Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PSTI Kaltim Laksanakan Musprov di Tenggarong

Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim Drs Syifuddin Dj saat mengalungkan tanda peserta Musprov PSTI Kaltim secara simbolis
Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim Drs Syifuddin Dj saat mengalungkan tanda peserta Musprov PSTI Kaltim secara simbolis
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 08/02/2006 20:03 WITA
Persatuan Olahraga Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kaltim hari ini melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.

Pembukaan Musprov PSTI Kaltim ini dilakukan Ketua KONI Kaltim melalui Ketua Bidang Organisasi Drs Syaifuddin Dj tadi pagi yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis.

Turut hadir dan memberikan sambutan saat acara pembukaan Musprov PSTI Kaltim ini masing-masing Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PSTI Dr Aswizar Adam, Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSTI Kaltim periode 2000-2005 dr H A Sofyan Hasdam SpS.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Musprov PSTI Kaltim Drs H Syamsul, Musprov sehari ini diikuti para Pengurus PSTI Kabupaten/Kota se Kaltim. "Tujuan dilaksanakannya Musprov PSTI Kaltim ini selain utnuk menyusun program kerja organisasi selama 5 tahun ke depan, juga sekaligus untuk memilih Ketua dan membentuk kepengurusan PSTI Kaltim masa bakti 2006-2010," ujar Syamsul.


Ketua Pengprov PSTI Kaltim 2000-2005 H Sofyan Hasdam (kedua dari kanan) saat menyampaikan sambutannya
Photo: Joe

Sementara Ketua Pengprov PSTI Kaltim 2000-2005 dr HA Sofyan Hasdam SpS mengatakan, bayak hal yang telah dilakukannya selama menjabat Ketua PSTI Kaltim namun banyak pula hal yang belum dilakukan. "Yang jelas saya masih mencintai organisasi dan olahraga ini," ujarnya.

Sedang Ketua Harian PB PSTI Dr Aswizar Adam, kendati sepak takraw berasal dari Sulawesi dan Indonesia pada umumnya, namun olahraga ini sudah mengglobal. Hal ini dapat disaksikan pada Asian Games yang akan dilselenggarakan Desember mendatang di Doha, Qatar.

Dikatakan pula saat SEA Games lalu di Manila, Filipina, kontingen sepak takraw Indonesia meraih 1 perak dan 5 perunggu. Artinya olahraga ini sudah mampu dimainkan dengan baik oleh lawan-lawan kita di ASEAN. "Oleh sebab itu sebagai pemilik olahraga ini kita harus berjuang meraih kembali kejayaannya," kata Aswizar.

Menyingung pola pembinaan atlit sepak takraw, menurut Aswizar Adam kini dilakukan dengan menerapkan Scientific Approach atau pendekatan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Pola-pola pembinaan dengan pendekatan tradisional kini semakin ditinggalkan karena capaian prestasi atlit dalam pertandingan berskala internasional kian meningkat.

Ditambahkannya ada 6 unsur menjadikan atlit berprestasi diantaranya memiliki talenta atau bakat. "Bila atlit yang dibina tidak berbakat sama saja membuang uang dan energi. Selain itu, seorang atlit juga harus memiliki kondisi fisik dan kepercayaan diri yang baik dan mantap." katanya.

Sementara baik Drs Syaifuddin Dj maupun Wabup Kukar Samsuri Aspar sama-sama berharap agar cabang olahraga sepak takraw Kaltim terutama pada saat PON XVII mendatang dapat menjadi pengumpul medali terbanyak. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Digelar Selama 4 Hari, Pekan Kebudayaan Kukar Dilaksanakan di Planetarium
Hore, Ribuan Warga Kukar Terima Sertifikat Tanah Gratis!
 
Gerbong Mutasi Masih Bergerak, Bupati Edi Damansyah Lantik 98 Pejabat
Mutasi Kembali Berlanjut, Edi Damansyah Lantik Pejabat di Pasar Mangkurawang
 
Dampak Penetapan IKN, Dubes Malaysia Kunjungi Kukar Jajaki Peluang Investasi Baru
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
 
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Hari Guru Nasional 2019: Ini Sambutan Nadiem Makarim Yang Bikin Para Guru Bersorak Riuh dan Bertepuk Tangan
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com