Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Diikuti Peserta dari 50 Negara, Kukar Tuan Rumah Kongres Dunia CIOFF ke-47

Suasana upacara pembukaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong SeberangSuasana upacara pembukaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang
Photo: Agri


Sekkab Kukar H Marli didampingi Presiden CIOFF Indonesia Said Rachmat (kiri) saat menerima cendera mata dari Presiden CIOFF Dunia Phillppe Beaussant
Sekkab Kukar H Marli didampingi Presiden CIOFF Indonesia Said Rachmat (kiri) saat menerima cendera mata dari Presiden CIOFF Dunia Phillppe Beaussant
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 25/10/2017 22:29 WITA
Sebanyak 120 peserta dari 50 negara anggota International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF) hadir di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, untuk mengikuti kegiatan Kongres Dunia CIOFF ke-47.


Kongres Dunia CIOFF yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 29 Oktober 2017 ini dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah yang diwakili Sekkab Kukar H Marli di gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang, Selasa (24/10) malam.


Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Sekkab H Marli mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi peserta Kongres Dunia CIOFF ke-47.


"Kami sangat senang dan bangga, bahwa selain penyelenggaraan Erau Adat Kutai dan International Folk Arts Festival, CIOFF Indonesia kembali menggandeng Pemkab Kukar untuk menjadi tuan rumah Kongres Dunia CIOFF, yang baru pertama kali terlaksana di Indonesia," ujarnya.


Melalui penyelenggaraan Kongres Dunia CIOFF tersebut, Plt Bupati Kukar berharap agar seluruh peserta kongres dapat semakin mengenal Kukar yang memiliki 3 poros budaya, yakni budaya Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, budaya Melayu Kutai, dan budaya pedalaman yang berasal dari berbagai etnis Dayak.


"Warna warni budaya Kukar ini nantinya akan ditampilkan dalam program budaya yang dapat disaksikan para peserta Kongres Dunia CIOFF," imbuhnya.


Plt Bupati Kukar juga berharap agar pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF dapat berjalan sukses dan lancar, dan para peserta kongres dapat merasa nyaman selama berada di kota Tenggarong serta dapat menikmati berbagai kuliner dan kerajinan daerah, serta obyek-obyek wisata lainnya.


Usai pembukaan secara resmi dari pihak Pemkab Kukar, Presiden CIOFF Dunia Philippe Beaussant langsung memimpin jalannya sidang sesi pertama Kongres Dunia CIOFF ke-47. Sidang umum diawali dengan penyampaian ungkapan bela sungkawa dan mengenang pimpinan CIOFF dari beberapa negara yang meninggal dunia tahun ini sehingga absen pada kongres CIOFF di Tenggarong.


Setelah itu, dilakukan penayangan video sambutan Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova terhadap pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF di Tenggarong. Kemudian sidang dilanjutkan dengan perkenalan peserta kongres dari masing-masing negara.


Ada pun perwakilan yang memperkenalkan diri di antaranya dari Austria, Amerika Serikat, Botswana, China, Finlandia, Inggris, India, Italia, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Kyrgyzstan, Luxemburg, Meksiko, Paraguay, Perancis, Peru, Portugal, Rusia, Slovenia, Swiss, Thailand, Turki, dan tuan rumah Indonesia. (win)


Suguhan tari Kancet Ngancet dari Gubang Art Community mampu menyedot perhatian antusias dari peserta Kongres Dunia CIOFF
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
Kabar Baik, 4 Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com