mulia. Oleh sebab itu Pemkab Kukar melalui program Gerbang Dayaku II lebih mendahulukan pembangunan mutu SDM ini sebagai prioritas utama disamping ekonmi dan pembangunan wilayah," katanya.

Sementara Ustadz Zaky dalam hikmah Muharam-nya mengakui generasi muda Indonesia sebagian sudah terpengaruh budaya barat. Untuk menyikapi derasnya arus budaya barat ini, Ustadz Zaky meminta generasi muda memiliki 4 sikap hidup yaitu menerapkan Generasi GAUL.

GAUL menurut Ustadz Zaky, G adalah Generasi Global yang mutunya tidak kalah dengan generasi di negara lain. Sedang A adalah generasi yang selalu Aktif di berbagai bidang baik keduniawian maupun akhirat.

Kemudian U menurut Zaky adalah generasi Unggul baik secara fisik maupun non fisik dan L terakhir adalah generasi Luwes. "Yaitu suatu generasi yang memiliki kepekaan emosional dan daya nalar terutama terhadap penderitaan yang dialami masyarakat yang kurang mampu," demikian katanya.

Selain melaksanakan Tablig Akbar peringatan Tahun Baru 1427 Hijriah di kampus Unikarta, BEM FAI Unikarta sebelumnya juga menggelar berbagai lomba diantaranya adalah lomba ceramah, rebana qasidah dan lomba karaoke qasidah modern. (nop/joe)


Dai Zaky ketika memberikan hikmah Muharram-nya di kampus Unikarta tadi malam
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kebakaran Lahap 5 Rumah Warga Desa Jembayan Tengah
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 1-1 Sriwijaya FC: Sempat Unggul, Naga Mekes Ditahan Imbang Laskar Wong Kito
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com